Ingin Pekerjaan Bangunan Cepat? Pakai Aja Mesin Pemecah Batu

Mesin Pemecah Batu

Hallo guys selamat datang di website ini pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang pembangunan yang menggunakan alat mesin pemecah batu. Pada setiap daerah pastinya akan melakukan pembangunan dan setiap bangunan pasti menggunakan batu kan?

Nah pada kesempatan ini saya akan mengajak anda untuk membahas tentang mesin pemecah batu dan menganali lebih dalam tentang batu. Semoga bermanfaat dan silahkan disimak!

Batu

Mesin Pemacah Batu

Batu atau batuan ialah sekumpulan – sekumpulan atau agregat dari mineral-mineral yang telah dalam kedaan membeku/keras.

Batuan merupakan salah satu elemen kulit bumi yang menyediakan mineral-mineral anorganik melawati pelapukan yang selanjutnya menghasilkan tanah.

Batuan memiliki komposisi mineral, sifat-sifat fisik, dan umur yang beraneka ragam variasi. Jarang sekali batuan yang terdiri dari satu mineral, namun umumnya ialah gabungan dari dua mineral atau lebih.

Mineral merupakan suatu substansi anorganik yang mempunyai komposisi kimia dan struktur atom tertentu. Jumlah mineral banyak sekali macamnya ditambah dengan jenis-jenis kombinasinya.

Jenis Batu Secara Umum

  • Batuan Beku

Batuan beku atau batuan igneus adalah jenis batuan yang terbentuk dari magma yang mendingin dan mengeras, dengan atau tanpa proses kristalisasi, baik di bawah permukaan sebagai batuan intrusif (plutonik) maupun di atas permukaan sebagai batuan ekstrusif(vulkanik).

Magma ini dapat berasal dari batuan setengah cair ataupun batuan yang sudah ada, baik di mantel ataupun kerak bumi.

Proses Pelelehan Terjadi Oleh Salah Satu Dari Proses-Proses Berikut :
  • Kenaikan temperatur
  • Penurunan tekanan
  • Perubahan komposisi
  • Lebih dari 700 tipe batuan beku telah berhasil dideskripsikan, sebagian besar terbentuk di bawah permukaan kerak bumi.

Batuan sedimen

Batuan sedimen merupakanbatuan yang terbentuk di permukaan bumi pada kondisi temperatur dan tekanan yang rendah.

Proses Yang Dialami :
  • Pelapukan
  • Erosi,
  • Kemudian lapukannya diangkut oleh air, udara, atau es, yang selanjutnya diendapkan dan berakumulasi di dalam cekungan pengendapan, membentuk sedimen.
  • Material-material sedimen itu kemudian terkompaksi, mengeras, mengalami litifikasi, dan terbentuklah batuan sedimen.
  • Batuan metamorfik

Batuan beku ialah batuan hasil pendinginan dari magma (batu pijar). batuan sedimen merupakan batuan berlapis hasil proses pengendapan berbagai partikel mineral yang berasal dari batuan yang telah ada sebelumnya.

Sedangkan batuan metamorf atau disebut juga batuan malihan merupakan batuan yang berasal dari batuan beku atau batuan sedimen namun telah mengalami perubahan secara fisik dan kimiawi akibat adanya panas dan tekanan yang tinggi.

BERIKUT BATU TERMAHAL DIDUNIA YANG ANDA KETAHUI

1. JADEITE – HARGA : $ 3 JUTA / KARAT

Ini dia batu permata termahal didunia saat ini yang anda ketahui, Hingga bertahun belakangan ini Jadeite merupakan sebuah batu permata yang penuh misteri, namun setidaknya sumber utama batu ini yaitu berasal dari Guatemala serta beberapa juga ditemukan di Amerika walaupun memiliki warna putih dan juga keabu-abuan.

Rekor harga untuk sepotong Jadeite ini ditetapkan pada November 1997 yang terjual di Hongkong seharga $ 9.300.000. Sungguh luar biasa harganya tersebut.

2. RED DIAMOND – HARGA : $ 2 – 2,5 JUTA / KARAT

Ini dia batu permata termahal didunia saat ini yang anda ketahui, Hanya sedikit sekali jumlah berlian merah yang pernah ditemukan di bumi ini begitu juga yang pernah melihatnya batu tersebut.

Berlian merah dihasilkan di Argyle, tambang di Australia walau hanya ada dalam jumlah yang sangat sedikit. Berlian merah terbesar dan juga terbaik yang pernah ada dijual di pelelangan dengan harga jutaan dollar per karat.

3. SERENDIBITE – HARGA : $ 1,8 – 2 JUTA / KARAT

Ini dia batu permata termahal didunia saat ini yang anda ketahui adalah batu berharga yang amat mahal dari Sri Lanka. Batu ini terbentuk dari formulasi yang amat kompleks terdiri dari Kalsium, Aluminium, Magnesium, Boron,  Silikon dan juga Oksigen.

Sejauh ini hanya ada 3 yang ditemukan terdiri dari 0,35 karat, 0,55 karat dan juga 0,56 karat. Dua yang pertama ini ditemukan oleh spesialis batu langka D.P Gunasekeradan dibeli oleh Alm.

Profesor E.J. Gubelin dari Swiss. Batu yang terkecil dari permata ini terjual dengan harga yang sangat mewaah yaitu senilai $ 14.300 per karat.

4. BLUE GARNET – HARGA : $ 1,5 JUTA / KARAT

Spesies Garnet ditemukan dalam berbagai warna termasuk dari kuning, biru, merah, oranye,  hijau, ungu, coklat, hitam, merah muda dan juga tidak berwarna / bening.

Namun yang terlangka dari semua warnanya yaitu Garnet Biru. Ditemukan pada tahun 1990-an di Bekily Madagaskar dan pada akhir-akhir ini juga ditemukan di Amerika Serikat, Rusia serta Turki.

Batu ini berharga sangat mahal karena memiliki kemampuan untuk merubah warna dari biru ke hijau disiang hari dan juga menjadi ungu saat gelap yang diakibatkan dari jumlah vanadium yang relatif tinggi yang di kandungnya.

Permata ini yang paling mahal dijual pada tahun 2003, Garnet biru dengan bobot 4,2 karat dan terjual seharga $ 6,8 juta.

5. PAINITE – HARGA : $ 50.000 – 60.000 / KARAT

Permata ini pernah dipercaya sebagai mineral paling langka di bumi hingga sampai saat ini pun masih sangat-sangat langka. Mineralogis asal negara Inggris yang pertama sekali melakukan penelitian pada batu ini pada tahun 1950 dan juga permata ini pun dinamakan atas namanya yaitu Arthur C.D Pain.

Selama bertahun-tahun hanya ada 3 kristal Painite kecil yang diketahui dimana keberadaannya di bumi. Sebelum tahun 2005 ada kurang dari 25 kristal yang ditemukan pada saat itu, namun akhir-akhir ini negara Myanmar tempat dimana batu ini berasal sangat giat untuk melakukan penambangan untuk mencarinya kembali.

Nah itulah daftar batu permata termahal di dunia dengan harga jual yang sangat fantastis. Bagi anda pecinta ataupun kolektor batu permata asli bisa melengkapi koleksi batu permata anda dengan melihat koleksi batu permata yang kami jual.

Permata Star juga merupakan pusat penjualan batu permata terlengkap dengan berbagai koleksi.

Jika anda ingin mudah pakai mesin pemecah batu aja. Jadi bagi anda yang ingin usaha bebatuan dengan gampangnya dan simpelnya tinggal pakai mesin oemecah batu.

Mesin Pemecah Batu

Mesin Pemecah Batu

Mesin Pemecah Batu adalah sebuah mesin atau alat yang berfungsi untuk memecahkan batu menjadi batu koral atau batu split. Batu koral biasanya digunakan untuk keperluan konstruksi rumah, jalan, bangunan gedung, dan konstruksi bangunan lainnya.

Tingginya keperluan batu koral atau split seiring pesatnya pembangunan rumah, gedung, dan jalan, ini menandakan berbisnis pecahan batu semakin prospektif.

Cara Kerja Mesin Pemecah Batu :

Stone Crusher dari menggunakan mesin diesel PS 100 ex, kondisi bagus. Sebelum mesin dinyalakan, diperhatikan untk mensortir batu yang akan dimasukkan ke dalam mesin.

Batu yang berukuran sebesar kelapa kecil saja yang bisa masuk ke mesin ini. Kemudian mesin pemecah batu dinyalakan, dan batu -batu dimasukkan ke dalam gilingan batu tersebut.

Batu akan terpecah menjadi beberapa bagian. Kemudian akan tersortir ke dalam beberapa mesh dengan ukuran diameter 8 cm, 6 cm, 4 cm dan 2 cm.

Fungsi / Kegunan Mesin Pemecah Batu :

  • Untuk memecah batu menjadi batu split kecil yang mempunyai ukuran yang telah ditentukan.
  • Untuk membuat batu split sebagai bahan bangunan.

Kelebihan Mesin Pemecah Batu

  • Mesin Bertenaga Dan Kuat.
  • Mesin Mobile Dan Praktis.
  • Penunjang Usaha Konstruksi.
  • Prospek Sangat Bagus Kedepannya.
  • Menghemat Tenaga, Waktu, Pikiran, Dan Uang.
  • Mesin Mudah Dipahami Dan Mudah Digunakan.
  • Dibuat Dari Bahan Material Berkualitas Terbaik.
  • Dukungan Teknisi Handal Dan Suku Cadang Terbaik.
  • Konsultasi Harga, Usaha, Dan Kebutuhan ( Budget ).
  • Mesin Sangat Andal Dan Awet.
  • Mesin Bergaransi.
  • Training Gratis.
  • Efektif Dan Efisien.

Sekian dari tentang mesin alat pemecah batu. Semoga bermanfaat dan terima kasih.