Usaha Rumahan http://usaharumahan.id ide usaha rumahan terkini Fri, 30 Nov 2018 07:04:05 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.8 142175937 13 Usaha Rumahan Yang Lagi Trend ! Kalian Harus Baca Ini ! http://usaharumahan.id/usaha-rumahan-yang-lagi-trend/ Thu, 29 Nov 2018 11:39:04 +0000 http://usaharumahan.id/?p=667 Banyak usaha rumahan kecil dengan modal sedikit dapat mendatangkan keuntungan yang sangat besar, dan dapat dijadikan peluang  Usaha Rumahan Yang lagi Trend. Dengan adanya teknologi akan membantu dalam melancarakan usaha rumahan, karena sistem pemasaran sudah tidak lagi terbatas secara offline. Dan bisa meluas ke publik melalui media online. Jadi kalian masih bisa mempertimbangkan langkah dalam … Continue reading "13 Usaha Rumahan Yang Lagi Trend ! Kalian Harus Baca Ini !"

The post 13 Usaha Rumahan Yang Lagi Trend ! Kalian Harus Baca Ini ! appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
Banyak usaha rumahan kecil dengan modal sedikit dapat mendatangkan keuntungan yang sangat besar, dan dapat dijadikan peluang  Usaha Rumahan Yang lagi Trend.

Dengan adanya teknologi akan membantu dalam melancarakan usaha rumahan, karena sistem pemasaran sudah tidak lagi terbatas secara offline. Dan bisa meluas ke publik melalui media online.

Jadi kalian masih bisa mempertimbangkan langkah dalam membuka usaha rumahan.

Ada beberapa usaha rumahan yang masih trend kali ini tapi saya akan membahas 13 usaha rumahan yang lagi trend tahun ini.

Berikut adalah Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Tahun Ini

1. Usaha Catering Rumahan

Dengan sibuknya aktifitas sehari-hari akan membuat kita lelah, seseorang membuka usaha Jasa Catering harian untuk dapat memenuhi kebutuhan makanan pelanggan.

Mahalnya harga makanan di luaran sana bisa menjadi alesan untuk usaha catering rumahan banyak diminati oelh keluarga, perorangan, maupun perusahaan yang memfasilitasi makan siang untuk para karyawan nya.

Bila kalian suka atau hobi memasak kalian bisa menyajikan makanan yang bercita rasa tinggi. Selain tidak membutuhkan modal yang banyak, usaha ini juga berpotensi untuk berkembang menjadi penyuplai makanan catering di acara pernikahan, ataupun  acara-acara besar yang lainnya.

Usaha catering juga dapat dibedakan menjadi 2 yaitu :

A. Usaha Catering Online

Usaha catering online adalah Sebuah usaha yang dilakukan melalu media sosial, yang menggunakan perkembangan internet dan kecanggihan teknologi.

B. Usaha Catering Offline

Usaha catering offline adalah Sebuah usaha yang dilakukan hanya dirumah dan dipasarkan melalui orang-orang maupun warga sekitar.

2. Usaha Loundry Baju

Mencuci baju ? bukanlah pekerjaan yang mudah.Selain memakan waktu yang banyak, mencuci baju juga memerlukan tenaga jika mencuci baju dengan cara manual atau tidak menggunakan mesin cuci.

Anda bisa membuka usaha loundry kiloan dirumah atau ada bisa mencari lokasi yang strategis yang dekat dengan sekolahan,kampus atau perumahan.

Usaha loundry baju kiloan ini tidak memerlukan modal yang banyak.

Dengan perkembangan teknologi yang masih canggih serta padat aktifitas masyarakat membuat mereka malas untuk mencuci baju nya sendiri. Dengan kondisi mereka yang selalu sibuk akan pekerjaannya dan tidak ada waktu untuk mencuci bajunya sendiri memberikkan peluang untuk kita membuka usaha loundry kiloan

Dalam membuka usaha loundry kiloan ada beberapa hal yang harus dipersiapkan diantaranya seperti dibawah ini :

  • Kalian harus tau cara mencuci pakaian dengan baik dan rapi,serta cara mengeringkan pakaian dengan baik.
  • Kalian juga harus bisa mengenali jenis noda yang terdapat dalam pakaian,gunakan deterjen bubuk,ataupuan deterjen cair yang tepat untuk membersihkan noda tanpa merusak pakaian pelanggan.
  • Gunakanlah peralatan yang sesuai dengan usaha yang kalian lakukan, jika kalian baru membuka usaha loundry sebaiknya gunakan peralatan seadanya saja.

Sebelum saya melanjutkan pembahasan ini, kalian juga harus membaca  ide kreatif dari baju bekas.

3. Usaha Konter Pulsa

Handphone telah menjadi kebutuhan dizaman sekarang,selain sebagai alat komunikasi, juga menjadi gerbang informasi yang sangat mudah diakses.

Peluang usaha rumahan yang lagi trend untuk membuka usaha konter pulsa menjadi angin segar. Dan apabila usaha ini bisa berkembang dan bisa bekerja sama dengan perusahaan besar di Indonesia, tetapi

Hal yang harus diperhatikkan dalam membuka usaha konter pulsa adalah faktor lokasi yang paling utama pilihan yang terbaik dalam memilih lokasi adalah dipinggir jalan,atau di dekat pusat keramaian seperti universitas,sekolah,dan lain sebagainya.

Terdapat biaya sewa tempat, anda juga harus bisa membuka usaha konter di rumah terlebih dahulu dan lebih baik tidak perlu menyewa kios karena baru pemula dan masih masa pengenalan bisnis pulsa.

Dalam membuka usaha konter pulsa juga harus membeli peralatan dan perlengkapan konter pulsa contohnya seperti etalase konter, kursi pajangan kartu perdana dan smartphone per pcs, rak display,rak gantungan kunci kecil,spanduk/banner, fungsinya untuk menambah daya tarik konter pulsa kalian.

Mungkin itu sedikit pengetahuan tentang usaha konter pulsa, dan sekarang kita lanjut ke usaha yang ke4.

4. Jasa Potong Rambut Atau Barbershop

Selama rambut masih tumbuh orang-orang akan selalu berdatangan ke barbershop untuk memotong rambutnya. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikkan dalam membuka usaha barbershop yaitu seperti dibawah ini :

  • Kita harus memiliki peralatan untuk memotong rambut seperti, kursi barber, mesin cukur,gunting potong dan sasak, sisir,handuk untuk alasnya agar rambut yang dipotong tidak jatuh ke badannya semua,kaca besar depan-belakang, penjepit randuk,penjepit rambut.
  • Kita juga membutuhkan ruang atau lokasi bila ingin membuka barbershop.
  • Menentukkan tarif jasa barbershop
  • Mencari tenaga tukang pangkas rambut untuk membantu dalam usaha barbershop,agar anda tidak kualahan bila banyak orang yang ingin memotong rambutnya.
  • Jalankan usaha dengan sabar, dan

Demikianlah penjelasan dalam membuka usaha potong rambut atau barbershop.

5. Pembuatan Website

Jasa pembuatan  website juga termasuk 7 peluang usaha rumahan yang lagi trend. Pembuatan website bisa juga menjadi pilihan untuk anda yang ingin membuka usaha dengan modal yang sedikit.

Rata-rata orang yang menekuni profesi ini adalah orang-orang yang memahami dan menguasai bidang pemograman,keberadaan website di era teknologi juga sebagai sarana pemasaran produk yang bisa menjangkau masyarakat.

Dikarenakan daya kreativitas utnuk mendesain website juga dibutuhkan dalam bisnis karena bagaimanapun juga desain menjadi modal yang menarik banyak jaringan dan relasi untuk bekerjasama dengan baik secara perorangan ataupun sekelompok kantor.

6. Youtuber

Anda menjadi youtuber? Jika anda memiliki ketertarikan dalam membuat video dan mengedit video,anda bisa membuka channel youtube yang anda miliki secara konsisten yang disi video yang menarik. Tentu anda juga memiliki potensi untuk menghasilkan pendapatan yang besar.

Jika anda memiliki hobi membuat video atau mengedit video,kalian bisa salurkan hobi anda menjadi youtuber. Bagaimana cara menjadi youtuber ? Anda mau tahu caranya ? Mari kita simak dibawah ini .

  • Video yang menarik dan diedit dengan kreatif
  • Membangun subcribe chanel dengan natural
  • Optimasi tampilan dan deskripsi channel youtube anda
  • Pahami dengan baik tentang algoritma youtube.
  • Terima masukkan dari penonton.

7. Air Minum Isi Ulang

Usaha air minum isi ulang ini juga termasuk dari 7 peluang usaha rumahan yang lagi trend. Kalian bisa memanfaat kan ruangan yang terdapat didalam rumah untuk membuka usaha air minum isi ulang. Usaha ini menjanjikan karena kebutuhan bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Usaha ini membuat orang lebih tertarik karena semua serba praktis, termasuk air minum kemasan atau isi ulang dibandingkan memasak air sendiri yang pasti menambah pekerjaan mereka.

Cara memulai usaha air isi ulang yaitu seperti berikut :

  • Pilih lokasi yang tepat daerah yang mementingkan ketersediaan air dengan harga murah.Pemukiman yang susah air bersih untuk masak, dan penduduk yang berpenghasilan menengah ke bawah.
  • Izin dari dinas kesehatan, Umumnya penyedia air minum membantu pengurusan izin dari kementrian kesehatan.
  • Kunjungi yang sudah berpengalaman, cobalah bertanya kepada depo air minum isi ulang didaerahmu. Anda bisa bertanya-tanya mengenai rekomendasi penyedia depo air minum isi ulang, tutup galon dan tisu yang bagus tapi terjangkau, tips menjaga kualitas air minum.

8. Jual Jasa Online

Tidak hanya sekedar menjual berbagai produk fisik saja, namun berbagai usaha non fisik seperti menjual jasa juga menjadi usaha rumahan yang terbilang menjanjikan dan sedang digandrungi para pelaku bisnis rumahan saat ini.

Bisnis yang dilakukan secara online yakni menjual jasa juga sangat beragam seperti jasa penulisan artikel, mengurus website, pembuatan website atau blog dan juga desain atau gambar.

9. Jasa PPOB

Bisnis PPOB atau Payment Point Online Bank juga menjadi usaha rumahan yang sedang booming saat ini dan banyak dilakukan para pebisnis Indonesia.

Dalam bisnis PPOB ini, ada banyak jasa yang bisa ditawarkan dengan basis online seperti membayar cicilan kendaraan, membayar tagihan TV kabel, membayar tagihan internet, pulsa listrik, tagihan PDAM, pembayaran berbasis online perbankan dan lain sebagainya.

Untuk anda yang tertarik dengan bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Anda hanya perlu mempunyai software PPOB, komputer atau laptop dan juga koneksi internet stabil. Sedangkan aplikasi yang cukup populer digunakan untuk bisnis PPOB adalah Paytren.

10. Cuci Motor Dan Mobil

Semakin banyaknya kendaraan mobil dan juga motor yang dipakai penduduk kota besar, maka bisnis cuci motor dan mobil juga menjadi binis rumahan menjanjikan dan trend untuk saat ini.

Dalam memulai usaha rumahan ini memang membutuhkan modal yang lumayan, akan tetapi jika berbicara tentang keuntungan yang bisa didapat sangatlah besar dan berjangka panjang.

Usaha ini sangat cocok bagi anda yang kebetulan memiliki hunian di pinggir jalan dan merupakan jalur yang cukup ramai dilalui kendaraan. Cuci motor dan mobil ini juga termasuk usaha rumahan yang lagi trend.

Sementara untuk beberapa alat yang bisa anda persiapkan adalah shampoo khusus kendaraan, tangki snow wash, kompressor angin, alat semprot air, perlengkapan mencuci, semir ban dan sebagainya.

11. Properti Rumah

Properti rumah yang dulunya hanya bisa dikerjakan secara offline, kini juga bisa dilakukan secara online sehingga juga menjadi bisnis rumahan yang sedang diminati saat ini.

Untuk menjalankan bisnis ini, bukan modal besar yang anda butuhkan namun relasi dengan developer, pengetahuan terbaru tentang harga properti, aplikasi pencari properti dan juga smartphone dengan dukungan internet yang lancar. Properti rumah ini juga termasuk usaha rumahan yang lagi trend.

12. Usaha Sarapan

Satu lagi bisnis rumahan yang sedang trend saat ini adalah menjual berbagai menu sarapan. Bisnis ini sangat cocok dilakukan bagi anda yang bertempat tinggal di lingkungan para pekerja, mahasiswa atau terdapat banyak kost di sekitar wilayah rumah anda.

Ada banyak jenis makanan sarapan yang bisa anda jual dengan mudah seperti pecel, gorengan, bubur ayam, nasi goreng dan sebagainya. Selain itu, usaha rumahan ini juga tidak merepotkan sebab bisa dilakukan di rumah sehingga tidak membutuhkan syarat syarat mendirikan usaha dagang.

13. Oleh Oleh Makanan Khas

Usaha rumahan dang kuliner lainnya yang bisa dikerjakan dari rumah dan sedang diminati dan dicari saat ini adalah menjual berbagai macam macam oleh oleh makanan khas daerah.

Saat ini, pencinta kuliner juga selalu mencari berbagai makanan khas sebuah kota di Indonesia. Cara memulai bisnis kuliner ini juga sangat cocok dilakukan bagi anda yang memiliki tempat tinggal dekat dengan keramaian. Oleh-oleh makanan khas juga termasuk usaha rumahan yang lagi trend.

Demikianlah penjelasan tentang  usaha rumahan dengan modal sedikit,semoga dengan membaca artikel ini kalian mendapatkan wawasan baru. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

The post 13 Usaha Rumahan Yang Lagi Trend ! Kalian Harus Baca Ini ! appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
667
Bagaimana cara membuat bawang goreng crispy ? Yuk kita baca artikel ini http://usaharumahan.id/cara-membuat-bawang-goreng-crispy/ Wed, 21 Nov 2018 03:01:48 +0000 http://usaharumahan.id/?p=657 Seperti yang kita ketahui cara membuat bawang goreng crispy memang dapat dibilang gampang-gampang susah. Karena jika terlalu banyak menuang minyak ke wajan bawang goreng menjadi berminyak dan tidak crispy. Dan selain kalian tau bawang goreng crispy ini juga dapat dijadikan usaha. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan berbagi cara bagaimana membuat bawang goreng crispy yang renyah … Continue reading "Bagaimana cara membuat bawang goreng crispy ? Yuk kita baca artikel ini"

The post Bagaimana cara membuat bawang goreng crispy ? Yuk kita baca artikel ini appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
Seperti yang kita ketahui cara membuat bawang goreng crispy memang dapat dibilang gampang-gampang susah. Karena jika terlalu banyak menuang minyak ke wajan bawang goreng menjadi berminyak dan tidak crispy. Dan selain kalian tau bawang goreng crispy ini juga dapat dijadikan usaha.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan berbagi cara bagaimana membuat bawang goreng crispy yang renyah dan gurih untuk usaha penjualan bawang goreng siap saji. Simak juga artikel bawang goreng yang lainnya disini  Cara Membuat Bawang Goreng Crispy.

  • Memulai Usaha Bawang Goreng Crispy Siap Saji Sebelum memulai usaha bawang goreng siap saji perlu Anda ketahui persiapan apa saja yang harus dipersiapkan dalam memulai usaha bawang goreng. Untuk mendirikan sebuah usaha bawang goreng.

Anda hanya memerlukan sedikit modal namun akan memberikan keuntungan lebih jika Anda mengutamakan proses pembuatannya serta pemasaran produk yang tepat sasaran.

Kualitas produk bawang goreng yang Anda buat akan membawa dampak positif bagi kelangsungan usaha bawang goreng Anda, karena kon sumen cenderung lebih menyukai produk yang berkualitas walaupun harus merogoh kocek lebih dalam lagi.

Berikut adalah tips yang bisa dilakukan sebelum mulai usaha bawang goreng siap saji, yaitu :

  1. Persiapkan alat yang dibutuhkan untuk membuat bawang goreng.
  2. Carilah bawang merah yang masih segar dan kulitnya tidak basah.
  3. Siapkan nama produk bawang goreng siap saji  pada kemasan sehingga akan membantu pemasaran produk bawang goreng.
  4. Buatlah kemasan variasi bawang goreng siap saji mulai dari harga yang paling murah hingga harga per-kilogram, sehingga banyak orang yang memilih sesuai kebutuhan mereka.

Itulah tips memulai usaha bawang goreng siap saji, jika Anda sudah mengetahui proses awal sebelum memulai usaha bawang goreng, jangan lupa untuk tetap lebih mengutamakan kualitas produk.

  • Cara usaha Penjualan Bawang Goreng siap saji

Bawang goreng adalah salah satu bumbu dapur yang wajib ditambahkan ke masakkan supaya masakan terasa lebih lezat. Ada beberapa jenis makanan terasa hambar jika tidak diberi atau ditaburi bawang goreng.

Bawang goreng ini menjadi bumbu dapur yang menguatkan rasa masakan selain hal tersebut bawang goreng juga membuat tampilan masakkan menjadi lebih menarik.

Melihat hal tersebut membuat maka saat ini telah banyak orang yang membuat usaha penjualan bawang goreng siap saji dengan kemasan plastik.

Nah mari kita baca artikel dari Cara membuat bawang goreng crispy dan usaha penjualan bawang goreng siap saji.

  • Bahan Baku Bawang Goreng

Dalam bahan baku untuk membuat bawang goreng crispy yaitu bawang merah yang berkualitas. Agar mendapatkan bahan baku bawang yang berkualitas bisa  bekerjasama dengan petani bawang merah atau penyuplai bawang merah supaya mendapatkan produk bawang merah yang berkualitas tinggi.

Selain dapat bahan baku langsung dari petani dan penyuplai bawang merah harga akan lebih terjangkau karena anda mengambil bawang dengan jumlah yang besar.

PERALATAN USAHA BAWANG GORENG CRISPY

Dalam membuka usaha bawang goreng siap saji diperlukan menyediakan peralatan yang berkualitas dan dapat melancarkan kerja proses dalam membuat bawang goreng siap saji.

Peralatan untuk membuat bawang goreng ini yaitu pisau, mesin perajang bawang, wajan, spatula, peniris minyak, dan beberapa peralatan pendukung lain.

  • PRODUKSI BAWANG GORENG CRISPY

Dalam menjalankan usaha kita pasti membutuhkan keahlian. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat bawang goreng cukup mudah kita temukan didapur, namun jangan diremehkan karena hanya membutuhkan sedikit bahan.

Oke langsung saja kita lihat bagaimana cara membuat bawang goreng crispy berikut ini

BAHAN DAN BUMBU :

  • 250 gram bawang merah
  • 1 sendok teh garam
  • 200 ml air
  • 1 liter minyak goreng

ALAT-ALAT YANG DIPERLUKAN :

  • Wajan
  • Pisau dapur atau pemotong bawang
  • Kompor
  • Peniris minyak

Cara Membuat Bawang Goreng Crispy :

  1. Kupas kulit bawang merah dan cuci bersih, iris tipis  dengan pisau atau dengan alat pengiris bawang.
  2. Rendamlah irisan kecil bawang merah ke dalam air garam yang dicampur dengan 250 ml air selama 20 menit. Tiriskan dan buang air rendamannya.
  3. Tuangkan minyak goreng dalam wajan penggorengan dan panaskan dengan menggunakan api kecil supaya bawangnya tidak gosong dan bisa matang secara merata.
  4. Masukkan irisan bawang, diamkan hingga berubah warna,  setelah itu diaduk sekali.
  5. Setelah bawang goreng matang merata hingga berwarna kekuningan  lalu matikan api. Setelah api dimatikan, tetap aduk sampai garing dan matang merata hingga berwarna kecoklatan.
  6. Angkat dan tiriskan bawang dengan alat peniris bawang, tiris hingga benar kering dan diletakkan ke dalam wadah yang dialasi dengan tisu atau kertas koran agar minyaknya menyerap dan kering. Taruh atau simpan kedalam toples, apabila sudah dingin agar bawang goreng siap saji tetap crispy dan tidak melempem.
  • PEMASARAN BAWANG GORENG SIAP SAJI

Setelah produk usaha bawang goreng crispy yang kita buat memiliki nilai maksimal, selanjutnya mulai lakukan langkah pemasaran yang tepat. Untuk langkah awal kita mulai kepada target pasar sekitar, dari mulai teman-teman,saudara hingga berlanjut pasar warga sekitar.

Caranya bisa dititipkan di toko-toko,warung,atau yang lebih luas bisa dipasarkan kepada kios-kios pasar tradisional. Jika rasa bawang goreng kita disukai pasar dan kita jalankan dengan konsisten. Dengan cara ini saja maka permintaan yang dapat meningkat dengan sendirinya dengan skala yang lebih luas.

untuk lebih lanjut yuk baca artikkel usaha bawang kupas ini

PROSPEK USAHA BAWANG GORENG CRISPY

Prospek dari usaha bawang goreng siap saji ini tidak stabil karena harga harga bawang gorengnya selalu berubah-ubah atau tidak menentu.Harga bawang goreng ini selalu naik turun antara Rp 35.000 sampai Rp 50.000 dalam setiap kg-nya.

Tetapi jika pasokkan bawang merah ini banyak dengan harga yang normal maka keuntungan pun bisa dihasilkan dua hingga tiga kali lipatnya.

  • Resiko Usaha Bawang Goreng

Usaha bawang goreng ini juga memiliki banyak resiko yang memang perlu dilalui oleh setiap pengusaha bawang goreng. banyak hambatan dalam menjalankan bisnis bawang goreng, hambatan tersebut adalah harga bawang goreng yang naik turun tidak menentu serta ketahanan dari produk bawang goreng yang dijual.

Bawang goreng akan menurunkan kualitas penjualan bawang goreng siap Akan merusak rasa bawang goreng siap saji seperti, berminyak, lembek, berbau, dan lain sebagainya.

Supaya usaha penjualan bawang goreng ini dapat bertahan lama membutuhkan proses penyimpanan yang lebih baik contohnya seperti mengemas produk jadi produk bisa bertahan dalam waktu lama.

Agar produk bawang goreng siap saji ini disukai oleh banyak kalangan remaja,dewasa,orang tua, maupun anak-anak maka perlu dibuat dengan kualitas baik, dari segi rasa, penampilan, aroma dan sebagainya.

Kalian tau nggak apa pengertian dan manfat bawang merah ? Nah yuk kita ulas lagi pembahasan ini.

Ternyata tak hanya bawang putih saja yang berkhasiat bagi kesehatan. Manfaat bawang merah pun sangat melimpah karena mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Tapi, kandungan vitamin dan nutrisinya hanya dapat bermanfaat jika dikonsumsi saat mentah saja. Apabila sudah dimasak maka vitamin dan nutrisinya akan berkurang bahkan hilang.

Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan

Berikut khasiat bawang yang baik untuk kesehatan bila dikonsumsi dalam keadaan mentah:

1. Mengatasi sembelit

Bawang merah mengandung serat yang dapat menghilangkan racun dan kotoran keras yang melekat di usus – sehingga dapat melancarkan pencernaan.

2. Melegakan tenggorokan

Manfaat bawang merah dapat mengobati tenggorokan yang sakit. Jus bawang merah segar dapat melegakan tenggorokan yang sakit akibat terserang batuk dan pilek. Untuk menambah cita rasa beri tambahan gula jawa atau madu ke dalam jus bawang.

3. Mengontrol diabetes

Flavonoid dalam bawang merah membantu mengobati banyak penyakit, salah satunya adalah diabetes. Beberapa penelitian juga menunjukkan manfaat bawang merah yang meningkatkan prosuksi insulin dan membantu mengontrol berat badan yang berhubungan dengan diabetes.

Sifat tertentu dari bawang merah membantu merangsang sekresi insulin, yang menurunkan respons inflamasi yang terkait dengan diabetes.

4. Menyehatkan jantung

Khasiat bawang merah mentah dapat membuka arteri yang tertutup dan mengontrol tekanan darah tinggi. Oleh karena itu, mengonsumsi bawang merah secara teratur bisa mencegah penyakit jantung koroner.

5. Menjaga tingkat kolesterol

Kandungan sulfur asam amino dan methylallyl sulfida dalam bawang merah bermanfaat mengurangi level kolesterol jahat. Nah, bagi Anda yang mengalami kelesterol, mulai sekarang rutinlah makan bawang merah mentah.

6. Mencegah perkembangan sel kanker

Tak hanya bermanfaat mengobati, khasiat bawang merah juga dapat mencegah penyakit berbahaya sekalipun. Kandungan belerang pada bawang merah diketahui mampu mencegah kanker prostat dan munculnya sel kanker.

Selain itu, bawang merah segar juga dapat melindungi dada, perut, paru-paru, dan kolon.

7. Detoksifikasi

Manfaat bawang merah dapat meningkatkan sirkulasi darah, yang memainkan peran penting dalam membuang racun dari aliran darah, sehingga membantu detoksifikasi. khasiat bawang merah juga menstimulasi enzim pencernaan, mereka adalah unsur penting untuk detoksifikasi hati.

8. Meningkatkan kesehatan otak

Salah satu alasan manfaat bawang merah dapat meningkatkan kesehatan otak adalah kehadiran folat. Ini adalah salah satu dari delapan vitamin B, dan itu meningkatkan fungsi otak dengan berkontribusi pada kesehatan mental dan emosional. Folat juga melindungi DNA dan RNA tubuh Anda.

Nutrisi penting lainnya dalam bawang merah adalah zat besi, yang juga sangat penting untuk fungsi otak. Bawang merah juga mengandung senyawa lain yang disebut pyrithione, yang ditemukan untuk melawan peradangan otak dan meningkatkan aktivitas neurologis.

Sifat-sifat anti-radang dari bawang merah ini juga dapat membantu mencegah Alzheimer – kelainan yang ditandai dengan penurunan daya ingat. Bawang merah juga dapat menenangkan saraf dan mengobati iritasi saraf.

9. Meningkatkan kesehatan tulang

Satu studi pada wanita pra dan pascamenopause menunjukkan bahwa mengonsumsi bawang merah dapat meningkatkan kepadatan tulang. Mereka yang mengonsumsi bawang merah sekali sehari atau lebih memiliki kepadatan tulang yang 5% lebih besar daripada yang tidak.

Meskipun kita membutuhkan lebih banyak penelitian untuk membentuk dasar konkret, ada penelitian yang menyatakan wanita yang lebih tua mengonsumsi bawang merah secara teratur dapat mengurangi risiko patah tulang pinggul sebanyak 20%.

Bawang merah juga dapat membantu mencegah osteoporosis dan meningkatkan kesehatan gigi.

10. Meningkatkan imunitas

Protein dan peptida dalam bawang merah dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Khasiat bawang merah juga memiliki efek antioksidan – yang membantu melawan penyakit dan infeksi umum. Beberapa penyakit ini termasuk pilek, flu, demam, dan bronkitis.

Jika Anda tidak senang mengonsumsi bawang merah dalam keadaan mentah, sebaiknya siasati dengan mencampurkan bawang merah ke dalam makanan kesukaan Anda seperti, pecel, urab, burger, atau salad sayur.

Tips setelah makan bawang, segera sikat gigi untuk menghindari munculnya bau tidak sedap setelah mengunyah bawang merah.

Nah itulah tadi info tentang CARA MEMBUAT BAWANG GORENG CRISPY UNTUK USAHA PENJUALAN BAWANG GORENG SIAP SAJI. Dan nantikan artikel-artikel lain dari usaharumahan.

Terimakasih telah membaca artikel dari cara membuat bawang goreng crispy dan usaha penjualan bawang goreng siap saji.Semoga bermanfaat.

The post Bagaimana cara membuat bawang goreng crispy ? Yuk kita baca artikel ini appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
657
Peluang Jadi Pengusaha Pengupas Bawang,Yuk Dibaca !! http://usaharumahan.id/peluang-jadi-pengusaha-pengupas-bawangyuk-dibaca/ Wed, 07 Nov 2018 01:19:50 +0000 http://usaharumahan.id/?p=745 Kalian tau usaha bawang kupas ? Yuk mari kita simak artikel kali ini ! Disini saya akan membahas tentang usaha bawang kupas, dari usaha ini kalian akan menemukkan peluang yang  cukup menguntungkan yaitu menjadi pengusaha pengupas bawang.   Di masa seperti saat ini ketika teknologi semakin berkembang semua dituntun untuk serba cepat. Banyak orang menginginkan … Continue reading "Peluang Jadi Pengusaha Pengupas Bawang,Yuk Dibaca !!"

The post Peluang Jadi Pengusaha Pengupas Bawang,Yuk Dibaca !! appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
Kalian tau usaha bawang kupas ? Yuk mari kita simak artikel kali ini ! Disini saya akan membahas tentang usaha bawang kupas, dari usaha ini kalian akan menemukkan peluang yang  cukup menguntungkan yaitu menjadi pengusaha pengupas bawang.

 

Di masa seperti saat ini ketika teknologi semakin berkembang semua dituntun untuk serba cepat. Banyak orang menginginkan semuanya serba praktis.
Kehadiran mesin-mesin canggih ini tentunya membawa dampak positif tersendiri bagi para pelaku usaha. Tak terkecuali dalam dunia kuliner juga memerlukan alat-alat canggih untuk membantu proses pembuatannya.
Bawang merupakan bumbu dasar dari hampir semua masakan. Bawang sendiri seperti bumbu wajib yang harus ada hampir di setiap masakan yang ada di Indonesia.
Bawang termasuk tanaman dari genus Allium sekaligus dari nama umbi yang dihasilkan. Bawang sendiri kaya akan manfaat mulai dari bumbu untuk masakan sampai untuk pengobatan.
Kebutuhan akan bawang setiap orang tidak sama, untuk skala rumah tangga mungkin tidak memerlukan terlalu banyak hal ini tentu berbeda dengan para pelaku usaha kuliner yang memerlukan bawang dengan jumlah yang banyak.
Sebelum dijadikan bumbu bawang harus melalui serangkai tahap pemrosesan mulai dari pengupasan hingga menghalusan.

Selain itu, ketika musim panen bawang tiba, biasanya para pelaku usaha akan menyetok bawang dengan jumlah banyak karena pada saat musim panen harga bawang cenderung turun. Untuk mensiasati melimpahnya bawang, biasanya dijadikan olahan bawang goreng.

Adapun upah jasa mengupas bawang satu karung berbobot dua kilo akan diganjar, Rp. 12.000 rupiah, tergantung kecepatan dan tekad saja yang akan meningkatkan penghasilan mereka, kadang ada juga yang satu hari bisa menyelesaikan tiga karung, tapi sangat jarang bila dilakukannya sendiri, biasanya rombongan melibatkan anak, suami dan saudara-saudaranya.

Juragan bawang setiap hari akan mengambil hasil kupasan bawang yang telah selesai dan akan berlanjut dengan supply karung bawang lainnya. Pembayaran akan mereka peroleh setiap 15 hingga 20 hari berikutnya, tapi mereka bisa saja meminta segera digelontorkan upah jasanya, karena terdesak oleh kebutuhan dapur atau biaya anak-anak mereka di sekolah.

Hasil kupasan bawang akan dialokasikan untuk memenuhi orderan pihak hotel, restauran, dan lainnya. Permintaan ini akan terus berlanjut selama supplier mampu memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan.

bawang merah memang benar-benar “berkhasiat” membuat seseorang menangih. Bahkan orang sekuat Chuck Norris atau Sylvester Stallone pun bisa meneteskan air mata gara-gara bawang merah. Penyebabnya adalah senyawa enzim dan sulfur (belerang) yang terkandung di dalam bawang merah.

Menurut Dr. Gerry Russell, profesor food biochemistry dari University of California, saat seseorang mengupas dan mengiris bawang merah, enzim dan senyawa sulfur bakal bereaksi dan menghasilkan gas bersifat mudah menguap.

Gas kemudian bercampur dengan udara sekitar dan menghasilknya senyawa sulphuric acid, yang bila terkena mata akan menimpulkan sensasi perih dan membuat mata memroduksi air mata untuk meredakan iritasi.

Daripada merasakan perih yang bisa bikin Sahabat Braito kembali mengingat masa-masa diputus sama mantan, yuk, hindari dengan beberapa tips aman mengupas bawang merah tanpa tetesan air mata.

Dinginkan Bawang Merah

Dalam usaha bawang kupas bawang merah yang didinginkan di dalam lemari es selama beberapa saat tidak akan membuat mata pedih. Ini karena proses pendinginan memperlambat reaksi kimia yang dilepaskan saat bawang mulai dipotong.

Daripada kalian hanya membaca ini,saya menyarankan anda untuk membaca juga kerajinan tangan dari botol bekas.

Pakai Pisau Tajam

Pisau dengan bilah yang tajam akan membantu mengurangi peungapan zat bawang merah yang bikin mata perih. Bila menggunakan pisau tumpul, gesekan yang berlebihan akan memperbanyak gas yang keluar.

Gigit Korek Api

Cara lain yang lebih sederhana adalah dengan menggigit korek api. Tujuannya, ketika mata mulai terasa perih, gigitan pada korek api akan mencegah air mata supaya tidak mengalir.

Permen Karet

Dalam usaha bawang kupas permen Karet juga dipercaya bisa digunakan untuk mengurangi siksaan saat memotong bawang. Dengan mengunyah permen karet, otot wajah, terutama daerah mata akan bergerak aktif, menangkal zat-zat yang bikin mata terasa pedih.

Bantuan Air

Mengupas dan mengiris bawang di bawah air yang mengalir juga dipercaya bisa menghilangkan zat-zat pada bawang yang bisa bikin mata terasa perih.

Potong Bagian Atasnya

Menurut petunjuk The National Onion Association, air mata yang diproduksi oleh indera penglihatan akan berkurang bila Anda memotong bawang pada bagian teratas lebih dulu, kemudian baru mengupas kulit luarnya.

Biarkan Akar Bawang 

Cara lain yang dianjurkan oleh The National Onion Association adalah dengan membiarkan bagian akar bawang tetap utuh , tak terpotong. Konon, ujung akar bawang memiliki kandungan terbesar dari senyawa belerang, yang menjadi salah satu unsur penyebab mata pedih.

Cuka

Semprotkan sedikit larutan cuka di atas permukaan talenan. Kabarnya, larutan cuka bakal menghentikan reaksi belerang yang dihasilkan oleh bawang.

Pakai Kipas Angin

Cara sederhana lainnya adalah dengan memasang kipas angin di dekat Anda, Sahabat Braito. Angin yang berhembus akan mengusir senyawa belerang yang menguap dari bawang, dan mengusirnya sebelum sampai ke dalam mata.

Bila bawang terlalu bandel dan tetap bikin Anda mengeluarkan air mata, segera berikan tetes mata Braito Original. Obat tetes mata terbaik yang akan meredakan iritasi mata, yang salah satunya bisa terjadi gara-gara irisan atau kupasan bawang. Gunakan 1-2 tetes pada bagian mata yang terasa pedih. Biarkan beberapa saat hingga mata terasa segar kembali sebelum mulai mengupas bawang lagi.

Manfaat Bawang Merah

Bawang merah merupakan bumbu wajib yang sering digunakan untuk menyedapkan masakan.

Bisa disebut bawang merah hampir pasti ada dalam masakan, terutama masakan kita yang memang sangat bergantung pada rempah dan bumbu.

Nah, selain bisa menyedapkan makanan, bawang merah juga termasuk bahan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Nah inilah manfaat luar biasa jika kita makan bawang merah secara teratur.

1. Mencegah Peradangan dalam tubuh

Bawang merah mengandung bahan penting yang berguna tubuh, kandungan antioksidannya sangat kuat yang berguna menjaga organ-organ tetap sehat. Selain itu, bawang merah juga bersifat antiperadangan yang berguna mencegah kerusakan dari dalam.

2 Menjaga Kesehatan Tulang

Mengkonsumsi bawang merah secara teratur juga bermanfaat bagi tulang, bagi anak muda bawang merah bermanfaat untuk pertumbuhan sedangkan bagi lansia bawang merah dapat menjaga kepadatan tulang sehingga bisa kita bisa terhindar dari penyakit tulang keropos.

3 Mencegah Kanker

Dalam sebuah peneltian American jurnal of clinical Nutrition menyebutkan bahwa orang-orang yang rajin makan bawang merah setiap hari dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker.

4 Menyehatkan Sistem Pencernaan

Bawang merah memiliki kandungan bernama inulin, ini merupakan sejenis serta unik yang dikandung bawang merah. Kandungan ini ternyata memiliki manfaat hebat untuk tubuh yakni untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda. Serat ini hampir mirip seperti prebiotik yang berguna merawat usus.

5 Menurunkan Kolesterol dan gula darah

Orang yang rajin konsumsi bawang merah ternyata berdampak pada kolesterol dalam tubuh, jika anda ingin kolesterol turun maka konsumsilah bawang merah. Selain itu, rajin konsumsi bawang merah juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah Anda.

Manfaat Bawang Putih

1. Mencegah kanker

Senyawa sulfur bioaktif pada bawang putih diyakini memiliki efek pada setiap tahap pembentukan kanker. Senyawa ini dapat mempengaruhi proses biologis sehingga kanker tidak sempat dan tidak jadi terbentuk. Hal ini juga dikarenakan kandungan PhIP, salah satu bentuk dari amina heterosikli (HCA) yang dapat memicu kanker payudara pada perempuan akan dihambat perkembangannya serta diubah menjadi karsinogen yang dilakukan oleh zat diallyl sulfida.

2. Mengobati infeksi paru-paru

Sifat anti bakteri dan anti mikroba akan melawan kuman, bakteri, dan mikroba yang menjadi penyebab infeksi paru-paru. Rajinlah mengkonsumsi bawang putih 2 siung setiap hari.

3. Menurunkan tekanan darah tinggi

Bawang putih mengandung antioksidan dan juga allicin. Kedua senyawa ini memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi dengan melancarkan sistem peredaran darah dan juga menyehatkan arteri.

4. Membasmi kolesterol jahat

Mengkonsumsi bawang putih secara teratur sudah terbukti dapat meningkatkan produksi insulin pada tubuh. Dan juga secara signifikan dapat memangkas kolesterol jahat atau LDL hingga 15%. Tidak perlu khawatir, karena bawang putih tidak akan mempengaruhi kolesterol baik (HDL).

5. Mengobati keputihan

Bawang putih sudah merupakan resep herbal turun temurun dikarenakan zat-zat yang mengandung sifat antibakteri dan antijamur. Cara mengobati keputihan dengan bawang putih dapat dikatakan cukup efektif. Mengkonsumsi bawang putih secara rutin bahkan dapat menghambat bakteri masuk pada area kewanitaan Anda. Anda bisa mengkonsumsi bawang putih dengan cara apapun asalkan rutin dan teratur. Begitulah cara mengobati keputihan dengan bawang putih.

6. Mencegah alzheimer dan demensia

Mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah banyak terbukti dapat meningkatkan enzim antioksidan pada tubuh, hal ini akan mendukung mekanisme perlindungan tubuh terhadap kerusakan oksidatif sehingga dapat mencegah alzheimer dan demensia.

7. Mengobati sakit gigi

Sakit gigi umumnya disebabkan oleh bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Nah, anti-bakteri pada bawang putih akan segera membasmi. Dan juga kandungan analgesiknya ampuh untuk mengurangi rasa sakit yang terjadi akibat sakit gigi.

8. Meningkatkan imunitas

Semua kandungan yang ada pada bawang putih terutama vitamin C nya akan menguatkan sistem imunitas atau sistem kekebalan tubuh Anda. Anda bisa mengkonsumsinya baik dengan cara dimakan mentah maupun di jus.

9. Meningkatkan metabolisme tubuh

Enzim alami yang ada pada bawang putih akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda.

10. Membantu menurunkan berat badan

Dengan lancarnya sistem metabolisme tubuh seperti yang telah dijelaskan pada poin 8, maka lemak yang tertumpuk pada bagian tertentu pada tubuh akan berkurang karena kini Anda mempunyai sistem metabolisme tubuh yang lebih baik

11. Mengobati sinusitis

Sifat anti bakteri pada bawang putih akan membantu mengurangi radang di rongga hidung sehingga bernapas akan menjadi lega dan juga mengurangi sakit kepala yang disebabkan oleh sinusitis.

12. Mengobati flu

Tidak hanya sinusitis saja, bahkan bawang putih juga dapat mengobati flu. Sifat anti bakteri dan anti mikroba akan membasmi bakteri dan mikroba penyebab flu.

13. Mengobati psoriasis

Psoriasis merupakan penyakit kulit yang terjadi karena peradangan seperti kulit mengelupas, gatal, dan disertai nyeri. Sifat anti-inflamasi pada bawang putih dapat mengobati penyakit tersebut. Anda bisa memakan mentah bawang putih bisa juga dengan mengoles-oles bawang putih pada kulit yang mengalami peradangan.

14. Mengobati jamur kaki

Sama halnya dengan poin 12, sifat anti-inflamasi dapat mengobati hingga sembuh jamur kaki dan juga dapat mengeringkan luka dan menyamarkan bekas jamur kaki.

Demikianlah penjelasan tentang usaha bawang kupas,semoga dengan membaca artikel ini bisa bermanfaat dan bisa berguna bagi orang lain. Maaf bila ada salah dalam pengetikkan penjelasan tentang bawang kupas.

The post Peluang Jadi Pengusaha Pengupas Bawang,Yuk Dibaca !! appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
745
Peluang Usaha Rumahan Yang Menjanjikkan Dan Menguntungkan http://usaharumahan.id/usaha-rumahan/ Tue, 06 Nov 2018 01:49:47 +0000 http://usaharumahan.id/?p=735 Peluang usaha rumahan yang menjanjikan- Kepada semua orang jangan kuwatir sekarang ini banyak peluang usaha rumahan Di desa yang bisa membawa kehidupan ekonomi Anda melesat cepat. Ini terjadi karena kini desa bukan lagi tempat terpencil yang identik dengan kemiskinan, keterbatasan peluang kerja dan sebagainya. Sebaliknya, kini desa justru menjanjikan banyak peluang usaha yang luar biasa. … Continue reading "Peluang Usaha Rumahan Yang Menjanjikkan Dan Menguntungkan"

The post Peluang Usaha Rumahan Yang Menjanjikkan Dan Menguntungkan appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
Peluang usaha rumahan yang menjanjikan- Kepada semua orang jangan kuwatir sekarang ini banyak peluang usaha rumahan

Di desa yang bisa membawa kehidupan ekonomi Anda melesat cepat. Ini terjadi karena kini desa bukan lagi tempat terpencil yang identik dengan kemiskinan, keterbatasan peluang kerja dan sebagainya. Sebaliknya, kini desa justru menjanjikan banyak peluang usaha yang luar biasa.

Perkembangan teknologi komunikasi terutama jaringan internet adalah salahsatu salahsatu kekuatan yang menciptakan banyak peluang usaha rumahan di desa. Teknologi internet membuat desa tidak lagi ketinggalan dari kota.

Malah desa memiliki banyak komoditas yang tidak dimiliki orang-orang di kota. Hebatnya lagi, berbagai usaha di desa bisa dikembangkan dengan skala modal kecil.

Berikut ini  peluang usaha rumahan  yang sekarang ini bisa dikembangkan menjadi peluang pendapatan yang potensial dan mudah dikembangkan baik secara offline maupun online.

Peluang-peluang ini dibagi dalam dua model usaha yakni offline dan online:

1. Peluang Usaha Offline

Adalah jenis usaha yang bisa dikembangkan di rumah dengan mengandalkan pasar lokal yakni kawasan desa tempat kita tinggal dan sekitarnya.

Pendapatan pada model usaha ini berasal dari konsumen yang datang ke rumah kita dan melakukan pembelian produk atau jasa yang kita sediakan.

Kepercayaan adalah landasan yang sangat penting dalam usaha ini karena sebagian besar konsumen kita adalah orang-orang yang kita kenal. Kualitas produk yang buruk atau pelayanan jasa yang tidak mumpuni bakal menjadi hambatan besar dan bisa membuat usaha kita ‘kukut’ alias gagal.

Beberapa peluang usaha rumahan yang menguntungkan yang bisa dikembangkan secara offline seperti:

1. Jasa Potong Rambut dan Perawatan Tubuh

Ingatkah Anda, bertahun lalu jika Anda pergi ke tempat pangkas rambut maka Anda akan ditawari pilihan model rambut dari poster yang memuat berbagai gaya rambut andalan pria masa itu.

Nah, sekarang gambar-gambar pada poster itu sudah tidak mujarab lagi. Soalnya di jaman ini tersedia jauh lebih banyak pilihan model rambut mutahir.

Terutama bagi anak muda jaman sekarang, potongan rambut tak cukup lagi dengan potongan yang rapi atau standar. Kini mereka akan datang dengan model yang terpampang pada layar telepon genggamnya.

Semua orang saat ini yakin dan percaya, model rambut memiliki pengaruh besar mendongkrak penampilan mereka. Ini belum termasuk model cat rambut yang beraneka warna.

Bagi para perempuan, ada lebih banyak urusan lagi yang berhubungan dengan rambut ini. Beragam layanan bisa diberikan mulai dari creambath hingga perawatan kulit wajah dan sebagainya.

Berbagai layanan ini sekarang sagat dibutuhkan warga desa dan termasuk peluang usaha rumahan di desa yang cukup jitu untuk mengeruk rupiah.

2. Membuka Jasa Menjahit

Usaha dibidang fashion adalah jenis usaha yang tidak ada matinya, termasuk usaha yang berhubungan dengan pakaian. Soalnya, sekarang ini semua orang pingin tampil ciamik di mata orang lain.

Berbeda dengan jaman dahulu, pakaian bagi orang-orang di jaman sekarang bukan hanya sekedar lembaran kain penutup tubuh untuk memenuhi etika.

Melainkan telah menjelma menjadi estetika seni berpenampilan yang akan menunjukkan kelas sosial si pemakainya. Ditambah lagi maraknya berbagai model pakaian yang membuat semua orang rela merogoh kocek demi mendapatkan baju model paling anyar.

Masalahnya, bagi warga desa, mendapatkan pakaian baru bukan persoalan mudah karena jarak yang jauh dari kota dan harga yang tak bersahabat jika mereka harus selalu membeli di kota.

Maka menjahitkan pakaian adalah cara yang bisa menjawab dua persoalan itu mendapatkan pakaian sesuai keinginan dengan biaya yang tidak membuat kantung terkuras.

Belum lagi bagi orang yang badannya terlalu gemuk atau terlalu kurus. Maka membuka jasa menjahit menjadi peluang usaha rumahan di desa yang layak Anda kembangkan.

Soalnya, jasa ini benar-benar berdasar kemampuan personal seorang penjahit sehingga penjahit yang piawai membuat potongan pakaian yang bagus dengan kualitas jahitan yang baik bakal menjadi kombinasi yang membuat banyak orang rela antri mendapatkan jasanya.

3. Usaha di Bidang Makanan

Jika Anda suka meracik bumbu dan bahan makanan di rumah dan hasil racikan Anda mengundang decak-kagum sanak-saudara, ada baiknya Anda mulai memikirkan peluang usaha rumahan di desa yang satu ini kuliner.

Ini adalah usaha yang tidak ada matinya dan bisa dikembangkan dimanapun, kapanpun dalam skala modal berapapun. Kok bisa? Ya, karena Anda bisa memilih berbagai jenis makanan untuk dijual sesuai dengan kepiawaian Anda meraciknya.

Jika Anda jagoan mengolah menu khas desa, maka mulailah menyediakan berbagai jenis sayur dan lauk. Tak harus menyewa kios di pinggir jalan karena di desa, pemasaran paling handal adalah melalui ‘kekuatan mulut’ alias promosi dari mulut ke mulut.

Begitu beberapa orang cocok dengan cita rasa yang Anda tawarkan maka berita lezatnya masakan Anda bakal segera menyebar ke seantero desa. Hasilnya, setiap pagi bakal banyak kaum ibu yang datang membeli.

Mereka adaah para ibu yang tak mau kehilangan waku dan tenaga karena harus berkutat di dapur sehingga memilih membeli sayur dan lauk saja.

Peluang usaha rumahan di desa dibidang makanan ini bisa ditingkatkan dengan cara menerima pesanan makanan dalam jumlah besar (catering) untuk acara-acara hajatan, pertemuan dan sebagainya. Semuanya cukup dikerjakan dan digelar di rumah saja.

4. Jasa Loundry

Siapa bilang membopong setumpuk pakaian kotor ke jasa pencucian hanya dilakukan orang kota?  Warga desa pun sudah membutuhkan jasa ini. Soalnya, jika dihitung-hitung,  mengguanakan jasa laundry alias pencucian pakaian bisa jauh lebih irit daripada mencuci sendiri di rumah.

Dengan menyerahkan urusan pakaian kotor ke laundry maka akan banyak waktu yang dimiliki ibu-ibu untuk mengerjakan hal yang lain. Mencuci sendiri, selain membuat tagihan listrik melonjak karena tersedot mesin cuci, juga membuat tagihan air meningkat.

Belum lagi urusan menyeterika yang butuh waktu berjam-jam itu. Makanya sebagian besar orang kini memilih laundry sebagai jawabannya.

Usaha seperti ini bisa Anda buka di rumah Anda dengan memanfaatkan ruang teras rumah atau ruang depan rumah Anda. Anda hanya perlu menyiapkan mesin cuci, timbangan, seterika dan kantung plastik untuk menjalankan usaha ini.

Enaknya usaha ini adalah Anda punya halaman luas untuk menjemur dan tak perlu meninggalkan rumah untuk mengerjakannya. Peluang usaha rumahan di desa yang satu ini bakal meraksasa jika Anda menyediakan jasa antar-jemput.

5. Jasa Pembuatan Mebel dan Kontruksi

Peluang usaha rumahan di desa yang kini sangat dibutuhkan adalah jasa pembuatan berbagai perkakas rumah tangga seperti almari, kursi, tempat tidur hingga daun pintu, jendela dan kusen.

Termasuk pula di dalamnya jasa perbaikan berbagai perkakas itu. Soalnya, tidak semua orang akan membeli perkakas yang baru ketika hanya sebagian saja yang rusak.

Berbagai kebutuhan ini bisa Anda jadikan peluang usaha yang menguntungkan. Kuncinya, kehalusan penggaraan produk yang Anda olah dan juga disain yang menarik hati tetangga.

Anda bahkan tidak perlu mengerjakan sendiri pekerjaan ini melainkan mempekerjakan orang lain yang memiliki keahlian menyerut, memotong dan kemampuan tukang kayu umumnya.

Sementara Anda lebih banyak bergerak pada pemasaran alias mencari pemesan, mengumpulkan disain dan mencari bahan baku yang murah. Kenapa usaha ini menarik, karena berbagai produk berbahan kayu yang dijual di kota-kota itupun sebagian besar dikerjakan orang-orang di desa.

Jadi, kenapa harus ke kota untuk membeli perkakas rumah tangga? Lagipula, memesan perkakas langsung pada pembuatnya akan jauh kebih murah dibanding membeli di toko mebel di kota.

beberapa peluang usaha rumahan dengan berbasis pada teknologi digital atau internet atau online :

1.Jasa Pembuatan Website dan Pengelolaannya

Inilah salahsatu peluang usaha rumahan di desa yang juga menarik saat ini. Sekarang ini semua orang butuh website sekaligus pengelolaannya, termasuk warga desa.

Contohnya adalah Desa wisata. Desa wisata butuh wisawata dari luar desa sehingga butuh promosi wisata melalui online.

Hebatnya pekerjaan ini, jasa pembuatan website tidak mempersyaratkan untuk tinggal di kota karena bisa dilakukan dari desa paling terpencil sekalipun sepanjang ada koneksi internet di sana.

Keuntungan besar Anda jika mengembangkan usaha ini di desa adalah Anda bisa memasang tarif sebagaimana jasa sama yang ditawarkan orang-orang di kota.

Otomatis menjadi pendapatan yang tinggi ketika Anda tinggal di desa. Itulah yang membuat jasa pembuatan website bisa dikembangkan menjadi peluang usaha rumahan di desa

Hai gaes, yuk coba dibaca juga nih kerajinan tangan dari botol bekas yang unik dan mudah

2. Mengembangkan Website atau Blogger

Namanya kampung Jl. Serayu Raya, Desa Menowo, Kecaatan Kedungsari, Magelang, Jawa Tengah, anak-anak muda menghabiskan waktunya setiap hari di depan laptop dan menghasilkan jutaan rupiah setiap bulan yang mengalir ke rekening mereka.

Inilah kampung yang disebut sebagai Kampung Blogger. Disebut begitu karena sebagian besar pemudanya menerjuni dunia blogger.

Menjadi blogger berarti mengelola blog atau website, menciptakan konten dengan konsisten, rutin dan bermutu dengan cara mengunggah tulisan, gambar dan video secara rutin.  Apakah ini bisa menghasilkan uang?

Jangan salah, kegiatan ini membuat para pemuda kampung itu tak perlu lagi kemana-mana dan menghasilkan jutaan rupiah setiap bulan mengaliri kantung mereka.

Padahal mereka tetap tinggal di desa mereka sehingga biaya hidup mereka tetap saja sebagaimana orang desa. Para pemuda Desa Menowo membuktikan bahwa di desa-pun mereka bisa menghasilkan banyak dengan pekerjaan canggih itu.

3. Membuka Warnet

Peluang usaha rumahan di desa lainnya adalah membuka warung internet. Semua orang memang sudah menggenggam smartphone dengan koneksi internet.

Tetapi sesungguhnya berinternet melalui smartphone tidak akan bisa seleluasa berselancar melalui PC atau computer berlayar besar.

Lagipula, berselancar dan download melalui smartphone akan menyedot kuota yang besar sehingga bakal menguras kantung Anda. Warnet adalah salahsatu peluang usaha rumahan di desa yang sekarang ini dibutuhkan banyak orang.

Warnet bisa Anda gabungkan dengan jasa pencarian dokumen, pencetakan dokumen dan menyediakan makanan dan minuman kecil untuk menemani para pengguna internet di sana.

Demikianlah penjelasan sedikit dari kami, maaf bisa masih ada salah kata dalam pengetikkan.Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat yang membaca artikel ini.

The post Peluang Usaha Rumahan Yang Menjanjikkan Dan Menguntungkan appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
735
Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas Yang Unik Dan Mudah, Mari Coba ! http://usaharumahan.id/kerajinan-tangan-dari-botol-bekas/ Sat, 03 Nov 2018 06:31:32 +0000 http://usaharumahan.id/?p=723 Botol bekas merupakan salah satu barang yang bisa saja dianggap limbah pengganggu kelestarian alam. Asal kalian tau juga kalian bisa membuat kerajinan tangan dari botol bekas. Mulai dari botol kaleng, botol plastik, dan tipe-tipe botol yang lain. Botol-botol tersebut sangatlah banyak dan menumpuk, bukan hanya kota besar saja akan tetapi hampir di semua tempat hingga … Continue reading "Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas Yang Unik Dan Mudah, Mari Coba !"

The post Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas Yang Unik Dan Mudah, Mari Coba ! appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
Botol bekas merupakan salah satu barang yang bisa saja dianggap limbah pengganggu kelestarian alam. Asal kalian tau juga kalian bisa membuat kerajinan tangan dari botol bekas.

Mulai dari botol kaleng, botol plastik, dan tipe-tipe botol yang lain. Botol-botol tersebut sangatlah banyak dan menumpuk, bukan hanya kota besar saja akan tetapi hampir di semua tempat hingga menyebabkan pencemaran lingkungan.

Masyarakat yang masih kurang begitu mengerti tentang bahaya pencemaran lingkungan adalah satu faktor utama dari kurangnya pengolahan botol bekas ini.

  • Manfaat Mengolah Limbah Botol Menjadi Kerajinan

Ada sangat banyak sekali manfaat yang kita dapat dari limbah yang satu ini. Salah satunya adalah kita ikut serta dalam pengurangan polutan pencemaran lingkungan, selain itu juga dengan pengolahan limbah botol ini kita juga bisa menyalurkan ide kreatif kita.

Selain itu botol sendiri yang sudah menjadi produk kerajinan tangan entah itu botol kaleng, plastik, maupun kaca sangatlah bernilai jual yang tinggi. Karena masih jarangnya pengolahan limbah sebagai barang yang dianggap seni.

Selain itu juga kita juga bisa menjadikan hasil dari kerajinan ini sebagai mata pencaharian tambahan, dan menjadikan ini sebagai sarana untuk menambah produktivitas bagi anak-anak muda.

Salah Satu Contoh kerajinan dari Botol Bekas

Banyak sekali kerajinan dari botol bekas yang bisa kita manfaatkan untuk kehidupan sehari-hari. Sumberdaya botol bekas pun senantiasa selalu ada dan bahkan sangat banyak.

Coba bayangkan Banyak jenis dari botol bekas yang dihasilkan dari pemakaian dalam sehari-hari. Dari jenis botol plastik, kaca, kaleng, dan masih banyak juga yang lain.

Barang simpel yang sering kita lupakan tersebut ternyata sangat bernilai guna tinggi dan bahkan bernilai komersial yang tinggi juga.

Dibawah ini adalah beberapa contoh kerajinan tangan dari botol bekas yang unik kreatif dan mudah dibuat tentunya.

  • Kerajinan-kerajinan Unik dan Keren dari Limbah Botol

Untuk menyulap limbah botol bekas yang beradaa dimana-mana hanya berbekal dengan keuletan dan kreatifitas tanpa batas serta ide kreatrif.

Tak menutup kemungkinan bahwa barang sesimpel seperti itu bisa beralih fungsi sebagai pembantu fasilitas kehidupan sehari-hari.

Dengan menggunakan bahan limbah seperti ini kita secara tidak langsung ikut berperan aktif salam pengkampanyean penyelamatan lingkungan dari sampah.

1. Hiasan Pinguin dari Botol Plastik

Coba bayangkan ada hiasan unik dari botol plastik seperti ini berada di rumahmu pasti banyak orang yang tidak tahu bahwa hiasan lucu ini terbuat dari botol bekas.

Jadi jika kamu menemukan botol bekas jangan cepat mengambil keputusan untuk membuangnya, karena bisa dibuat sebagai kerajinan tangan dari botol bekas.

Pikirkan saja karya kreatifitas dari botol bekas ini, dengan mudah, cepat, dan yang terpenting tak kalah unik bisa menjadi barang yang berniali jual tinggi hanya berbekal alat sederhana.

Coba banyangkan ada hiasan seperti ini berada di rumahmu pasti banyak orang yang tidak tahu bahwa hiasan lucu ini terbuat dari botol bekas. Jadi jika kamu menemukan botol bekas jangan cepat mengambil keputusan untuk membuangnya.

Pikirkan saja karya kreatifitas dari botol bekas ini, dengan mudah, cepat, dan yang terpenting tak kalah unik bisa menjadi barang yang berniali jual tinggi hanya berbekal alat sederhana.

Hasil kerajinan yang kamu buat selain bisa dipakai sendiri juga bisa untuk kado atau hadiah untuk teman atau sanak saudara yang ingin mendapat hiasan lucu seperti ini.

Yah, diantara banyaknya kerajinan yang terbuat dari botol minuman ini salah satunya adalah hiasan tersebut masih banyak yang bisa dibuat pantengin terus ya guys!.

2. Kerajinan Pot Tanaman dari Botol Plastik

Waaah keren bangetkan!. Kebayang nggak kalo botol yang biasa dibuang ternyata bisa menjadi pot bunga yang keren seperti ini. Hanya bermodal gunting atau pisau, cat, dan selang kecil untuk menggantungkan botol dan juga berguna untuk media penyiraman tanaman.

Kerajinan tangan dari botol bekas Ini adalah karya yang sangat mengesankan untuk sarana menambah keindahan pekarangan atau halaman rumah dengan keindahan tanaman-tanaman yang kehijau-hijauan ini.

Walaupun simpel tetapi tampak sangat elegan dan sangat keren tentunya. Sebelum kita melanjutkan pembahasan ini, saya menyarankan kepada kalian untuk membaca juga 7 Usaha rumahan yang lagi trend .

3. Kerajinan Pot dari Botol Kaca

Masih belum beranjak dari kerajinan pot dari botol bekas. Dari gambar diatas kamu bisa lihat botol selai atau botol kaca yang biasanya di buang setelah pemakain bisa disulap menjadi sarana pelengkap dapur untuk menanam bumbu masakan.

Selain mudah dan tidak banyak biaya kamu juga bisa menghemat biaya perjalanan kamu untuk membeli bahan-bahan makanan yang jika tempatnya jauh membutuhkan biaya.

Dan dengan karya inovatif seperti ini kamu tidak perlu pergi jauh untuk mencari bahan makan.

Cukup di dalam dapur sudah tersedia, dan juga dengan pemanfaatan botol bekas seperti ini kamu bisa mengurangi resiko penyakit demam berdarah yang notabene berasal dari nyamuk aedes aegypti yang bertelur di genangan air yang berada dibotol bekas.

4. Wadah Pensil unik dari Botol

Wadah pensil yang kekinian imut dan lucu di taruh dalam ruangan belajar untuk memberi efek refreshing ketika kamu lagi jenuh saat belajar.

Wadah yang lucu simpel cara pembuatanya, sebagaian orang mungkin menganggap bahwa kerajinan ini sulit dibuat dan menggunakan bahan yang sulit ditemukan dan bahkan aneh-aneh.

padahal tidak sama sekali kerajinan ini terbuat dari botol bekas dengan sentuhan sedikit kreativitas bisa menjadikan botol yang ingin dibuang menjadi sayang untuk di buang.

5. Kerajinan Office organizer dari Botol Plastik

Selain untuk menjadi wadah pensil botol juga bisa di pakai untuk office organizer atau tempat untuk menaruh peralatan kecil seperti diatas. Karena kebanyakan orang ribet dan bingung menaruh barangnya dan alhasil banyak yang hilang.

Jadi kerajinan tangan dari botol bekas adalah salah satu solusi untuk membuat produk yang berguna untuk kita sendiri bahkan juga orang lain.

Dengan sedikit bantuan bungkus kado, kertas kardus kecil, gunting, dan lem tentunya. Kamu bisa memaksimalkan botol bekas ini untuk menjadi barang yang bernilai guna dan bernilai komersial yang tinggi.

Nggak kebayang kan guys ! Barang simpel tapi sejuta manfaat.

6. Kerajinan Dompet Unik dari Botol Bekas

Siapa yang tau hanya dengan beberapa botol bekas, resleting dan sedikit sentuhan dengan benang dan jarum untuk menjahit bisa menjadi dompet mungil yang bisa dibawa kemana-mana terlebih lagi jika dihias atau di lukis menggunakan cat. Gak kebayang kan kerenya dompet dari botol bekas ini.

7. Kerajinan Jam dari Tutup Botol bekas

Jika kamu mempunyai dua barang bekas yang mau di buang, coba deh pertimbangkan lagi. Seperti gambar di atas itu adalah penggabungan limbah tutup botol dan mesin jam yang sudah rusak tapi masih layak dipakai. Bisa sedemikian rupa menjadi hiasan yang manis di dinding rumah.

8. Kerajinan Tangan dari Botol Bekas Berbentuk Gelas

Bahan dan Peralatan yang Dibutuhkan :

  • Botol bekas
  • Pisau untuk memotong botol
  • CD kepingan
  • Lem/solasi

Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Botol Bekas Berbentuk Gelas

  1. Kumpulkan terlebih dahulu bahan dan peralatan yang dibutuhkan
  2. Potong botol bekas sesuai pada gambar (memotongnya berombak).
  3. Gabungkan CD kepingan dengan botol bagian tutupnya dengan lem atau solasi.
  4. Gelas dari botol bekas siap untuk digunakan.

9. Kerajinan Tangan dari Botol Bekas Berbentuk Pohon

Bahan dan Peralatan yang Dibutuhkan

  • Botol bekas
  • Benang
  • Paku
  • Cat
  • Papan
  • Lem

Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Botol Bekas Berbentuk Pohon

  1. Kumpulkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan.
  2. Potong terlebih dahulu papan berbentuk batang pohon.
  3. Gabungkan papan yang sudah dipotong dengan lem.
  4. Potong lagi papan yang difungsikan sebagai ranting pohon.
  5. Gabungkan papan berbentuk batang pohon dengan papan berbentuk ranting pohon.
  6. Langkah selanjutnya membuat daun-daunnya dengan memotong botol bekas bagian ujung bawahnya.
  7. Berikan warna bagian bawah botol bekas sesuai pada gambar.
  8. Lubangi bagian bawah botol bekas tersebut dengan paku.
  9. Masukkan tali ke dalam lubang tersebut. Hal ini untuk menempelkan ke papan yang berbentuk seperti ranting pohon.
  10. Tempelkan/ikat botol dengan ranting pohon.
  11. Susunlah hingga membentuk pohon yang sempurna.

10. Kerajinan Tangan dari Botol Bekas Berbentuk Celengan Babi

Bahan dan Peralatan yang Dibutuhkan

  • Botol bekas
  • Pisau
  • Cat
  • Mata boneka
  • Lem

Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Botol Bekas Berbentuk Celengan Babi

  1. Kumpulkan terlebih dahulu bahan dan peralatan yang dibutuhkan.
  2. Potong botol bekas menjadi dua, lalu gabungkan kembali.
  3. Lubangi botol bekas tersebut untuk tempat memasukkan uang.
  4. Cat botol bekas tersebut.
  5. Tambahkan hiasan, seperti mata boneka, telinga, dan kaki dari botol.
  6. Celengan berbentuk babi dari botol bekas siap untuk digunakan menyimpan uang kamu.

11. Lampu hias gantung dari botol bekas

Dengan botol kaca bekas, kamu bisa membuat lampu hias seperti ini. Botol dipotong dan bagian atasnya digunakan untuk lampu hias gantung dengan menambahkan gantungan kawat dan pitingan lampu atau alas lilin jika lampu hiasnya akan diisi dengan lilin bukan dengan lampu listrik.

Pilih botol dengan warna bermacam-macam seperti merah, biru, hijau dan sebagainya. Dengan warna botol seperti ini akan menambah kesan warna-warni.

Susun lampu hias dengan cara seperti pada gambar atau dengan cara kamu sendiri. Mau digantung secara berjejer atau berkelompok juga bisa.

Bahan dan Peralatan Yang Diperlukkan:

  • Siapkan botol bekas
  • Siapkan sendok plastik
  • Siapkan gunting atau silet
  • Siapkan lem perekat

Cara Membuat Lampu Hias Gantung :

  1. Memotong botol bekas menjadi 2 bagian
  2. Sendok plastik yang telah disiapkan juga dipotong
  3. Kemudian setelah sendok dipotong, tempelkan sendok tersebut ke botol bekas memakai lem hingga seluruh botol tertutup dengan botol plastik
  4. Lampu hias yang telah dibuat bisa kamu gunakkan untuk lampu hias dirumah.

12. Tempat makan burung dari botol bekas

Ini adalah salah satu cara kamu memberi makan burung di alam liar. Makanan yang ada akan tetap aman dari cuaca di luar, baik hujan maupun panas.

Dengan menyediakan botol tempat makan burung beserta isinya, burung-burung nantinya akan menghampiri makanan itu.

Sebaiknya tempat makanan burung dari botol ini ditempatkan di pepohonan sehingga burung tidak akan sungkan berkunjung untuk sekedar makan.

Kerajinan dari botol plastik ini tergolong sangat mudah untuk dibuat. Tidak perlu keahlian khusus untuk membuatnya. Kamu pasti bisa. Hanya butuh satu botol dan alat untuk melubangi sisi botol, bisa dengan sesuatu yang runcing atau yang lainnya.

Yang paling penting adalah lubang yang akan dijadikan tempat keluarnya makanan harus lebih besar sehingga makanan bisa keluar.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang kerajinan tangan dari botol bekas, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua.

The post Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas Yang Unik Dan Mudah, Mari Coba ! appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
723
Cara Membuat Makanan Ringan,Kalian Mau Harus Baca http://usaharumahan.id/cara-membuat-makanan-ringan/ Sat, 03 Nov 2018 06:29:30 +0000 http://usaharumahan.id/?p=738    Makanan ringan sangat cocok untuk dinikmati di sela-sela aktivitas. Cara Membuat makanan ringan yang enak ternyata sangat mudah loh, Selain menghemat biaya kamu juga bisa menjamin bahan-bahan yang digunakan berkualitas, karena kamu yang mengolahnya sendiri. Kalian mau tau cara membuat makanan ringan yang mudah ? Nah yuk simak lagi kelanjutannya. Nah, kamu bisa mencoba beberapa … Continue reading "Cara Membuat Makanan Ringan,Kalian Mau Harus Baca"

The post Cara Membuat Makanan Ringan,Kalian Mau Harus Baca appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
 

 Makanan ringan sangat cocok untuk dinikmati di sela-sela aktivitas. Cara Membuat makanan ringan yang enak ternyata sangat mudah loh, Selain menghemat biaya kamu juga bisa menjamin bahan-bahan yang digunakan berkualitas, karena kamu yang mengolahnya sendiri.

Kalian mau tau cara membuat makanan ringan yang mudah ? Nah yuk simak lagi kelanjutannya. Nah, kamu bisa mencoba beberapa cara membuat makanan ringan berikut ini dan membuatnya dengan mudah,dan praktis di rumah.

  • Aneka Cara Membuat Makanan Ringan Sederhana

1. Kue Cubit

adalah salah salah satu makanan ringan lezat yang sangat mudah untuk dibuat. Untuk membuat kue cubit dengan praktis, kamu bisa mencoba Resep sederhana Cara membuat makanan ringan berikut ini.

Bahan-bahan :

  • 8 sendok makan tepung terigu
  • 3 sendok makan gula
  • 1/2 sendok teh fermipan
  • 1 butir telur
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 3 sendok makan mentega (dicairkan)
  • Sedikit vanili sesuai selera
  • Topping: meses, keju parut
  • 1/2 gelas air

Langkah membuat:

  1. Kocok telur dan gula sampai mengembang, kemudian masukan tepung, vanili, fermipan, mentega cair dan air. Aduk hingga rata dan mengembang.
  2. Diamkan adonan tersebut selama 15 menit, kemudian siapkan loyang untuk memasak kue cubit.
  3. Masak adonan menggunakan loyang, kamu bisa memasak kue cubit sesuai selera, matang atau setengah matang.
  4. Setelah memasak taburkan topping meses dan keju parut.
  5. Kue cubit lezat siap kamu nikmati!

2. Jamur Krispi

Buat kamu yang ingin makan jamur crispy tapi nggak mau repot jajan di luar, kamu bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan yang mudah didapat di rumah.

Nah berikut cara membuat makanan ringan jamur krispy yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan:

  • 2 ons jamur tiram
  • sachet tepung bumbu serbaguna ukuran sedang
  • Minyak goreng
  • Garam secukupnya
  • 150 ml air

Langkah membuat :

  1. Cuci jamur tiram hingga bersih.
  2. Potong dengna ukuran sesuai selera kamu.
  3. Ambil sebagian tepung, lalu campur sedikit garam dan air.
  4. Panaskan wajan dan tuangkan minyak.
  5. Masukkan potongan jamur ke celupan basah lalu ke tepung kering. Setelah itu, gorenglah jamur-jamur yang sudah dibaluri tepung tersebut.
  6. Angkat jika sudah berwarna keemasan dan tiriskan.

3. Churros

Kata siapa menikmati churros harus beli di luar? Dengan resep ini, kamu juga dapat membuat makanan asal Meksiko ini yang tidak kalah dengan yang dijajakan di luar!

Ikuti resep cara membuat makanan ringan  berikut ini untuk membuat churros yang mudah dan enak!

Bahan-bahan :

  • 1 butir telur
  • 150 gr terigu
  • 3 sdm mentega
  • 250 ml air
  • 1 sdm gula putih
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdt vanilli

Langkah membuat :

  1. Campur semua bahan kecuali terigu dan telur. Aduk hingga merata.
  2. Kemudian, masukkan terigu dan aduk terus hingga tercampur, lalu diamkan hingga dingin.
  3. Setelah dingin, masukan telur dan aduk lagi hingga merata.
  4. Masukan adonan tersebut  ke dalam plastik segitiga yang sudah diberi sepuit.
  5. Remas plastik untuk mengeluarkan adonan dari sepuit kepada minyak goreng yang sudah panas, lalu goreng dengan api kecil.
  6. Setelah berwarna kuning keemasan, churros siap diangkat dan dihidangkan.

4. Silky Pudding

Silky pudding merupakan makanan ringan yang sangat cocok untuk mengganjal perut ketika kelaparan maupun untuk cuci mulut setelah mengonsumsi makanan berat.

Tekstur lembut dari silky pudding akan membuatmu ketagihan! Puding jenis ini bisa kamu buat sendiri dirumah. Berikut cara membuat makanan ringan silky puding.

Bahan-bahan :

  • 1 bungkus Jelly instan rasa coklat
  • 1 Kaleng susu kental manis putih
  • 1-2 Sendok makan coklat bubuk
  • 2,5 liter air
  • Gula secukupnya

Langkah membuat:

  1. Campurkan jelly instan,cokelat bubuk dan susu kental manis hingga merata. Setelah larut, tambahkan air kemudian aduk kembali hingga rata.
  2. Jika dirasa kurang manis, kamu bisa menambahkan gula. Masak pudding dengan api sedang hingga mendidih.
  3. Setelah matang dan mendidih, tuang ke dalam cetakan. Tunggu hingga uap panas hilang, lalu masukan kedalam lemari es.
  4. Silky pudding cokelat siap dinikmati!

gaes kalian sebaiknya juga harus membaca artikel yang saya sarankan Peluang usaha depot air minum.

 

5. Brownis Kukus

Brownies kukus merupakan jenis kue lezat yang dapat menjadi pilihan kudapan saat acara ataupun saat bersantai. Brownies kukus juga sering dijadikan buah tangan untuk keluarga tercinta.

Anda juga bisa membuat brownies kukus sendiri dirumah, selain lebih hemat biaya, membuat brownies kukus sendiri dirumah tentunya lebih sehat! Berikut resep cara membuat makanan ringan brownies kukus mudah dan praktis yang bisa kamu coba!

Bahan-bahan 

  • 250 gram terigu
  • 12 butir telur
  • 360 ml minyak goreng
  • 100 gram cokelat bubuk
  • 450 gram gula pasir
  • 200 gram cokelat blok
  • 150 ml susu kental manis cokelat
  • 1/2 sendok teh  garam halus
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 1  1/2 sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan ovalet

Peralatan untuk membuat brownies kukus:

  • Loyang
  • Alas kertas roti
  • Panci Kukus
  • Serbet
  • 3 buah wadah
  • Mixer
  • Spatula

Cara membuat brownies kukus:

  1. Siapkan loyang, beri alas kertas roti dan olesi tipis-tipis dengan minyak goreng di permukaan dalamnya.
  2. Siapkan panci kukusan dan bungkus tutupnya dengan serbet untuk menghindari jatuhnya uap air ke atas kue brownies.
  3. Campur terigu, cokelat bubuk, dan baking powder dalam satu wadah, lalu ayak.
  4. Lelehkan coklat blok, kemudian campur dengan minyak goreng sampai merata.
  5. Masukkan telur, gula, vanili bubuk, garam, dan ovalett ke dalam wadah lainnya. Kocok dengan mixer berkecepatan sedang sampai mengembang dan kental. Matikan mixer.
  6. Dengan menggunakan spatula, masukkan campuran terigu ke dalam adonan telur sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata.
  7. Masukkan campuran cokelat dan minyak ke dalam adonan. Aduk hingga rata.
  8. Ambil sedikit adonan, lalu campur dengan susu kental manis cokelat. Aduk rata dan sisihkan.
  9. Tuang setengah adonan utama ke dalam loyang. Kukus selama kurang lebih 10 menit.
  10. Setelah 10 menit, masukkan adonan yang diberi susu kental manis cokelat tadi di atasnya. Kukus lagi selama 10 menit.
  11. Terakhir, masukkan sisa adonan utama sampai habis. Kukus lagi selama kurang lebih 20 menit atau sampai matang.
  12. Angkat kue yang sudah matang, buang kertas rotinya dan dinginkan.
  13. Brownies kukus siap disajikan

6. Pastel Mini

makanan yang bisa Anda buat adalah pastel mini dengan isi abon sapi. Tentunya, makanan ini sering Anda temukan di berbagai toko, bahkan mengisi stoples yang disajikan ketika hari raya. Menikmati camilan yang satu ini bahkan bisa sampai lupa waktu dan lupa diri.

Untuk membuat makanan yang satu ini, persiapkan bahan-bahan seperti tepung terigu protein rendah 300 gram, margarin 125 gram, telur ayam 1 butir, tepung sagu 1 sendok makan, garam 1/2 sendok teh, air dingin 3 sendok makan, abon sapi 200 gram, dan minyak goreng 500 ml.

Cara membuat :

  • Pertama, campurkan tepung terigu, telur, margarin, sagu dan garam, lalu diuleni sampai kalis.
  • Selanjutnya, giling tipis dengan rolling pin sampai berbentuk pipih, lalu cetak dengan cetakan berbentuk lingkaran sebesar 3 cm.
  • Sekarang, isi setiap lingkaran yang sudah dibuat dengan abon sapi, lalu lipat dan tekan bagian ujungnya sampai tertutup rapat berbentuk pastel.
  • Setelah adonan habis, goreng pastel mini tersebut sampai warnanya kecokelatan. Angkat, tiriskan.
  • Tunggu sampai dingin, lalu sajikan

  7. Bakpao Buah

Bakpao? Pasti Anda sudah tahu bukan? Makanan asli China ini begitu banyak kita temukan di sepanjang jalan. Bakpao juga termasuk makanan ringan yang sangat enak.

Lalu bagaimana dengan bakpao buah? Serupakah? Ternyata sedikit berbeda bakpao buah bentuknya mirip sekali buah. Jadi jangan terkecoh jika Anda menemukan pedagang bakpao buah.

Pedagang Bakpao Buah ini biasa ditemukan tak jauh dari Masjid Raya Bandung. Meski dinamakan bakso buah dan bentuknya menyerupai bukan namun bukan berarti bakpao buah isinya adalah buah.

Bakpao ini ketika dibuka isinya ternyata bukan buah, isinya sama seperti bakpao pada umumnya yang berisikan coklat, kacang hijau, daging dan lain-lain.

Harga Bakpao buah dipatok tak jauh dari harga bakpao umumnya Rp65.000 bisa mendapatkan 10 buah. Anda bisa memilih beraga bentuk buah yang bisa dipilih sesuka hati.

Warna bakpao buah memang mencolok seperti warna buah namun jangan khawatir pewarna yang digunakan adalah pewarna alami bukan buatan.

8. Wagashi

Bagi pecinta makanan jepang, nama Wagshi tentunya tak asing lagi. Kue tradisional Jepang ini sekarang sudah masuk ke Indonesia. Camilan yang mirip permen ini hanya memiliki rasa yang manis dan biasanya dihidangkan bersama dengan teh hangat.

Di Jepang sendiri cara mengkonsumsinya dengan cara menghabiskan wagashi terlebih dahulu baru meminum teh tanpa gula.

Biasanya wagashi disuguhkan jika ada acara-acara tertentu. Bahan baku membuat wagashi seperti beras, gandum, kedelai, tepung dan brown sugar. Kemudian bahan tersebut dicampurkan dengan air dan diuleni setelah itu baru di goreng dalam minyak panas.

9. Semangka Goreng

Jika buah pisang digoreng tentunya biasa saja. Lalu bagaimana jika itu buah semangka? Buah yang memiliki kadar air yang tinggi ini ternyata bisa menjadi sebuah gorengan dan menjadi salah satu camilan yang disukai.

Caranya dengan cara memotong semangka tanpa biji ke dalam kulit tepung yang berasal dari campuran maizena, terigu, putih telur, gula, air dan sedikit minyak.

Meski semangka goreng ini sudah menjadi camilan yang populer namun baru belum ditemukan di mana tempat menjualnya. Nah, mumpung masih langka Anda bisa memulainya menjajal usahanya.

10. Arum Manis

Jika buah pisang digoreng tentunya biasa saja. Lalu bagaimana jika itu buah semangka? Buah yang memiliki kadar air yang tinggi ini ternyata bisa menjadi sebuah gorengan dan menjadi salah satu camilan yang disukai.

Caranya dengan cara memotong semangka tanpa biji ke dalam kulit tepung yang berasal dari campuran maizena, terigu, putih telur, gula, air dan sedikit minyak.

Meski semangka goreng ini sudah menjadi camilan yang populer namun baru belum ditemukan di mana tempat menjualnya. Nah, mumpung masih langka Anda bisa memulainya menjajal usahanya.

11. Dadar Gulung Coklat

Jika biasanya dadar gulung berwarna hijau pandan dan isinya adalah kelapa manis. Dadar gulu yang satu ini berbeda, berwarna coklat dan isinya adalah coklat, susu dan keju.

Pembuatan kulit dadar gulung ini sebenarnya sama dengan dadar gulung hijau hanya saja pewarnanya yang berbeda.

Kulitnya terbuat dari tepung terigu berprotein rendah, gula, susu, telur ayam dan coklat bubuk. Untuk menambah cita rasa bisa ditambahkan dengan sedikit vanili.

Setelah itu dadar gulung coklat digoreng ke dalam teplon, kemudian sebelum digulung dadar diisi dengan coklat pasta, pisang keju dan susu bisa disesuaikan dengan selera.

Harga dadar gulung coklat tentunya lebih mahal dibandingkan dengan dadar gulung biasa harganya dipatok Rp2000/buahnya. Dadar gulung coklat ini biasa dijadikan sebagai camilan bisa juga dijadikan sebagai oleh-oleh.

Demikianlah penjelasan cara membuat makanan ringan yang mudah,dengan penjelasan diatas bisa anda jadikan inspirasi untuk usaha rumahan. Semoga dengan beberapa resep yang saya sampaikan diatas dapat bermanfaat bagi yang telah membaca.

Maaf bila masih ada kekeliruan dalam pengetikkannya. Terimakasih.

The post Cara Membuat Makanan Ringan,Kalian Mau Harus Baca appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
738
Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang Yang Menguntungkan http://usaharumahan.id/peluang-usaha-depot-air-minum/ Sat, 03 Nov 2018 06:12:14 +0000 http://usaharumahan.id/?p=727 Air minum adalah salah satu kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh setiap orang untuk setiap harinya. Saat ini peluang usaha depot air minum semakin meningkat. Tidak sedikit orang yang lebih memilih air minum isi ulang daripada memasak sendiri. Salah satu alasannya karena air minum isi ulang dinilai lebih praktis dibandingkan memasak air minum sendiri. Meskipun harga … Continue reading "Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang Yang Menguntungkan"

The post Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang Yang Menguntungkan appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
Air minum adalah salah satu kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh setiap orang untuk setiap harinya. Saat ini peluang usaha depot air minum semakin meningkat.

Tidak sedikit orang yang lebih memilih air minum isi ulang daripada memasak sendiri. Salah satu alasannya karena air minum isi ulang dinilai lebih praktis dibandingkan memasak air minum sendiri.

Meskipun harga air isi ulang berbeda, hal ini bukanlah masalah bagi masyarakat. Karena, mereka hanya perlu menyesuaikan isi kantong dengan air isi ulang yang hendak dibeli.

Peluang Usaha Depot Air Minum

Melihat kebutuhan air isi ulang yang sangat meningkathal ini dapat kita lihat sebagai salah satu peluang yang sangat baik dan cukup menguntungkan. Peluang usaha depot air minum isi ulang juga dapat dinilai sebagai bisnis yang punya pasar cukup luas.

Modal untuk membuka usaha depot air minum ini yakni hanya sekitaran 20 jutaan. Dengan modal tersebut, Anda sudah dapat memulai bisnis ini dan mulai menekuninya sebagai salah satu bisnis sampingan yang cukup menguntungkan.

Sebelum memanfaatkan peluang usaha depot air minum isi ulang ini, anda harus memikirkan bagaimana agar usaha anda tidak kalah saing dengan usahawan yang lain.

Pertama, anda harus memilih lokasi untuk membuat usaha tersebut,pilih lokasi yang cukup strategis supaya orang banyak mengertahui. Dan pastikan pula lokasi yang anda pilih jauh dari usaha yang sejenis dengan anda namun juga mudah diakses oleh orang-orang banyak.

Selain lokasi untuk memanfaatkan peluang usaha depot air minum isi ulang agar bisa maksimal, maka anda harus mempertimbangkan untuk melakukan promosi. Promosi penjualan dapat berupa brosur atau semacamnya yang berisi keterangan bahwa anda membuka jasa isi ulang air minum.

Hal ini sangat penting untuk membuat orang yang disekitar anda mengenal/mendapatkan informasi mengenai usaha anda. Jika tidak keberatan, anda bisa menambahkan fasilitas di usaha depot air minum isi ulang anda seperti, delivery atau pengiriman galon.

al ini cukup efektif melihat saat ini beberapa orang memiliki kesibukkan masing-masing yang membuat mereka tidak sempat pergi membeli air isi ulang, atau beberapa orang cukup kesulitan membawa galon isi ulang yang berisi air minum penuh.

Persiapan awal memulai depot usaha air minum isi ulang

Mengingat usaha ini merupakan salah satu jenis usaha jangka panjang, sebelum memulainya, terdapat beberapa hal yang perlu dipersiapkan dengan baik agar bisnis bisa berjalan dengan lancar dan tidak menemui kendala berarti ke depannya, seperti yang disebutkan di bawah ini.

  • Sebisa mungkin siapkan segala alat yang diperlukan untuk mendukung usaha ini, salah satunya adalah galon.
  • Jalinlah relasi dengan pemasok sumber air minum isi ulang, biasanya yang paling banyak diambil dari pegunungan yang kualitas airnya bagus, jernih, dan tidak terkontaminasi zat-zat berbahaya.
  • Siapkan motor atau kendaraan lain untuk sarana antar jemput air minum isi ulang ke konsumen.
  • Pilihlah lokasi yang strategis, misal di tepi jalan atau di daerah yang padat penduduk dan mudah dijangkau.
  • Siapkan promosi sederhana bisa dari mulut ke mulut, selebaran, atau media lainnya.
  • Kuasai medan area sekitar konsumen untuk memberikan pelayanan terbaik.

Tips Mengembangkan Usaha Air Minum Isi Ulang

Dalam mengembangkan peluang usaha depot air minum ini, Konsumen air minum kemasan baik yang baru maupun isi ulang mementingkan 2 hal yaitu kebersihan dan ketepatan waktu pelayanan jika itu untuk layanan antar atau delivery.

Bangunlah reputasi terlebih dahulu dengan selalu menjaga kebersihan air minum dan galon serta tempat usaha anda, jika anda bersusah payah mempertahankan kualitas ini,nama anda akan dikenal dan direkomendasikan oleh banyak pelanggan.

Selain itu,pastikan anda mempertahankan ketepatan waktu dalam jadwal antaran pesanan jika prospeknya bagus,untuk pelayanan delivery bisa dicoba menggunakan 2 sepeda motor dan 2 pegawai jasa antar bukan hanya 1  Anda juga harus berlangganan kepada pemasok air isi ulang.

Dan menjadi pelanggan setia, Anda juga bisa mendapatkan bonus bahkan potongan harga khusus yang tentunya bisa menangkas biaya produksi.

Pemasaran Usaha Air Minum Isi Ulang

Ketika baru mulai merintis. pemasaran menjadi salah satu langkah penting bagi mengembangkan usaha.Anda tidak akan pernah mendapatkan konsumen ataupun pelanggan jika usaha anda belum dikenal oleh orang banyak.

Karena itu, pemasaran atau promosi menjadi hal wajib yang harus dilakukan. Berikut ini tips nya adalah Buatlah brosur pamflet yang menarik dan informatif, lalu sebarkan ke banyak orang atau tempel di tempat-tempat yang mudah dilihat.

Selain itu, anda harus bisa memanfaatkan fasilitas online seperti facebook,instagram,dan lainya.

Resiko Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Mengetahui hambatan-hambatan yang mungkin akan anda hadapi kedepannya juga menjadi hal penting dalam tips serta analisa modal dan potensi keuntungan usaha depot air minum isi ulang yang dibahas kali ini.

Beberapa hal ini adalah beberapa hambatan yang kerap dihadapi para pengusaha air minum isi ulang :

  • Saat ini, hampir di setiap daerah selalu ada yang menjalankan usaha air minum isi ulang sehingga anda harus siap menghadapi persaingan yang makin ketat ke depannya.
  • Penurunan kualitas pelayanan seiring dengan semakin berkembangnya usaha, bisa membuat pelanggan kecewa dan akhirnya beralih ke tempat lain yang lebih memuaskan. Karena itu,anda perlu menomor satukkan kepuasan pelanggan untuk membuat usaha terus hidup.

 

Standar Kesehatan Depot Air Minum Isi Ulang

Pemerintah memberikan standar kesehatan untuk para pelaku usaha serta pemilik depot air minum isi ulang. Untuk pengisian air minum dalam kemasan bermerek harganya relatif mahal dan mungkin tidak seluruh lapisan masyarakat mampu untuk mencukupinya untuk itu ada depot air minum yang relatif murah.

Namun, untuk para pengusaha depot air minum isi ulang yang masih baru ingin membuka usaha bahwa ada standar yang sudah di tetapkan dan harus di penuhi sehingga air tersebut layak dan siap konsumsi.

Standar kesehatan terhadap depot air minum ini di titikberatkan karena air minum yang terkontaminasi dengan bakteri akan lebih cepat menyebabkan gangguan kesehatan dan bakteri yang biasanya berada pada air tercemar adalah E. Coli yang berasal dari tinja.

Selain itu, pencemaran air juga bisa disebabkan karena adanya kandungan radio aktif yang ada di dalam air, bila sudah terkontaminasi radio aktif maka gangguan kesehatan pada tubuh manusia bersifat kronis dan jangka panjang.

Nah gaes, kalo boleh saya sarankan kalian juga harus membaca cara membuat bawang goreng crispy.

 

Keuntungan Bisnis Depot Air Isi Ulang

  1. Modal Kecil

Untuk menjalankan peluang usaha depot air minum ini tidak memerlukan dana yang besar seperti mendirikan usaha bengkel, usaha restoran dan lainnya.

Karena hanya membutuhkan beberapa alat saja, alat pengisi air mineral, galon, dan alat pembersih. Dengan bermodal alat-alat-alat tersebut dengan dibarengi keteguhan yang kuat, maka anda bisa menjalankan bisnis air isi ulang ini.

Anda tidak perlu memikirkan hutang ke bank atau apa lah, anda cukup memanfaatkan uang tabungan anda.

  1. Untung Besar

Bisnis ini merupakan pilihan tepat untuk anda yang ingin mendapatkan utnung besar. Karena konsumen membutuhkan sesuatu yang praktis dan mudah, selain itu zaman modern ini waktu luang dari beberapa orang sedikit, mereka lebih sering menghabiskan waktu untuk mencari uang.

Bisa kita bayangkan selama 3x seharii orang akan mengisi galonnya, maka keuntungan akan kita raih semaksimal mungkin.

  1. Simple dan Praktis

Air isi ulang merupakan pilihan bagi orang yang praktis dan simple. Selain mudah dalam melakukan bisnis ini bagi pebisnis, air isi ulang juga praktis bagi konsumen. Jadi air isi ulang ini merupakan hal yang simple dan praktis bagi hidup kita.

  1. Tidak Membutuh Tempat Yang Luas

Bisnis air isi ulang ini merupakan usaha yang tidak buutuh ruang atau tempat yang luas, anda hanya cukup dengan memanfaatkan teras rumah        anda untuk dijadikan depot sederhana. Anda tidak usah bingung mencari tempat atau membangun suatu ruang baru di rumah atau di tempat lain.

  1. Mudah mendapatkan pasokan

Selama air masih ada pasokan air untuk isi ulang akan terjamin. Jadi bisnis ini mudah dilakukan karena pasokan tidak akan pernah habis.

  1. Mudah mencari pelanggan

Dalam bisnis ini tidak usah bingung mencari pelanggang, tetangga atau teman sekitar anda akan menghampiri depot anda untuk mengisi ulang galonnya. Karena air merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi, selain murah air isi ulang juga praktis.

Kerugian bisnis air isi ulang

  1. Modal kembalinya lama

Kita ketahui sendiri harga satu galon isi ulang hanya berkisar antara 3-5 tibu, sedangkan alat-alat yang kita perlukan dalam menjalankan bisnis ini membutuhkan banyak biaya, seperti alat pengisi galon, sanitasi, alat pembersih dan lainnya, tentu membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Memang modal yang kita keluarkan bisa kembali namun cukup lama dikarenakan beberapa faktor tersebut.

  1. Berhubungan dengan reputasi

Kenapa bisnis peluang usaha depot air minum ini bisa dibilang berkaitan dengan reputasi, karena sedikit kesalahan reputasi kita akan turun di mata masyarakat sekitar, bahkan bisa membuat anda menutup bisnis ini.

Mulai dari proses pembersihan, pengemasan dan pengisian harus diperhatikan jika salah sedikit saja maka hal ini akan menjadi buruk bagi konsumen, bisa jadi penyakit atau apapun itu. Jadi bila ingin melaksanakan bisnis ini anda harus benar-benar berhati-hati.

  1. Kurangnya teknologi

Teknologi dalam bisnis ini juga merupakan salah satu kelemahan. Kita tahu sendiri mulai dari pembersihan galon yang masih terbilang sederhana sehingga kemungkinan masih ada bakteri yang menyangkut terbilang besar, selain itu proses pengemasan juga terbilang sederhana hanya dengan penutup plasik tanpa adanya sterilisasi sebelumnya, sehingga kebersihanpun kurang begitu terjaga.

  1. Pengawasan dan pengendalian yang kurang

Bisnis ini tidak ada pengawasan yang ketat atau standarisasi yang cukup. Bisnis ini terbilang bebes hanya ada ijin dinas kesehatan untuk mengedarkan air isi ulang, namun dalam prosesnya tidak ada pengawasan dan pelatihan untuk menjadi lebih baik.

Jaminan mutupun sngat diragukan karena tidak adanya standart yang tetap untuk air isi ulang ini.

  1. Kualitas rendah

Berbicara tentang kualitas memang air isi ulang ini masih tergolong rendah. Dari segi kesehatan, air hasil masakan sendiri lebih aman dan sehat adripada air isi ulang. Dari segi teknologi juga masih sederhana tidak ada penjaminan mutu, dan beberapa aspek lainnya.

 

Itulah ulasan singkat tentang bisnis air isi ulang. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi anda ketika ingin membuka usaha air isi ulang ini.

The post Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang Yang Menguntungkan appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
727
Beberapa Usaha Jualan Makanan, Yang Mudah Dan Praktis http://usaharumahan.id/beberapa-usaha-jualan-makanan-yang-mudah-dan-praktis/ Fri, 02 Nov 2018 02:22:30 +0000 http://usaharumahan.id/?p=743 Ada banyak  usaha jualan makanan yang bisa dijadikkan untuk belajar berbisnis yang sangat menguntungkan bagi anda.  Kamu bisa mulai menjual makanan yang banyak digemari oleh orang banyak.tanpa perlu banyak modal yang banyak. Berikut beberapa usaha jualan makanan yang harus anda ketahui . Tahu Bulat Tahu bulat masih jadi  usaha jualan makanan yang menjanjikkan. Kita bisa … Continue reading "Beberapa Usaha Jualan Makanan, Yang Mudah Dan Praktis"

The post Beberapa Usaha Jualan Makanan, Yang Mudah Dan Praktis appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
Ada banyak  usaha jualan makanan yang bisa dijadikkan untuk belajar berbisnis yang sangat menguntungkan bagi anda.  Kamu bisa mulai menjual makanan yang banyak digemari oleh orang banyak.tanpa perlu banyak modal yang banyak.

Berikut beberapa usaha jualan makanan yang harus anda ketahui .

  1. Tahu Bulat

Tahu bulat masih jadi  usaha jualan makanan yang menjanjikkan. Kita bisa buktikkan di beberapa kota besar yang menjual tahu bulat tersebut. Bahkan pedagang tahu bulat sudah merambah hingga ke perkampungan.

Biasanya,pedagang tahu bulat menjajakan jualannya melalu mobil pick up. Para pedagang ini menjual dagangannya secara dadakan. Namun, para pedagang yang tidak punya mobil pickup mulai berjualan dengan motor ataupun sepeda. Ada juga yang jualannya di depan rumah.

Nah, kamu bisa pilih tuh mau jualan pakai pick up, sepeda motor atau jualan di halaman rumah aja. Kamu bisa jual tahu bulat Rp 500 per butir.

2. Pisang Coklat

Camilan satu ini memang gak ada matinya. Makanan ini juga biasa dikonsumsi untuk hidangan penucuci mulut. Namun, saat in pamornya makin populer sehingga jadi makanan yang banyak dicari, sehingga anda dapat menjadikkan nya usaha jualan makanan.

3. Seblak

Gak disangka, seblak makanan terbuat dari krupuk yang direndam air panas hingga lunak ini jadi kuliner favorit saat ini. Bahkan banyak pedagang yang menciptakan kreasi aneka rasa seblak ini.

Di Bogor misalnya, banyak pedagang yang menjual seblak ceker, seblak makaroni hiongga seblak sosis. Dengan modal yang murah, bisnis seblak ini bisa mendatangkan untung melimpah.

4. Cireng

Cireng alias aci digoreng jadi makanan yang banyak digemari orang. Camilan ini bisa jadi peluang usaha makanan yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa jual aneka rasa mulai dari cireng kornet, daging, abon, oncon dan rasa lainnya. Modal untuk jualan cireng relatif murah dan untungnya juga lumayan.

5. Cilok

Bahan dasar cilok atau aci dicolok gak jauh beda dari cireng. Bedanya membuat cilok ini dikukus dan ditusuk menggunakan tusukan sate. Sementara bumbunya terbuat dari saus kacang dan kecap. Jualan cilok ini sangat mudah gak  memerlukan banyak peralatan.

6. Gorengan

Biasanya untuk menjalankan bisnis gorengan ini membutuhkan modal yang tidak terlalu besar, modal di awal memang sangat terasa karena harus membeli banyak peralatan dan bahan-bahan untuk memulai usaha gorengan tersebut. Beberapa jenis usaha gorengan yang sangat laris di pasaran adalah;

  • Bisnis kuliner jualan goreng pisang
  • Buka usaha jualan bakwan udang
  • Usaha makanan jualan ubi dan singkong goreng
  • Usaha makanan jualan risoles
  • Berbisnis kuliner tahu isi goreng Bisnis makanan tempe goreng

Jika Anda berniat menjalangkan usaha gorengan, pastikan Anda selalu menyediakan jenis gorengan di atas tadi karena peminatnya pasti sangat banyak.

Mungkin membuka usaha kuliner gorengan terdengar kurang keren buat Anda, bahkan beberapa diantara calon pebisnis tidak mau menjalankannya karena gengsi atau malu.

Tetapi, bagi seseorang yang punya jiwa pengusaha, bisnis gorengan ini adalah sebuah peluang usaha makanan ringan yang sangat berpotensi memberikan keuntungan.

7.  Sosis Bakar

Suka makan sosis bakar di pinggir jalan bersama pasangan? Ah, jangan jadi pembeli terus dong. Sesekali jadi penjual gitu. Kan lumayan pelanggan sosis bakar ini banyak banget.

Nah, sosis bakar ini jadi peluang usaha makanan yang menjanjikan lho. Dan modalnya pun gak perlu besar kok.

8. Aneka usaha kripik

Aneka keripik adalah makanan ringan yang banyak digandrungi oleh masyarakat kita. Ada beberapa jenis keripik yang selalu laris dijual di pasaran, misalnya :

-Bisnis kuliner keripik singkong
-Bisnis kuliner keripik kentang
-Usaha kuliner keripik pisang
-Usaha makanan keripik rebung
-dan lain-lain.

Usaha aneka keripik ini juga bisa dilakukan secara online lho. Ada cukup banyak pengusaha aneka keripik yang menjual produk mereka secara online, tentu saja target marketnya menjadi lebih luas dan bisa memberikan keuntungan yang lebih besar.

9. Usaha Makanan Aneka Kue

Saat ini ada banyak sekali jenis kue yang dijual di pasaran, baik secara online ataupun offline. Menurut saya, jenis kue secara umum ada dua, yaitu kue kering dan kue basah. Kue kering ini dapat bertahan lebih lama setelah diproduksi dan disimpan dengan baik.

Berbeda dengan kue basah, jenis kue ini tidak tahan lama dan harus cepat dimakan kalau tidak akan basi dan tidak enak. Perhatikan jenis kue seperti apa yang akan Anda jual, apakah cocok dengan target market Anda?

Berdasarkan pengalaman saya, kue-kue kering bisa dijual secara online ataupun offline karena lebih tahan lama. Biasanya jenis kue-kue ini banyak dicari pada momen-momen tertentu, misalnya saat akan lebaran, natal, dan tahun baru.

Beberapa jenis bisnis makanan kue kering ini diantaranya;

-Kue Nastar
-Putri salju
-Kue sagu keju
-Bisnis kuliner kue dahlia
-dan masih banyak lagi

Sedangkan kue basah biasanya dijual secara offline di pasar-pasar tradisional atau di pusat-pusat perbelanjaan. Kue-kue basah ini lebih sering dibeli dibandingkan dengan kue kering dan peminatnya sangat banyak.

Beberapa kue basah yang sangat laris di pasaran adalah kue lapis, kue lemper, kue kukus, kue bolu, kue apem, dan lain-lain.

 Kunci Sukses Menjalankan Usaha Jualan Makanan

In addition, untuk bisa sukses menjalankan sebuah bisnis makanan maka kita harus menjalankannya dengan tekun dan dengan manajemen yang baik. Ada banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan sebuah usaha kuliner, diantaranya adalah;

1. Kualitas Makanan yang Dijual

Pastikan bahwa makanan yang dijual terjamin kualitasnya, baik dalam hal rasa, bahannya, dan pengemasannya. Selalu gunakan bahan makanan yang masih baik dan bersih, dan diolah dengan cara yang sesuai dengan standar pengolahan bahan makanan.

Jika menggunakan kemasan, maka pastikan kemasan tersebut dalam kondisi baik dan terlihat menarik.

2. Inovasi dalam Menjalankan Usaha Jualan Makanan

Hanya mereka yang mau berinovasi dalam bisnis makanan lah yang bisa menjadi pemenang. Dengan inovasi, maka akan muncul varian baru dari jenis makanan yang pernah dibuat sehingga membuat konsumen tetap tertarik.

Tidak masalah bila produk tersebut sudah dijual usaha kuliner lain, bila Anda memberi sentuhan baru pada produk tersebut sehingga menjadi berbeda maka ini bisa menjadi hal menarik bagi sebuah usaha makanan.

3. Menjaga Hubungan Baik dengan Konsumen

Memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen adalah sesuatu yang sangat bijak, walaupun Anda tidak pernah mengenalnya sebelumnya.

Dengan memberikan pelayanan yang baik, maka konsumen tersebut akan mendapatkan kesan bahwa bisnis makanan Anda berjalan dengan profesional. Tentu saja hal ini akan membuat konsumen mau kembali lagi.

4. Membidik Target Pasar yang Tepat

Sejak awal membangun usaha makanan, kita harus mengerti siapa target market yang paling sesuai. Misalnya kita ingin menjual produk kuliner gorengan dengan harga murah meriah, maka target market yang paling cocok adalah dari kalangan menengah ke bawah atau bahkan semua kalangan.

Dalam menjalankan bisnis makanan ini, ada baiknya kita juga memberikan promosi. Misalnya memberi diskon untuk pembelian jumlah tertentu, memberikan sampel makanan secara gratis di area yang ramai, dan cara lainnya.

Yuk gaes yang mau membuka usaha kripik tahu renyah kalian bisa baca artikel ini .

5. Berpikir Positif

Semua jenis bisnis pasti membutuhkan pola pikir yang positif dari pelaku usahanya agar bisa berkembang, termasuk usaha kuliner. Kenapa demikian? Karena biasanya apa yang kita pikirkan secara terus-menerus maka hal itulah yang akan terjadi.

Salah satu contoh, misalnya di bawah alam sadar Anda selalu berpikir bahwa usaha makanan Anda akan mendapat banyak pembeli, maka Anda akan menemukan berbagai cara atau ide untuk mencapai tujuan tersebut.

Ini terjadi di bawah alam sadar kita, karena itu biasakanlah untuk selalu berpikir positif.

6. Modal awal usaha

Banyak cara untuk menutupi kekurangan modal, misalnya melalui mencari rekanan yang bisa diajak kerja sama, meminjam ke koperasi atau bank melalui penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) untuk pelaku UKM.

Jika modal Anda sangat tipis dan ingin melakukannya sendiri itu lebih baik, karena Anda tak akan pusing dalam hal lain. Anda dapat fokus dalam hal pemasaran, namun berhematlah untuk tambahan modal kelak,

misalkan Anda ingin menjadi pengusaha keripik, Anda membuat keripik singkong dengan modal hanya Rp 10 ribu, Anda goreng dan bungkus menjadi 40 bungkus dengan harga satuan Rp 500.

Sisihkan separuh keuntungan untuk tambahan modal, menjadi 50, 60, 100, 500 dan bukan hal mustahil hingga ribuan bungkus atau pabrikan.

Jika memilih usaha patungan, sebaiknya Anda membuat surat perjanjian yang mengatur pembagian wewenang dan hasil usaha guna menghindari masalah di kemudian hari.

Jika meminjam dari lembaga keuangan, maka biasakan untuk membuat laporan keuangan setelah usaha berjalan. Laporan keuangan tersebut mencantumkan pemasukan, pengeluaran, dan aset usaha yang dimiliki.

Hal ini dilakukan agar lembaga keuangan tersebut mengetahui secara pasti perkembangan usaha Anda.

7. Lokasi usaha

Pilihlah lokasi usaha jualan makanan  yang banyak dikunjungi atau dilalui banyak orang. Saat menentukan lokasi usaha juga harus memperhitungkan modal yang akan dikeluarkan. Jangan sampai modal Anda terkuras hanya untuk menyewa atau membeli tempat usaha.

Anda pun dapat melakukannya tanpa mempunyai tempat usaha tapi dengan menitip produk usaha Anda dengan memilih ke lokasi strategis atau tempat usaha mitra Anda.

Sejumlah lokasi usaha makanan yang strategis antara lain di sekitar sekolah atau kampus, kawasan perkantoran, lingkungan pasar dan mal, perumahan, dan tempat wisata.

8.  Menu andalan

Sebelum memulai usaha jualan makanan,  sebaiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu tentang menu yang beredar di pasar. Lalu, pilihlah menu yang belum banyak dijual di sana guna mengurangi tingkat persaingan.

Namun pilihan menu tersebut harus disesuaikan dengan target pasar atau konsumen.

9. Pemasok bahan baku

Jualan Makanan juga harus memiliki pemasok tetap yang dapat memasok semua bahan baku produksi setiap harinya sangat dianjurkan guna kelancaran proses produksi.

Selain bisa mendapatkan harga relatif murah, Anda pun dapat menjadi orang kepercayaan jika Anda dalam keadaan sulit atau terjepit modal, selain itu Anda juga bisa diprioritaskan bila suatu saat bahan baku yang Anda butuhkan langka di pasaran.

Usahakan memiliki lebih dari satu pemasok sebagai alternatif bila pemasok yang satu tidak bisa menyediakan permintaan.

Pembelian bahan baku dari pemasok ini biasanya menggunakan sistem pembayaran kredit atau tunai dengan potongan harga. Besarnya potongan harga relatif, tergantung kesepakatan kedua belah pihak, tapi pada umumnya berada pada kisaran 15-20 persen.

Demikianlah penjelasan tentang usaha jualan makanan.Semoga dapat bermanfaat bagi yang membacanya.

The post Beberapa Usaha Jualan Makanan, Yang Mudah Dan Praktis appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
743
Usaha Kripik Tahu Renyah , Yuk Dicoba !! http://usaharumahan.id/usaha-kripik-tahu/ Wed, 31 Oct 2018 03:22:39 +0000 http://usaharumahan.id/?p=719 Apa yang bisa kalian lakukkan dengan tahu ? Di goreng untuk dijadikkan lauk,pepes tahu, bacem tahu dan lain-lainnya. Mungkin itu akan terbayang untuk kalian. Tetapi jika kalian tau tahu tidak hanya lezat untuk lauk sehari-hari tapi juga dapat dibuat sebagai makanan ringan yang lezat,contohnya bisa kripik tahu renyah. Tahu merupakan salah satu bahan masakkan yang … Continue reading "Usaha Kripik Tahu Renyah , Yuk Dicoba !!"

The post Usaha Kripik Tahu Renyah , Yuk Dicoba !! appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
Apa yang bisa kalian lakukkan dengan tahu ? Di goreng untuk dijadikkan lauk,pepes tahu, bacem tahu dan lain-lainnya. Mungkin itu akan terbayang untuk kalian.

Tetapi jika kalian tau tahu tidak hanya lezat untuk lauk sehari-hari tapi juga dapat dibuat sebagai makanan ringan yang lezat,contohnya bisa kripik tahu renyah.

Tahu merupakan salah satu bahan masakkan yang terbuat dari bahan dasar kacang kedelai, tahu dapat dibuat menjadi makanan ringan yang renyah nikmat yaitu menjadi kripik tahu yang renyah.

Makanan ringan ini banyak disukai oleh masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun menyukai nya.

Kripik biasanya tergolong dari umbi-umbian atau bisa juga terbuat dari buah-buahan. Namun jika kalian tau tahu juga dapat dibuat makanan ringan seperti kripik yang memiliki rasa tidak kalah enak dengan kripik lain.

Kripik tahu juga banyak ditemukan di warung-warung, toko, hingga di swalayan. Kripik tahu ini dibuat dari bahan utama yaitu tahu.

Rasa kripik tahu ini emang cukup gurih dengan tekstur yang begitu renyah hingga membuat orang banyak tertarik pada makanan ringan ini. Melihat banyaknya orang yang mencari kripik tahu ini kita dapat membuat usaha kripik tahu yang cukup menguntungkan.

Selain itu,mudahnya pengolahan serta bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah dicari membuat orang-orang ingin mencoba menjalankan usaha kripik tahu.

Mungkin diantaranya kalian ada yang ingin mencoba membuat olahan kripik tahu sendiri dirumah atau dijadikkan usaha rumahan, anda dapat mencoba membuatnya dengan membaca resep dibawah ini :

Resep Membuat Kripik Tahu :

  • Bahan :

  1. Siapkan tahu mentah secukupnya
  2. Tepung trigu
  3. Garam
  4. Air
  5. Minyak goreng
  6. Jika ingin pedas bisa memakai bon cabe
  7. Bubuk Balado atau saus

Langkah-Langkah :

  1. Potong tahu menjadi kecil-kecil yang berbentuk dadu.
  2. Panaskan minyak goreng.
  3. Goreng tahu yang telah diiris setengah matang.
  4. Setelah itu tiriskan tahu.
  5. Buatlah adonan tepung dengan air dan garam.
  6. Aduklah rata, tetapi jangan terlalu kental.
  7. Masukkan tahu setengah matang kedalan adonan tepung.
  8. Lalu panaskan lagi minyak yang tadi dipakai untuk menggoreng tahu setengah matang.
  9. Goreng kembali tahu sampai matang yang ditandai dengan warna kecoklatan.
  10. Dan terakhir sajikkan diatas piring atau kemas didalam plastik bersih dan kripik tahu siap untuk dijual.

Itulah diatas tadi cara membuat kripik tahu yang renyah,cara dalam pembuatan kripik tahu eman cukup mudahkan?. Kemudahan dalam membuat olahan kripik tahu ini membuat peluang untuk kita membuat usaha kripik tahu.

Sebelum kita menjalankan usaha ini mari kita simak lagi peluang dalam menjalankan usaha ini.

  • Info Usaha Kripik Tahu

Kripik tahu produk camilan yang enak dan banyak disukai oleh berbagai kalangan. Jika membuka usaha kripik tahu, maka akan berjalan lancar.

Bila kalian tertarik untuk menjalankan usaha ini maka ketahui hal-hal dalam memulai usaha kripik tahu yaitu kalian harus mengetahui bahan baku utama dari kripik tahu, peralatan yang digunakan, mencari tempat yang strategis, strategi dalam usaha kripik tahu, dan sebagainya.

  • Bahan Baku Kripik Tahu

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kripik tahu ini cukup beragam dan bisa diperoleh dengan mudah. Bahan yang perlu disiapkan dalam membuat kripik tahu ini adalah tahu. minyak goreng, tepung trigu, dan bahan-bahan yang lainnya.

Bahan kripik tahu yang diperlukan harus berkualitas dan bermutu supaya dapat menghasilkan rasa yang renyah dan nikmat. Apabila kalian ingin menjalankan usaha kripik tahu ini maka buatlah kripik tahu dalam beberapa pilihan rasa supaya lebih bervariasi.

  • Peralatan Usaha Kripik Tahu

Membuat menu kripik tahu juga membutuhkan peralatan usaha yang memadai supaya membuat kripik tahu bisa berjalan lancar.

Beberapa peralatan usaha yang digunakan dalam pembuatan kripik tahu yaitu wajan, baskom, spatula, peniris minyak ,dan sebagainya. Peralatan usaha kripik tahu ini berkapasitas cukup besar agar bisa cepat proses produksi.

  • Lokasi Dalam Melakukan Usaha Kripik Tahu

Usaha kripik tahu ini dapat dijalankan di rumahan atau bisa dititipkan di warung atau toko. Membuat kripik tahu ini akan semakin mudah dengan tempat usaha yang berukuran cukup luas.

  • Strategi Usaha Kripik Tahu

Agar usaha kripik tahu ini berjalan dengan lancar dan disukai oleh berbagai kalangan maka buat menu kripik tahu yang nikmat, unik, dan berkualitas, berikan banyak pilihan rasa supaya produk banyak diminati banyak orang.

Buat tampilan keripik tahu menarik dan unik untuk membuat konsumen terkesan. Berikan layanan yang sopan, baik pada konsumen supaya mereka nyaman dan senang membeli kripik tahu ditempat kalian.

Dengan cara seperti ini konsumen akan tertarik kembali membeli kripik tahu,atau bahkan merekomendasikan produk kripik tahu ke teman kalian.

Ciptakkan kemasan produk yang belum dipakai oleh produk lain sehingga produk yang kalian tawarkan akan terkesan lebih menarik dan lebiih unik dibandingkan dengan produk lain yang jenis usahanya sama.

Menyesuaikan desain kemasan luar dengan isi dalam kemasan. Menawarkan produk kripik tahu yang renyah. Gunakanlah kemasan produk yang dapat didaur ulang,karena saat ini konsumen lebih menyukai kemasan yang dapat didaur ulang untuk mengurangi adanya global warming.

  • Harga Kripik Tahu

Harga yang bisa ditawarkan untuk produk kripik tahu ini yaitu sekitar Rp.5000-Rp.10.000 per kemasan tergantung banyak tidaknya jumlah kripik yang diberikan.

Harga untuk keripik tahu ini bisa ditentukkan dengan menghitunh bahan baku yang digunakkan. Kalian bisa menentukkan keuntungan dengan menghitung secara tepat.

  • Konsumen Kripik Tahu

Menu kripik tahu memiliki rasa enak dan gurih sehingga banyak disukai oleh banyak kalangan, anak-anak hingga orang tua bisa menikmatinya. Harga kripik tahu pun sangat terjangkau jadi akan banyak yang menyukai kripik tahu ini.

Usaha pun bisa berjalan lancar dan mudah karena terdapat banyak konsumen yang suka dengan camilan ringan ini.

Sebelum masuk pembahasan pemasaran kripik tahu yuk gaes dibaca peluang jadi pengusaha bawang kupas.

  • Pemasaran Kripik Tahu

Dalam melakukan pemasaran kripik tahu ini kita juga harus memiliki tujuan. Supaya bisnis kripik tahu bisa berjalan lancar maka untuk proses pemasaran dapat dilakukan dengan membuat spanduk serta memberi nama yang unik agar mudah dikenal masyarakat.

Kalian buat spanduk dengan tulisan yang unik dan rapi dengan disertai gambar kripik tahu yang enak dan renyah.

  • Terget kripik tahu

Sebelum melakukkan pemasaran kripik tahu kita harus memiliki target usaha dalam menjalankan usaha kripik tahu. Kalian tahu apa itu target?Target adalah sasaran utama yang akan kita jadikkan target sebagai konsumen produk.

Dengan informasi yang kami berikkan diatas untuk kalian tentang usaha kripik tahu yang renyah yang lengkap.

Untuk kalian yang tertarik yang ingi mencoba usaha kripik tahu renyah yang bisa mendapatkan keuntungan yang cukup banyak? Alangkah baiknya bila proses menggoreng nya menggunakan minyak panas, kripik tahu ini akan menjadi lebih renyah dan enak untuk dipasarkan.

Semoga dengan penjelasan yang kami berikkan diatas bisa berguna bagi yang membacanya dan dapat membawa kan manfaat yang baik untuk kalian.

Kripik Tahu ini juga memiliki khasiat dan manfaat yang begitu baik untuk kesehatan loh ! Hmm….. mari kita ulas lagi beberapa manfaat dan khasiat kripik tahu.

Manfaat dan Khasiat Kripik Tahu

1. Menyembuhkan diabetes

Khasiat keripik tahu yang pertama bisa membantu anda di dalam menyembuhkan diabetes. Diabetes sebenarnya tidak dapat di sembuhkan namun dapat dikurangi. Kadar gula yang tinggi dapat diturunkan dengan mengonsumsi makanan ini, hal ini di sebabkan karena kandungan yang ada di dalam makanan ini memiliki sumber gizi protein yang paling banyak.

2. Menyembuhkan kolesterol jahat

Selain dapat menyembuhkan diabetes keripik tahu juga memiliki berbagai manfaat lain salah satunya, menyembuhkan kolesterol jahat. Kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh yang secara sengaja atau tidak sengaja yang masuk ke tubuh maka mampu di berantas ketika anda mengonsumsi makanan ini.

3. Menambah energi

Jika anda sering merasa lelah dikarenakan oleh asupan energi dari makanan yang anda konsumsi kurang. Kemudian dengan mengonsumsi keripik tahu maka asupan energi di dalam tubuh akan tercukupi. Sehingga sangat penting sebelum anda beraktifitas untuk mengonsumsi makanan ini agar memperolah manfaatnya.

4. Menyembuhkan penyakit osteoporosis

Jika anda sudah lanjut usia sangat di saranakan untuk mengonsumsi keripik tahu. Kesehatan tulang yang mulai tidak terkendali karena semakin rapuh, perlu di jaga dengan mengonsumsi makanan ini. Selain itu, khasiat makanan ini juga dapat membantu anda di dalam mneyembuhkan penyakit osteoporosis.

5. Memperkuat tulang dan sendi

Keripik tahu ternyata memiliki senyawa kalsium yang bisa membantu untuk memperkuat tulang dan juga sendi tubuh. Senyawa tersebut dapat meminalisir resiko yang sering membuat tulang serta sendi bermasalah.

Kemudian kepadatan tulang akan terjaga jika anda mengonsumsi makanan ini, semakin usia anda bertambah maka tidak akan khawatir tulang dan sendi bermasalah karena mengonsumsi makanan ini.

6. Menurunkan kelebihan berat badan

Keripik tahu memiliki manfaat untuk program diet, karena makanan ini dapat membantu anda untuk menurunkana berat badan. Anda tidak perlu bingung-bingung untuk melakukan program diet sehat yang harus dengan membayar mahal.

Hanya cukup membeli makanan ini maka jauh lebih murah sebagi diet sehat.

7. Mencegah kanker

Efek yang menguntungkan dari keripik tahu, cenderung karena sebagian senyawa organosulfur mereka yang kaya, meskipun mekanisme yang tepat dimana senyawa tersebut bisa menghambat kanker belum di ketahu.

Namun, beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor dan mutagenesis. Makanan ini memiliki kandungan vitamin c sebagai antioksidan yang dapat memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui sebagai penyebab kanker

Baik untuk jantung

Keripik tempe memiliki senyawa sulfida methylallyl serta asam amino sulfur yang dapat membantu anda untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah dan peningkatan pada kolesterol baik.

Selain itu makanan ini memiliki manfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga mampu meningkatkan kesehatan jantung anda.

9. Menjadi sumber antioksidan yang sangat ampuh

Kandungan yang ada di dalam keripik tahu memiliki sumber antioksidan yang sangat kaya dan tentunya dibutuhkan oleh tubuh.

Bukan hanya untuk mencegah, makanan ini juga di kenal sebagai anti bakteri dan virus, kemudian senyawa yang ada di dalam makanan ini dapat mencegah perkembangan bakteri serta cacing di dalam tubuh.

10. Mencegah demensia dan penyakit alzheimer

Kerusakan saraf atau oksidatif yang di akibatkan oleh radikal bebas sangat berperan pada proses penuaan dini.

Keripik tahu mengandung antioksidan yang dapat mendukung mekanisme perlindungan tubuh terhadap kerusakan oksidatif dan membantu untuk mencegah penyakit otak umum seperti penyakit alzheimer serta demensia.

Semoga informasi ini bisa menjadi referensi kalian sebagai bahan pertimbangan untuk kalian yang saat ini masih binggung ataupun mencari usaha makanan apa yang sesuai untuk dijalankan.

Untuk itu peluang usaha yang kami berikkan ini mungkin bisa kalian coba.Selamat mencoba dan semoga sukses.

The post Usaha Kripik Tahu Renyah , Yuk Dicoba !! appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
719
Ide Kreatif Dari Baju Bekas, Yuk Dibaca !! http://usaharumahan.id/ide-kreatif-dari-baju-bekas/ Wed, 31 Oct 2018 03:19:31 +0000 http://usaharumahan.id/?p=695 Ide kreatif dari baju bekas Kalian punya baju bekas, baju yang sudah melar, atau yang kekecilan, dari pada dibuang yuk mari simak artikel kali ini. Dengan kreativitas, kalian dapat mengubah berbagai pakaian bekas yang tak terpakai menjadi barang yang dapat berguna. Disini saya akan sedikit membahas tentang 23 Ide kreatif dari baju bekas. 1. Kaos … Continue reading "Ide Kreatif Dari Baju Bekas, Yuk Dibaca !!"

The post Ide Kreatif Dari Baju Bekas, Yuk Dibaca !! appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
Ide kreatif dari baju bekas Kalian punya baju bekas, baju yang sudah melar, atau yang kekecilan, dari pada dibuang yuk mari simak artikel kali ini. Dengan kreativitas, kalian dapat mengubah berbagai pakaian bekas yang tak terpakai menjadi barang yang dapat berguna. Disini saya akan sedikit membahas tentang 23 Ide kreatif dari baju bekas.

1. Kaos Kaki

Biasanya kaos kaki, kalo udah gak cukup lagi pasti akan dibuang, daripada di buang lebih baik kita manfaatin untuk menghias cangkir teh atau kopi.

2. Celana Jeans

Akhir-akhir ini pasti banyak yang menyumbangkan pakaian nya untuk korban bencana alam, selain bisa disumbangkan kalian juga harus tau kalo celana jeans yng sudah kekecilan atau sobek bisa kalian fungsikkan sebagai food photography props atau bahan dekorasi kaleng serba guna.

3. Sweater

Hmm… Jika kalian mempunyai sweater yang sudah tak terpakai atau sudah tidak cukup lagi, dari pada dibuang mendingan dimanfaatkan atau difungsikan menjadi sesuatu yang lebih berguna contohnya kalian bisa menfaatkannya sebagai Cover sofa mungil yang lucu, cantik dan rapi.

4. Bra

Bra yang gak kepakai atau yang sudah kekecilan, yang talinya udah putus, daripada kalian buang sponnya bisa dibuat untuk Spons daleman dress yang cantik .

Contohnya seperti ini

5. Celana Olahraga

Berat badan yang bertambah pasti membuat celana olahraga menjadi tidak muat untuk dipakai lagi. Gimana kalo dibuat menjadi Baggy sweat. Bagus kan ? Bisa kalian pakai dirumah, atau mau dipakai untuk bepergian, tetapi untuk modelnya seperti ini.

6. Dress

Dress dengan model out of date sayang banget kalo dibuang, Mendingan kita buat cardigan, hmm kreatif kan ?

7. Kemeja Dengan Kancing Lepas

Kemeja kali ini agak sedikit berbeda dengan kemeja flanel, jika kalian mempunya kemeja dengan kancing yang lepas atau sudah tidak lengkap, jangan dibuang ! Kalian bisa jadiin menjadi Pouch kecil untuk tempat koin atau handphone yang lucu banget.

8. Kaos Polosan

Jika kalian memiliki kaos polosan yang sudah tidak terpakai kalian bisa menjadikan kaos tersebut menjadi tangtop yang lucu, comel yang bisa dipakai untuk pergi kepantai atau ke wisata lainnya.

9. Kemeja Batik

Kalian jangan salah, kemeja batik bisa kita manfaatkan sebagai taplak meja yang cantik, lucu.

10. Jeans

Jeans yang tak terpakai dapat digunakan sebagai sarung ponsel cara membuatnya sangat mudah sekali, yaitu :

– ambilah jeans yang tidak lagi terpakai sepanjang 25-30 cm.Lipat menjadi 2 bagian .

– Buatlah pola sesuai ponsel anda, lalu potong melebihkan 1 cm di setiap sisinnya.

– Satukan sisi kanan dan kiri dengan menjahitnya.

11. Keset Kain Dari Pakaian Bekas

Banyak orang yang mengubah pakaian bekas sebagai keset.Tetapi saat ini keset yang digunakan masih sangat jelek, dan tidak kreatif. Padalah demgan sentuhan rajutan dan jahitan, keset tersebut dapat dibuat bukan hanya memenuhi fungsi praktis, melainkan bisa memenuhi fungsi estetisnya.

12. Kaos Polos Menjadi Dip Dye

Coba kalian percantik kaos polosmu menjadi DIP DYE. Kalian hanya memerlukan Kaos polos, Pewarna tekstil merek dylon, sarung tangan karet atau plastik, air hangat, garam, dan ember kecil sebagai wadah.

Kalian mau tau juga bagaimana langkah-langkah nya? Yuk simak lagi artikel ini .

Langkah-langkah :

  • Larutkan seperempat botol bubuk dylon ke dalam 4 gelas air hangat dan tambahkan 4 sendok makan garam untuk mengunci warnanya.
  • Setelah semuanya larut, tambahkan sedikit air untuk mendapat warna lembut yang tidak terlalu pekat.
  • Cuci bagian yang ingin kamu percantik dengan air biasa dan peras hingga airnya habis
  • Rendam bagian kaos yang basah kedalam larutan dylon selama 45 detik,lalu angkat. Kemudian lanjutkan pewarnaan dengan cara mencelupkan bagian kaos bawah sebanyak 3 kali, supaya mendapatkan gradasi warna yang cantik.
  • Selanjutnya peras bagian kaos yang telah diberi warna dan dibilas menggunakan air dingin lalu gantungkan kaos selama 15 menit sampai bagian yang diwarna mengering.
  • Setelah taburkan setengah kering, taburkan bubuk dylon di atas bagian yang diwarnai taburkan sesukamu yang membuat efek berkilau.
  • Gantungkan kembali kaosmu hingga benar-benar kering.

Nah, sekarang kaos polosmu sudah tidak membosankan lagi, Lanjut yang ke-13

13. Fringe Tote Bag dari kaos lama.

Membuat fringe tote bag juga termasuk ide kreatif dari baju bekas yang dapat dicoba. Kaos lamamu tidak cuman bisa dirubah menjadi tangtop atau dipercantik dengan teknik dip dye saja,tetapi kaos lamamu itu juga dapat dijadikkan menjadi fringe tote bag.

Untuk membuatnya kalian tak memerlukan alat dan bahan yang rumit, cukup sediakan bahan utama yaitu kaos lama yang sudah tidak terpakai, sediakan gunting, pensil, dan penggaris.

14.  Tas Cantik Dari Kemeja

Kemeja yang sudah kekecilan atau yang sudah sobek bisa juga dimanfaatin untuk tas cantik yang bisa dipakai untuk bepergian, atau untuk belanja .

ALAT DAN BAHAN:

  1. Kemeja bekas
  2. Gunting
  3. Jarum
  4. Hiasan ( pin, pita, benda lain sesuai kreasi )
  5. Benang
  6. Lakban
  7. Staples ukuran besar

Langkah-langkah membuat   :

  1. Pertama-tama kalian gunting bagian bawah baju sehingga menjadi potongan-potongan panjang kecil sepanjang 10 cm (panjang bisa sesuai kreasi)
  2. Kemudian ikat potongan yang satu dengan potongan yang lain dengan kuat sehingga bagian bawah tas tertutup serta dapat digunakan.
  3. Untuk membikin badan tas kalian bisa juga lakukan dengan cara melakban bagian dalam tas secara keseluruhan, merapikan lakban, lalu tinggal staples bagian bawah tas.
  4. Langkah selanjutnya yaitu dengan membuat pegangan tas. Pegangan tas dapat dibuat dari bagian baju yang lainnya. Disini, kita akan menggunakan ikat pinggang kain yang sudah sepasang bersama dengan baju. Kalian tinggal mengikatkan ikat pinggang kain yang ada pada tempat ikat pinggang.
  5. Jika baju bekas yang kalian gunakan adalah jenis kaos, maka kalian semua bisa menjahit pegangan tas pada bagian atas kaos dan digunakan sebagai pegangan tas.
  6. Tas dari baju bekas ini juga bisa dapat diberikan penutup tas agar lebih aman serta cantik dengan menggunakan bahan atau kain dari bagian baju bekas yang lain. Pertama-tama, pasang pin ataupun bros sebagai tempat untuk memasang tali penutup tas. Kedua, kalian buat penutup tas sesuai dengan ukuran letak pin atau bros yang sudah kalian pasang.
  7. Langkah terakhir, kalian tinggal memberikan hiasan agar tas dari baju bekas kamu-kamu terlihat lebih cantik. Bisa menggunakan pita, dsb. Tas cantik dari baju bekas kalian pun sudah jadi dan siap digunakan.

15. Tenda Untuk Hewan Peliharaan.

 

 

Kalian yang suka sama hewan atau yang punya hewan peliharaan seperti kucing yang lucu atau anjing yang lucu, kalian bisa memnafaatkan baju kaos bekas untuk membuat tenda atau rumah untuk hewan peliharaan kalian.

 

 

16.  Dekorasi Kaleng Celana Jeans

Kalian juga harus tau celana jeans yang sudah jelek atau tidak dipakai selain bisa dibuat untuk food photograpy props atau bahan dekorasi kaleng celana jeans juga dapat dimanfaatkan untuk tas kecil yang cantik yang kekinian.

17. Tas Handphone Cantik Dari Dasi

Tas handphone ini juga bisa dijadikkan ide kreatif dari baju bekas. Jika kalian mempunyai dasi smp, smk, ataupun dasi kerja yang sudah tidak terpakai kalian bisa memanfaatkan dasi tersebut untuk membuat tempat handphone yang cantik.

alat dAN BAHAN :

  • Gantungan kunci atau cantolan/hook. Umumnya bisa didapat di toko kerajinan tangan.
  • Sisa kain bekas yang sudah tidak dipakai. Pilih dalam motif yang sesuai seleramu.
  • Sedikit kain staplek alias sejenis kain keras yang juga tersedia di toko kerajinan tangan
  • Gunting dan setrika.
  • Benang dan jarum.

Cara Membuat :

1. Ukur panjang dan lebar handphone yang kamu pakai. Kalau kamu menggunakan casing luar untuk handphone itu, ukur keseluruhan badan casing supaya nanti akan muat ke dalam dompet handphone.

2. Ukuran kain sisa yang kamu butuhkan adalah dua kali lebih besar dari ukuran handphone secara keseluruhan ditambah dengan sekitar 5-7 cm. Kelebihan itu nantinya akan menjadi bagian sisi kiri dan kanan dari dompet handphone tersebut. Gunting kain sesuai ukuran yang dibutuhkan. Contoh: Untuk iPhone 6s, panjangnya adalah 16 cm dan lebar 8 cm. Jadi kamu butuh kain sisa dengan ukuran sekitar 37cm x 21cm.

 Gunting kain staplek menggunakan ukuran kain sisa yang sudah kamu buat sebelumnya. Cara menggabungkan kain staplek dengan kain biasa adalah dengan menggunakan setrika. Panaskan setrika lalu tempelkan kain sisa diatas kain staplek, lalu digosok.

4. Kamu akan mendapatkan sepotong kain sisa berbentuk persegi panjang. Lipat jadi dua bagian lalu setrika sekali lagi untuk “mengempiskan” penampilan dompet sekaligus merekatkan.

Jahit salah satu bagian ujung sebagai bagian bawah dari dompet. Lalu lipat dua ke arah atas dan sisakan beberapa cm.

6. Jahit kedua sisi kiri dan kanan dompet sehingga bisa menjadi kantong untuk handphone.

7. Sebagai tambahan tempat cantolan kunci, gunting kain sisa sekitar 10×5 cm. Lipat menjadi dua dan jahitkan ke bagian atas dompet sebagai tempat untuk memasukkan ring gantungan kunci.

18. Boneka Cantik Dari Kaos Kaki

Kaos kaki motif selain bisa dibuat untuk hiasan cangkir kopi atau teh kalian juga bisa membuat boneka cantik dan lucu dengan bahan utama nya yaitu kaos kaki.

19. Membuat Pot Tanaman

Membuat pot dari baju bekas, kalian juga harus tau baju bekas selain untuk membuat barang-barang berguna, baju bekas pun juga bisa dibuat atau dimanfaatin untuk pot tanaman.

20. Pouch Mini

pakaian bekas bisa juga dibuat untuk pouch mini, yang bisa digunakan untuk pouch kosmetik atau yang lain sebagainya.

21. Bando

Pakain bekas, atau celana jeans juga dapat digunakan atau dipublikasikan untuk aksesoris cantik seperti bando untuk mempercantik penampilan rambut perempuan.

22. Baju Olahraga Untuk GYM

Kalian memiliki baju yang kebesaran ? kalau ada kalian bisa membuat pakaian tersebut menjadi baju olahraga loh ! Cukup kalian ambil gunting dan kalian perhatikan langkah gambar dibawah setelah itu jadikan baju olahraga sesuai keinginan kalian yang sangat cocok untuk dipakai ke gym atau senam.

Yuk baca juga artikel usaha bawang kupas

23.  Kaos nyentrik !

Dari pada kaos kalian dibuang secara percuma, lebih baik potong bagian kaos seperti gambar dibawah ini, percayalah kaos mu yang mulanya biasa-biasa saja kini setelah kamu rubah kaos itu menjadi kaos yang cantik dan kekinian, kaos tersebut bisa dipakai untuk acara hunting foto bersama teman-teman ataupun fotografer dan bisa juga dipakai dirumah.

Nah, cukup sekian contoh-contoh ide kreatif dari baju bekas ini dan maaf jika ada salah-salah kata dalam pembuatan artikel ini, hmm…dan semoga bisa menjadi wawasan kalian para pembaca artikel ini. Sekian dan terimakasih, nantikan artikel kami selanjutnya.

The post Ide Kreatif Dari Baju Bekas, Yuk Dibaca !! appeared first on Usaha Rumahan.

]]>
695