Yuk Intip Cara membuat Bawang Goreng Tidak Berminyak dengan Mudah

Berikut merupakan artikel bagaimana cara membuat bawang goreng tidak berminyak. Sebenarnya di berbagai artikel yang sudah membahas mengenai ini. Di sini kita akan membahasnya lebih detail lagi. Maksud dari bawang goreng tidak berminyak bukan berarti menggorengnya tanpa minyak.

Tetapi bagaimana cara membuat bawang goreng dengan renyah,dan tidak lembek. Banyak orang yang salah dengan cara memasaknya sehingga tidak membuahkan hasil yang baik. Walaupun seperti mudah dibuat, tapi ternyata juga lumayan sulit loh.

Dalam artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai resep sambal bebek goreng.Dan kini kita membahas mengenai cara membuat bawang goreng tidak berminyak. Berikut simak penjelasannya.

Bawang Merah

bawang merah

Sebagian besar rata-rata cara membuat bawang goreng pasti menggunakan bawang merah. Tetapi juga ada loh yang menggunakannya dengan bawang putih. Tidak heran lagi jika bawang merah tingkat pembeliannya tinggi. Karena masakan indonesia pasti menggunakannya sebagai bumbu.

Bawang merah merupakan salah satu bumbu masak yang utama di dunia. Wujudnya berupa umbi yang dapat dimakan secara  mentah juga. Faktanya juga untuk bumbu masak dan obat tradisional.  Dapat pula digunakan sebagai campuran sayur.

Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan

  • Meningkatkan Sistem Imun.
  • Menyehatkan Jantung.
  • Mengatasi Sembelit.
  • Mengatasi Radang Tenggorokan.
  • Memperkuat Pengelihatan.
  • 6. Meningkatkan Kualitas Tidur.
  • 7. Menurunkan Berat Badan.
  • Mencegah pada penyakit kanker.

Cara Membuat Bawang Goreng Tidak Berminyak

Kita pernah membahas artikel cara membuat bawang goreng crispy. Sekarang ini merupakan artikel mengenai resep bawang goreng tidak berminyak. Simak artikelnya dibawah ini.

1.Cara Membuat Bawang Goreng Tidak Berminyak Original

Bahan-bahan :

  • 250 gr of Bawang Merah.
  • Garam secukupnya
  • Dibutuhkan 1 sdm of Tepung T.apioka.
  • Minyak goreng.

Cara Membuat Bawang Goreng Tidak Berminyak Original:

  1. Mengupas bawang menggunakan Mesin pengupas bawang,kemudian mengirisnua lalu cuci bersih. Mencuci nya  tidak perlu diaduk-aduk pake tangan. Kemudian kalianiriskan, taburi garam sesuai selera..
  2. Panaskan minyak,kemudian goreng bawang sampai ringan
  3. Kemudian kalian angkat ketika warnanya mulai menguning, tiriskan diatas tisu atau kertas lalu masukan ke wadah tertutup.

2.Cara Membuat Bawang Goreng Tidak Berminyak Balado

Bahan-bahan :

  • 250 gram bawang merah
  • 1 sendok teh garam
  • 200 ml air
  • 1 liter minyak goreng
  • Bumbu Balado

Cara Membuat Bawang Goreng Tidak Berminyak Balado:

  1. Mengupas kulit bawang merah dan cuci bersih,lalu diiris tipis
  2. Merendamlah irisan kecil bawang merah ke dalam air garam yang dicampur dengan air selama 20 menit.Kemudian tiriskan dan buang air rendamannya.
  3. Menuangkan minyak goreng dalam wajan penggorengan dan panaskan dengan menggunakan api kecil.
  4. Masukkan irisan bawang, kemudian diamkan hingga berubah warna kecoklatan,  setelah itu diaduk sekali.
  5. Setelah bawang goreng matang  hingga berwarna kekuningan  lalu matikan api.
  6. Angkat dan tiriskan bawang, meniris hingga benar kering dan diletakkan ke dalam wadah yang dialasi dengan kertas koran agar minyaknya menyerap dan kering. Kemudian tambahkan bumbu baladonya. Simpan kedalam toples.

Cara Pemula untuk Usaha Bawang Goreng

Seperti yang kita ketahui cara membuat bawang goreng  dapat dibilang lumayan sulit. Karena bisa dilihat dari bagaimana cara kita memasaknya.  Tapi selain itu bawang goreng ini dapat kita jadikan sebagai usaha.

Oleh karena itu, kita akan berbagi bagaimana cara membuat bawang goreng yang tidak berminyak, renyah dan gurih untuk usaha penjualan bawang goreng. Memulai usaha bawang goreng  perlu Anda ketahui persiapannya dalam memulai usaha bawang goreng.

Untuk mendirikan sebuah usaha bawang goreng, Anda bisa memerlukan sedikit modal, namun akan memberikan keuntungan lebih jika Anda mengutamakan proses pembuatannya dan juga bagaimana cara pemasaran produk yang tepat sasaran.

Kualitas produk bawang goreng yang Anda buat akan membawa dampak yang baik bagi kelangsungan usaha bawang goreng. Karena konsumen lebih menyukai produk yang berkualitas cukup baik.

Tips Sebelum Memulai Usaha Bawang Goreng

  1. Mempersiapkan alat yang dibutuhkan untuk membuat bawang goreng.
  2. Carilah bawang merah yang jenisnya masih segar dan kulit yang tidak basah.
  3. Menyiapkan nama produk bawang goreng  pada kemasan sehingga akan membantu pemasaran produk.
  4. Buatlah kemasan variasi bawang goreng siap saji mulai dari harga yang paling murah hingga harga per-kilogramnya, sehingga banyak orang mudah untuk memilih sesuai kebutuhan mereka.
  • Cara usaha Penjualan Bawang Goreng siap saji

Bawang goreng adalah salah satu bumbu dapur yang wajib ditambahkan ke masakkan supaya masakan terasa lebih lezat. Ada beberapa jenis makanan terasa hambar jika tidak diberi atau ditaburi bawang goreng.

Bawang goreng ini menjadi bumbu dapur yang menguatkan rasa masakan selain hal tersebut bawang goreng juga membuat tampilan masakkan menjadi lebih menarik.

Melihat hal tersebut membuat maka saat ini telah banyak orang yang membuat usaha penjualan bawang goreng siap saji dengan kemasan plastik.

Nah mari kita baca artikel dari Cara membuat bawang goreng crispy dan usaha penjualan bawang goreng siap saji.

  • Bahan Baku Bawang Goreng

Dalam bahan baku untuk membuat bawang goreng crispy yaitu bawang merah yang berkualitas. Agar mendapatkan bahan baku bawang yang berkualitas bisa  bekerjasama dengan petani bawang merah atau penyuplai bawang merah supaya mendapatkan produk bawang merah yang berkualitas tinggi.

Selain dapat bahan baku langsung dari petani dan penyuplai bawang merah harga akan lebih terjangkau karena anda mengambil bawang dengan jumlah yang besar.

PEMASARAN BAWANG GORENG

Setelah produk usaha bawang goreng tidak berminyak yang kita buat memiliki nilai yang cukup maksimal, selanjutnya mulai lakukan langkah pemasaran yang tepat dan aman. Untuk langkah awal kita mulai kepada target sekitar saja.

Mulai dari teman-teman,saudara hingga berlanjut pada pasar warga sekitar.Caranya bisa dititipkan kepada toko-toko,warung,atau kepada kios-kios pasar tradisional. Jika banyak yang menyukai rasa bawang goreng ini, kita bisa menjalankannya dengan konsisten.

Dengan cara inilah maka permintaan dapat meningkat dengan sendirinya dengan skala yang lebih luas dan lebih bagus lagi.

Berikut merupakan artikel mengenai cara membuat bawang goreng dan beberapa manfaatnya. Semoga bisa menambah ilmu dan kalian praktikkan dirumah masing-masing. Selamat untuk mencoba.