Bagaimana cara membuat bawang goreng crispy ? Yuk kita baca artikel ini

Seperti yang kita ketahui cara membuat bawang goreng crispy memang dapat dibilang gampang-gampang susah. Karena jika terlalu banyak menuang minyak ke wajan bawang goreng menjadi berminyak dan tidak crispy. Dan selain kalian tau bawang goreng crispy ini juga dapat dijadikan usaha.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan berbagi cara bagaimana membuat bawang goreng crispy yang renyah dan gurih untuk usaha penjualan bawang goreng siap saji. Simak juga artikel bawang goreng yang lainnya disini  Cara Membuat Bawang Goreng Crispy.

  • Memulai Usaha Bawang Goreng Crispy Siap Saji Sebelum memulai usaha bawang goreng siap saji perlu Anda ketahui persiapan apa saja yang harus dipersiapkan dalam memulai usaha bawang goreng.Untuk mendirikan sebuah usaha bawang goreng, Anda hanya memerlukan sedikit modal namun akan memberikan keuntungan lebih jika Anda mengutamakan proses pembuatannya serta pemasaran produk yang tepat sasaran.Kualitas produk bawang goreng yang Anda buat akan membawa dampak positif bagi kelangsungan usaha bawang goreng Anda, karena kon sumen cenderung lebih menyukai produk yang berkualitas walaupun harus merogoh kocek lebih dalam lagi. Berikut adalah tips yang bisa dilakukan sebelum mulai usaha bawang goreng siap saji, yaitu :
  1. Persiapkan alat yang dibutuhkan untuk membuat bawang goreng.
  2. Carilah bawang merah yang masih segar dan kulitnya tidak basah.
  3. Siapkan nama produk bawang goreng siap saji  pada kemasan sehingga akan membantu pemasaran produk bawang goreng.
  4. Buatlah kemasan variasi bawang goreng siap saji mulai dari harga yang paling murah hingga harga per-kilogram, sehingga banyak orang yang memilih sesuai kebutuhan mereka.

Itulah tips memulai usaha bawang goreng siap saji, jika Anda sudah mengetahui proses awal sebelum memulai usaha bawang goreng, jangan lupa untuk tetap lebih mengutamakan kualitas produk.

  • Cara usaha Penjualan Bawang Goreng siap saji

 

Bawang goreng adalah salah satu bumbu dapur yang wajib ditambahkan ke masakkan supaya masakan terasa lebih lezat. Ada beberapa jenis makanan terasa hambar jika tidak diberi atau ditaburi bawang goreng. Bawang goreng ini menjadi bumbu dapur yang menguatkan rasa masakan selain hal tersebut bawang goreng juga membuat tampilan masakkan menjadi lebih menarik. Melihat hal tersebut membuat maka saat ini telah banyak orang yang membuat usaha penjualan bawang goreng siap saji dengan kemasan plastik.

Nah mari kita baca artikel dari Cara membuat bawang goreng crispy dan usaha penjualan bawang goreng siap saji.

  • Bahan Baku Bawang Goreng

Dalam bahan baku untuk membuat bawang goreng crispy yaitu bawang merah yang berkualitas. Agar mendapatkan bahan baku bawang yang berkualitas bisa  bekerjasama dengan petani bawang merah atau penyuplai bawang merah supaya mendapatkan produk bawang merah yang berkualitas tinggi. Selain dapat bahan baku langsung dari petani dan penyuplai bawang merah harga akan lebih terjangkau karena anda mengambil bawang dengan jumlah yang besar.

PERALATAN USAHA BAWANG GORENG CRISPY

 

Dalam membuka usaha bawang goreng siap saji diperlukan menyediakan peralatan yang berkualitas dan dapat melancarkan kerja proses dalam membuat bawang goreng siap saji. Peralatan untuk membuat bawang goreng ini yaitu pisau, mesin perajang bawang, wajan, spatula, peniris minyak, dan beberapa peralatan pendukung lain.

  • PRODUKSI BAWANG GORENG CRISPY

Dalam menjalankan usaha kita pasti membutuhkan keahlian. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat bawang goreng cukup mudah kita temukan didapur, namun jangan diremehkan karena hanya membutuhkan sedikit bahan. Oke langsung saja kita lihat bagaimana cara membuat bawang goreng crispy berikut ini

 

BAHAN DAN BUMBU :

  • 250 gram bawang merah
  • 1 sendok teh garam
  • 200 ml air
  • 1 liter minyak goreng

ALAT-ALAT YANG DIPERLUKAN :

  • Wajan
  • Pisau dapur atau pemotong bawang
  • Kompor
  • Peniris minyak

Cara Membuat Bawang Goreng Crispy :

  1. Kupas kulit bawang merah dan cuci bersih, iris tipis  dengan pisau atau dengan alat pengiris bawang.
  2. Rendamlah irisan kecil bawang merah ke dalam air garam yang dicampur dengan 250 ml air selama 20 menit. Tiriskan dan buang air rendamannya.
  3. Tuangkan minyak goreng dalam wajan penggorengan dan panaskan dengan menggunakan api kecil supaya bawangnya tidak gosong dan bisa matang secara merata.
  4. Masukkan irisan bawang, diamkan hingga berubah warna,  setelah itu diaduk sekali.
  5. Setelah bawang goreng matang merata hingga berwarna kekuningan  lalu matikan api. Setelah api dimatikan, tetap aduk sampai garing dan matang merata hingga berwarna kecoklatan.
  6. Angkat dan tiriskan bawang dengan alat peniris bawang, tiris hingga benar kering dan diletakkan ke dalam wadah yang dialasi dengan tisu atau kertas koran agar minyaknya menyerap dan kering. Taruh atau simpan kedalam toples, apabila sudah dingin agar bawang goreng siap saji tetap crispy dan tidak melempem.
  • PEMASARAN BAWANG GORENG SIAP SAJI

Setelah produk yang kita buat memiliki nilai maksimal, selanjutnya mulai lakukan langkah pemasaran yang tepat. Untuk langkah awal kita mulai kepada target pasar sekitar, dari mulai teman-teman,saudara hingga berlanjut pasar warga sekitar.

Caranya bisa dititipkan di toko-toko,warung,atau yang lebih luas bisa dipasarkan kepada kios-kios pasar tradisional. Jika rasa bawang goreng kita disukai pasar dan kita jalankan dengan konsisten. Dengan cara ini saja maka permintaan yang dapat meningkat dengan sendirinya dengan skala yang lebih luas.

 

untuk lebih lanjut yuk baca artikkel usaha bawang kupas ini

PROSPEK USAHA BAWANG GORENG CRISPY

Prospek dari usaha bawang goreng siap saji ini tidak stabil karena harga harga bawang gorengnya selalu berubah-ubah atau tidak menentu.Harga bawang goreng ini selalu naik turun antara Rp 35.000 sampai Rp 50.000 dalam setiap kg-nya. Tetapi jika pasokkan bawang merah ini banyak dengan harga yang normal maka keuntungan pun bisa dihasilkan dua hingga tiga kali lipatnya.

  • Resiko Usaha Bawang Goreng

Usaha bawang goreng ini juga memiliki banyak resiko yang memang perlu dilalui oleh setiap pengusaha bawang goreng. banyak hambatan dalam menjalankan bisnis bawang goreng, hambatan tersebut adalah harga bawang goreng yang naik turun tidak menentu serta ketahanan dari produk bawang goreng yang dijual.Bawang goreng akan menurunkan kualitas penjualan bawang goreng siap Akan merusak rasa bawang goreng siap saji seperti, berminyak,lembek,berbau,dan lain sebagainya. Supaya usaha penjualan bawang goreng ini dapat bertahan lama membutuhkan proses penyimpanan yang lebih baik contohnya seperti mengemas produk jadi produk bisa bertahan dalam waktu lama. Agar produk bawang goreng siap saji ini disukai oleh banyak kalangan remaja,dewasa,orang tua, maupun anak-anak maka perlu dibuat dengan kualitas baik, dari segi rasa, penampilan, aroma dan sebagainya.

Nah itulah tadi info tentang CARA MEMBUAT BAWANG GORENG CRISPY UNTUK USAHA PENJUALAN BAWANG GORENG SIAP SAJI. Dan nantikan artikel-artikel lain dari usaharumahan. Terimakasih telah membaca artikel dari cara membuat bawang goreng crispy dan usaha penjualan bawang goreng siap saji.Semoga bermanfaat.