5 Peluang Bisnis Rumahan Omset Besar dengan Modal yang Kecil

Bisnis Rumahan Omset Besar – Ekonomi yang semakin lesu banyak orang berlomba-lomba membuat bisnis yang nantinya bisa menyokong biaya kehidupan seseorang. Terutama yang sudah berkeluarga pasti akan memutar otak mencari peluang usaha sampingan untuk menambah penghasilan mereka.

Kebanyakan orang memikirkan usaha rumahan ialah memiliki bisnis rumahan yang bisa menghasilkan keuntungan stabil dengan modal kecil atau nol (tanpa modal sama sekali). Dan tidak kalah pentingnya yaitu usaha bisa dilakukan kapan saja tanpa ada pihak yang menuntut kinerja kerjanya.

bisnis Rumahan omset besar

 

Ketika baru mencoba belajar berwirausaha, memang sebaiknya memulai dari usaha bermodal kecil. Dengan begitu pula kemungkinan resiko yang ditanggung pun menjadi semakin kecil. Ini penting karena banyak orang yang akhirnya terlilit hutang ketika memulai usaha dan gulung tikar dengan cepat.

Penyebabnya orang tersebut belum menguasai usaha yang dikerjakan, sehingga adanya modal besar tidak banyak membantu. Selain kurangnya perencanaan bisnis juga menjadi faktor besar penyebab kegagalan.

Jikalau bisnis rumahan dikelola secara baik, maka usaha-usaha ini dapat menjanjikan profit yang tinggi. Lalu apa saja bisnis rumahan omset besar dengan prospek menjanjikan tersebut?

 

5 Peluang Bisnis Rumahan Omset Besar dengan Modal yang Kecil

1. Membuka usaha Laundry Rumahan

Bisnis modal kecil sangat cocok untuk anda yang tinggal di daerah perumahan, ataupun perkotaan, di mana orang-orang yang mempunyai mobilitas tinggi sehingga tidak ada waktu untuk mencuci pakaian. Anda pun bisa memanfaatkan mesin cuci rumah anda sebagai aset pertama untuk memulai usaha.

Tinggal buat papan nama dan pamflet promosi untuk disebarkan ke target pelanggan usaha laundry anda. Memanfaatkan media sosial lain juga bisa untuk mempromosikannya.

Intinya, dengan mesin cuci rumah anda, sekarang anda resmi memiliki usaha laundry dan langkah selanjutnya adalah bagaimana agar semua orang tahu. Semakin banyak yang tau, tentu makin besar kemungkinan pendapatan yang anda dapat.

2. Konter pulsa dan paket internet

Seiring tingginya kebutuhan akan akses informasi, saat ini hampir semua orang memiliki gadget. Mereka semua pasti membutuhkan banyak pulsa atau paket internet setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi mereka. Sehingga keputusan anda untuk menjatuhkan pilihan pada bisnis ini tidak lah salah.

Mulailah dengan menjual pulsa, sambil mencoba menawarkan paket perdana internet pada orang-orang di sekitar anda. Jika ini berjalan lancar, anda bisa segera membuka gerai pulsa dan paket internet.

3. Buka cucian motor

Pada zaman sekarang rata-rata semua orang menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan hariannya. Karena berbagai kesibukan sangat jarang orang memiliki cukup waktu dan tenaga untuk mencuci motornya sendiri.

Jika kita jeli, hal tersebut merupakan peluang usaha yang tidak pernah kehilangan konsumen. Ya betul, Anda bisa memulai bisnis dengan membuka cucian motor.

Memakai halaman depan rumah sebagai tempat atau pun mencari tempat strategis untuk mendirikan usaha tersebut.  Anda pun tak membutuhkan modal yang terlalu besar untuk memulainya. Manfaatkan teman-teman anda untuk menjadi pelanggan sekaligus membantu anda untuk memasarkan bisnis tersebut.

Mumpung banyak orang yang masih menggunakan sepeda motor sebagai aktifits hariannya, maka bisnis dengan modal kecil ini akan selalu memiliki pelanggan potensial.

4. Membuka Kedai Kopi

Anda memiliki kebiasan meminum kopi atau menyukai kopi? Kenapa tidak mencoba berbisnis ala kafe dengan membuka kedai kopi. Tentu tak perlu semewah kafe-kafe untuk membuat kedai kopi sederhana, modal yang dibutuhkan pun tak terlalu besar.

Anda bisa menata ulang dan menghias halaman depan rumah menjadi kedai dengan menambahkan tenda, meja besar sebagai tempat meracik kopi, dan beberapa kursi.

Bisnis rumahan omset besar cocok dengan bisnis kedai kopi ini, kenapa? karena akhir-akhir ini sedang naik daun karena peminat kopi kian banyak. Apalagi jika di daerah anda banyak anak muda. Mulai membuka kedai kopi saat malam tiba bisa menjadi penghasilan tambahan yang menggiurkan.

Sebagai daya tarik, anda bisa membuat mini acara seperti nonton bareng petandingan sepak bola ataupun sekedar diskusi kecil-kecilan ataupun mini musik yang tampil di kedai tersebut. Sediakan pula menu pendukung seperti gorengan, roti bakar, atau yang lainnya. Untuk menjaring semakin banyak pelanggan, anda bisa menambah varian minuman seperti susu murni, susu jahe, dan lain sebagainya.

5. Usaha Angkringan kecil-kecilan

Bagi anda yang mau memulai bisnis rumahan omset besar angkringan adalah salah satu solusinya. Angkringan adalah tempat makan favorit bagi sebagian anak muda yang sering begadang. Rasa yang umum di lidah masyarakat dan harganya yang murah membuat siapa saja ketagihan untuk mencobanya lagi dan lagi. Bisa membuka usaha angkringan ini malam hari selepas pulang kerja, terutama bagi anda yang rutinitas bekerjanya di pagi hingga sore hari.

Pastikan angkringan anda memiliki nilai jual lebih agar segera memenangkan persaingan jika ada bisnis yang sama di daerah anda.

Baca juga : peluang usaha camilan keripik yang banjir untung