Peluang Usaha Keripik Melon dan Analisa Usahanya

Usaha Keripik Melon

Peluang Usaha Keripik Melon dan Analisa Usahanya

Usaha Keripik Melon

Peluang Usaha Keripik Melon dan Analisa Usahanya. Peuntungan dari, usaha keripik melon, pun juga akan sangat tidak sedikit sehingga untuk peluang usaha ini memang akan sangat menarik tuk dicoba.

Dimana dalam cara mengolah keripik melon yang memang sangat simpel dan juga  sederhana dan juga dibantu dengan peralatan yang modern.

Bila Anda memang berminat untuk dalam menjalankan usaha, simak bberapa detail info Usaha Keripik Melon diwah in

Konsumen Usaha Keripik Melon

Dalam cara mendapatkan konsumen usaha keripik melon pun menag sangatlah mudah. Keripik melon memang memiliki cita rasa yang gurih dan  juga enak sehingga akan cukup menarik.

Olahan dari keripik melon bisa dikonsumsi oleh siapapun karena memiliki pasar yang cukup luas. Baik mulai dari anak-anak hingga sampai orang dewasa.

Bahan Baku Usaha Keripik Melon

Bahan yang harus dipersiapkan untuk bisa memproduksi keripik melon ialah buah melon

Buah melon yang digunakan untuk bisa membuat keripik ini perlu juga dilakukan dengan benar.

Usahakan anda untuk selalu memilih buah melon yang masih fresh atau segar sehingga yang nanti bisa menghasilkan keripik melon yang memiliki kualitas.

Bahan baku ini juga  bisa anda temukan di penjual buah melon di petani langsung maupun di juga dipasar tradisional.

Peralatan Usaha Keripik Melon

Disaat Anda ingin menjalankan usaha ini anda tentu perlu untuk mempersiapkan berbagai jenis peralatan untuk bisa mendukung kelancarannya.

Usaha keripik melon ini memang  membutuhkan berbagai jenis peralatan yakni wadah,pisua, mesin vacuum frying, kompor dan juga tabung gas, toples serta  berbagai jenis peralatan yang lain.

Dengan adanya dukungan dari beberapa peralatan diatas tentu anda bisa untuk memproduksi keripik melon dengan lancar hingga akan lebih menguntungkan.

Harga Jual Keripik Melon

Penentuan dalam harga jual keripik ini juga memang cukup penting untuk diperhatikan.

Pematokan dalam harga jual keripik buah melon juga bisa disesuaikan dengan harga dipasaran.

Jangan pernah mematok harga jual terlalu dengan mahal sehingga kita bisa dengan mudah untuk mendapatkan konsumen.

Rata-rata keripik buah melon dijual dengan harga  sekitar Rp. 15.000 per kemasan.

Lokasi Usaha Keripik Melon

Untuk menjalankan anda dalam usaha keripik melon bisa dilakukan dengan berbagai macam cara.

Agar usaha keripik melon anda ini berjalan dengan lancar maka nnda perlu untuk menentukan dalam lokasi tempat berjualan yang tepat.

Pemilihan lokasi yang tepat juga bisa mendukung dalam kelancaran dusaha Anda. Jadi, usahakan anda untuk memilih lokasi yang sering berada di tempat yang ramai dan juga bnyak dilewati orang.

Anda juga bisa untuk memasarkan keripik melon di berbagai tempat seperti dekat pusat perbelanjaan, dekat tempat rekreasi, dan juga di berbagai tempat-tempat strategis yang lain.

Produk usaha keripik melon ini juga bisa untuk dipasarkan dengan menitipkannya pada penjualan oleh-oleh, supermarket atau juga di tempat penjual yang lain.

Strategi Pemasaran Usaha Keripik Melon

Supaya camilan dari keripik melon yang Anda jual ini bisa dengan mudah dilirik oleh konsumen maka Anda buatlah kemasan yang menarik.

Jika perluanda  berikan label sehingga membuat produk keripik melon Anda mudah dikenal oleh masyarakat.

Perhatikan juga kualitas dan juga cita rasa dari keripik melon yang dihasilkan.

Dengan cara untuk memperhatikan kualitas rasa keripik dengan maksimal tentu akan jauh lebih mudah anda untuk mendapatkan calon konsumen dan  juga akan membuat produk keripik melon cepat terjual.

Keripik melon ini bisa juga anda promosikan dengan melalui jejaring sosial media seperti line, facebook, bbm dan juga lainnya.

Cara Membuat Keripik Melon

Selain kita mgetahui Usaha keripik melon di atas tentunya kita juga perlu mengetahui bagaiman cara untuk membuat keripik melon, Berikut  adalah cara membuat keripik melon

Bahan-Bahan

  • 1 kg buah melon, pilih yang masih mengkal
  • 2 liter minyak goreng
  • 75 gr garam
  • 150 gr gula pasir
  • 0,75 gr natrium metabisulfit
  • 100 gr gamping / kapur sirih
  • 1,5 liter air bersih
  • 7,5 gr asam sitrat

Cara Membuat Keripik Buah Melon:

  1. Langkah pertama Belah untuk buah melon, lalu kupas kulitnya dan juga buat menjadi potongan kecil sesuai dengan keinginan.
  2. Selanjutnya Rendam buah melon ke dalam larutan air kapur sirih dan juga gamping selama kurang lebih 5 jam.
  3. Kemudian setelah itu dapat di angkat buah melon dari dalam air kapur sirih atau gamping serta buah melon dapat segera untuk dicuci hingga bersih.
  4. Setelah itu Tiriskan buah tersebut hingga semua kadar air dalam buah melon  hilang
  5. Kemudian Goreng buah melon dengan cara menggunakan mesin vacuum frying (masukkan minyak) sampai matang dan juga kering.
  6. Pemanasan pada minyak goreng dapat juga dipanaskan dengan suhu 80 – 90 derajat Celcius,
  7. Suhu tida boleh terlalu panas agar bisa terhindar dari gosong pada keripik melon.
  8. Tiriskan buah melon dari minyak dan juga tunggu hingga benar – benar telah dingin
  9. Selanjutnya kita simpan buah melon ke dalam kantong plastik ataupun yang menggunakan wadah yang kedap dengan udara.

Itulah tadi cara membuat keripik buah melon untuk Usaha Keripik Melon. anda, dan sekarang giliran anda utuk mencoba cara membuat keripik buah lmelpn dan juga untuk mencoba Usaha Keripik Melon ini dirumah

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Usaha Keripik Meln

Tinggi kandungan kalium

Kekurangan kalium juga dapat menyebabkan detak jantung menjadi tidak teratur dan juga aliran darah tidak lancar.

Nah, ada salah satu manfaat buah melon yaitu mengandung dosis kalium yang seimbang untuk tubuh, pada satu cangkir (100 gram) pada daging buahnya.

Mengandung vitamin C

Buah melon juga mengandung vitamin C yang memang berguna baik untuk  kesehatan. Perharinya, Anda juga bisa untuk mengonsumsi satu cangkir buah melon, yang sama dengan kebutuhan harian vitamin C pada Anda.

Baik untuk yang sedang diet

Buah melon juga mengandung sejumlah serat yang dapat membantu dalam mengatur pencernaan serta bisa untuk menurunkan kadar kolesterol tubuh secara keseluruhan.

Kaya kandungan vitamin B6

Seperti kandungan vitamin B lainnya, vitamin B-6 juga berfungsi sebagai koenzim, enzim yang sangat  berguna untuk bisa mengaktifkan proses kimia.

Enzim ini juga digunakan salah satunya untuk bisa memetabolisme protein. Vitamin B-6  dalam buah melo.

Penting untuk dapat merangsang sistem saraf serotonin, neurotransmitter yang bisa membantu mengatur mood dan juga membuat tidur Anda lebih nyenyak.

Baik untuk ibu hamil

Selama masa kehamilan, tubuh seorang ibu juga membutuhkan asupan vitamin dan juga mineral yang lebih tinggi dari pada yang  biasanya.

Kondisi ini juga harus anda diperhatikan, karena ini merupakan periode di mana tubuh ibu hamil harus segera mendapat nutrisi yang maksimal akibat imunitas yang memang cenderung lebih lemah dari yang biasanya.

Sekian artikel tentang Usaha Keripik Melon dan beberapa hal lainnya mengenai buah melon, jangan lupa untuk mengunjgi artikel saya yang lainnya.