Tips Peluang Usaha Tumbuhan Bawang menjadi Usaha Keripik Bawang

Usaha Keripik Bawang -Disaat berkumpul bersama teman maupun keluarga akan terasa lebih asyik jika ditemani dengan menikmati camilan ringan. Salah satu jenis camilan ringan yang memiliki peminat yang cukup besar dimasyarakat yaitu keripik bawang. Dan dibalik itu semua ada peluang usaha keripik bawang yang menanti.

Keripik bawang dibuat menggunakan tepung terigu yang dibumbui dengan aneka bumbu dan diolah dengan cara digoreng. Rasa keripik bawang yang enak dan gurih juga membuat banyak yang suka. Perpaduan bumbu-bumbu yang digunakan dalam mengolah keripik bawang yang pas juga bisa membuat penikmat keripik bawang semakin ketagihan.

Usaha Keripik Bawang

 

Selain cita rasa keripik bawang, ternyata keripik bawang ini juga memiliki manfaat yang cukup besar bagi kesehatan tubuh. Aroma yang khas dari keripik bawang juga sangat digemari oleh banyak orang. Dan tidak jarang jika camilan ringan satu ini dijajakan di sejumlah toko-toko maupun supermarket. Tekstur keripik yang garing dan renyah juga menjadi daya tarik dari camilan ini.

Dengan banyaknya penggemar keripik bawang yang begitu besar dimasyarakat hingga membuat peluang usaha keripik bawang patut dimanfaatkan. Menjalankan usaha keripik bawang ternyata kini mampu mendatangkan laba yang fantastis bagi pelaku bisnisnya. Proses dalam membuat keripik bawang memang sangat mudah dan simpel.

Usaha keripik bawang memang bisa dijalankan oleh siapa saja, karena dalam membuat camilan ini tidak diperlukan ketrampilan khusus. Bisnis keripik bawang bisa dijalankan mulai saat ini hanya dengan mempersiapkan segala kebutuhan bahan baku, peralatan maupun perlengkapan yang dibutuhkkan dalam usaha ini.

Mengenai modal usaha yang dibutuhkan dalam membuka usaha keripik bawang juga tidak terlalu besar. Namun demikian, keuntungan yang nantinya didapatkan melalui bisnis keripik bawang juga tidak sedikit sehingga patut untuk diperhitungkan. Tertarik dengan peluang usaha keripik bawang? Ingin menekuni bisnis tersebut? Anda bisa memperhatikan hal-hal penting yang mendukung dengan menjalankan usaha keripik bawang di bawah ini.

 

Hal-hal Penting yang Harus Anda Tahu Bagaimana Menjalankan Usaha Keripik Bawang

Info usaha keripik bawang

Produk keripik bawang menjadi sebuah produk yang kini banyak diminati oleh berbagai kalangan. Keripik bawang pun kini juga sangat mudah diproduksi, dimana pengolahan keripik bawang memang sangat simpel. Memulai usaha keripik bawang bisa diawali dengan modal yang tidak terlalu besar.

Sehingga membuat usaha keripik bawang kini banyak ditekuni masyarakat luas. Peluang usaha keripik bawang juga masih terbuka lebar untuk siapa saja yang ingin memperoleh keuntungan yang lebih besar.

 

Persiapan ketika memulai usaha keripik bawang

Ketika ingin menjalankan usaha keripik bawang juga perlu menyiapkan modal usaha. Modal usaha ini yang nantinya digunakan untuk membeli bahan baku , peralatan maupun perlengkapan dalam sebuah usaha. Mengenai modal usaha dalam memulai bisnis keripik bawang memang tidka perlu difikir pusing-pusing.

Hal ini dikarenakan usaha produksi keripik bawang ini bisa dimulai dalam skala kecil.  Usaha keripik bawang bisa dijalankan dengan mempersiapkan segala kebutuhan bahan baku dan peralatan lainnya.

 

Penentuan harga keripik bawang

Produk keripik bawang juga termasuk sajian makanan begitu populer dimasyarakat sehingga untuk mendapatkan olahan keripik bawang juga terbilang sangat mudah. Makanan ini biasanya dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk menentukan pematokan harga keripik bawang, anda bisa mematok dengan harga sekitar Rp. 8.000 per bungkus.

Dengan mematok harga jual yang terjangkau maka nantinya bisa memikat banyak konsumen dan membuat usaha keripik bawang yang Anda jalankan semakin berjalan lebih lancar serta menguntungkan.

 

Penentuan lokasi usaha keripik bawang

Sebenarnya dalam menentukan lokasi usaha keripik bawang kini bisa dilakukan dengan langkah termudah. Anda bisa memilih lokasi yang keberadaannya dilewati banyak orang. Selain itu anda juga bisa memilih lokasi yang berada di dekat kampus, sekolah, pusat perbelnjaan, pusat kota dan berbagai lokasi yang lain.

 

Pemasaran usaha keripik bawang

Supaya usaha keripik bawang dapat berjalan dengan maksimal tentunya diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Strategi pemasaran keripik bawang dapat dilakukan dengan cara membuat  cita rasa keripik bawang yang nikmat. Dengan membuat cita rasa yang nikmat maka bisa menarik minat dari konsumen sendiri.

Sebenarnya keripik bawang juga bisa dipasarkan secara langsung kepada konsumen. Selain itu, Anda bisa menitipkan produk keripik bawang pada toko maupun warung-warung. Pemasaran sebuah bisnis kini juga bisa dilakukan memanfaatkan melalui media sosial agar keberadaan bisnis keripik bawang mudah diketahui masyarakat luas.

Contoh resep membuat keripik bawang

Bahan-bahan:

  • Tepung terigu sebanyak 1 kg
  • Telur ayam 2 buah, kocok lepas
  • Bawang putih halus 2 sdm
  • Mentega 200 gram
  • Garam secukupnya
  • Bawang bombai 1 buah, potong halus
  • Minyak 1 liter
  • Air mineral 200 ml

Cara membuat keripik bawang :

  1. Campurkan tepung terigu, bawang putih, bombay serta air mineral dan mengaduknya hingga bahan tercampur secara merata. Sisihkan.
  2. Panaskan mentega diatas kompor dengan api sedang hingga semua bagian mentega meleleh. Sesudah mentega meleleh, masukkan mentega dalam adonan kripik yang disisihkan tadi.
  3. Tuangkan secara perlahan sambil diaduk hingga semua bahan tercampur rata secara keseluruhan. Dan pastikan adonan benar-benar merata tanpa ada terlewat.
  4. Setelah adonan telah tercampur, adonan kini berbentuk lebih padat tapi tetap elastis. Dalam keadaan seperti ini, segera ambil sejumlah adonan dan masukkan dalam mesin penipis adonan.
  5. Setelah adonan sudah cukup tipis, kini bentuk adonan sesuai dengan selera anda. Anda bisa memebentuknya sesuai selera anda.
  6. Kemudian, siapkan minyak goreng dengan api sedang.
  7. Pastikan minyak goreng cukup menutupi semua bagian adonan keripik bawang yang akan digoreng. Setelah minyak panas, masukkan keripik dan goreng hingga adonan menjadi sangat kering, lalu tiriskan.

Baca juga : Tips Peluang Usaha dari Sayuran Bayam menjadi Usaha Keripik Bayam