Resep Kue Lapis Coklat Enak dan Kekinian Khas Anank Jaman Now

cara membuat kue lapis coklat

Resep Kue Lapis Coklat – Kue lapis adalah salah satu kue tradisional Indonesia yang digemari banyak orang karena rasanya yang enak dan rasanya yang khas. Kue lapis ini memiliki tekstur kenyal yang biasanya memiliki warna menarik dan berbeda yang disusun berlapis-lapis.

Makanan ini dibuat dengan campuran bahan, dengan bahan utama adalah tepung beras. Kue lapis ini cocok untuk dihidangkan di berbagai acara atau untuk camilan di sore hari. Manisnya kue ini akan selalu memanjakan lidah dan keluarga Anda.

Pada artikel Resep Kue Lapis Coklat ini Akan saya bagikan Resep Kue Lapis Coklat yang bisa anda buat sendiri di Rumah pastinya. Penasaran bagaimana Resep Kue Lapis Coklat ? Simak berikut ini

Resep Kue Lapis Coklat

Bahan untuk Resep Kue Lapis Coklat

  • 150 gram tepung beras.
  • 150 gram gula.
  • 2 sendok makan tepung tapioka.
  • Bubuk vanilla yang cukup.
  • Garam seukuran sendok teh.
  • 450 ml santan dalam ukuran kecil.
  • Cukup air 2 sendok makan bubuk cokelat

Langkah dan Cara Membuat Resep Kue Lapis Coklat

  1. Meski sama-sama memiliki cokelat, tentu saja berbeda dengan lapis legit. Pertama, basahi wajan Anda dengan air. Hanya sedikit.
  2. Selanjutnya panaskan menggunakan lapisan plastik tahan panas. Sisihkan.
  3. Masak santan yang sudah dicampur air hingga mendidih.
  4. Lalu diamkan dan matikan apinya.
  5. Kukusan baru saja memanas. Setelah itu, di wadah lain, campur tepung beras, tepung tapioka, gula, dan garam. Aduk rata.
  6. Tuang ke dalam santan hangat yang Anda rebus.
  7. Aduk dan tambahkan tepung secara bertahap. Juga tambahkan cukup bubuk vanila. Bagi adonan menjadi dua.
  8. Yang pertama hanya mencampur dengan air yang cukup. Sedangkan yang kedua, larutkan bubuk cokelat dengan air secukupnya.
  9. Campurkan ke adonan lain.
  10. Panaskan uap dulu. Lalu masukkan wajan ke dalamnya. Tambahkan 2 sendok makan untuk adonan biasa. Setelah 5 menit, tuangkan 2 sendok lagi untuk campuran cokelat.
  11. Jadi terus sampai panci penuh.
  12. Resep terakhir, kukus dan tunggu sampai semuanya matang sempurna.
  13. Kemudian angkat dan biarkan lapisan kue dingin.

Saran Penyajian untuk Resep Kue Lapis Coklat

Setelah kue lapis dimasak, potong-potong. Anda dapat memotongnya sesuai selera atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Siapkan tempat saji atau piring saji yang akan dipakai untuk menyajikan kue lapis kali ini.

Ambil beberapa potong kue lapis dan sajikan di tempat saji yang telah Anda siapkan. Jika Anda membuat kue lapis ini sebagai makanan ringan untuk menghibur tamu atau orang-orang istimewa, sehingga terlihat lebih menarik, Anda dapat menatanya dengan rapi di piring saji.

Kue lapis ini memiliki rasa manis. Yang menambah kesenangan, saat makan kue ini Anda bisa menemaninya dengan teh hangat. Karena kue lapis sudah memiliki rasa yang manis, disarankan untuk memilih teh yang hangat sebagai teman. Jika suka, Anda bisa menyajikan kue lapis ini dalam kondisi dingin.

Mungkin sekian dahulu artikel Resep Kue Lapis Coklat dari saya. Bagaimana mudah bukan? Atau mungkin anda juga ingin tahu Cara Membuatt Kue Lapis dan Aneka Macam Kue Lapis, Mudah dan Lezat yang tentunya uenak banget dan mudah. Maaf bila artikel ini banyak salah karena saya masih belajar.