Resep Black Forest Panggang yang Enak dan Simple Hanya Disini !

resep black forest panggang

Hi guys siapa sih disini yang nggak tau black forest panggang,pasti pada tau dong apa itu black forest pamggang, Nah kali ini saya akan kasih tau resep black forest Panggang.

Cara membuatnya sebernernya gambpang kok asal kalian niat untuk membuatnya. Belajar terus dan pantang mundur karena kegagalan dalh sebuah kesuksesan yang tertunda.

Berinovasi itu juga sangat penting supaya masakan anda tidak monoton dan nanti saya akan share resep black forest panggang kalian boleh buat inovasi supaya rasanya agar menjadi lebih enak.

Oh iya yang belum tau apa itu black forest , Black forest merupakan sebuah jenis kue khas jerman. Terbuat dari bolu coklat dan dilapisi krim segar. Serutan coklat dan ceri yang direndam didalam Kirschwasser.

Gimana guys udah nggak sabar kan pengen tau resep blak forest kukus yang enak dan lezat. Silahkan baca ya guys dibawah ini resep black forest panggang yang sudah saya rangkum jadi satu.

Resep Black Forest Panggang dan Cara Membuatnya

Bahan Untuk Membuat Black Forest

  • 1 bungkus “Pondan” Black Forest
  • 6 butir telur ayam
  • 4 kuning telur ayam
  • Siapkan 250 gram margarine (resep asli 150 gram margarine, 100 gram butter)

Bahan Hiasan

  • Mentega putih
  • 3/4 kaleng susu kental manis
  • 1 putih telur
  • 100 gram manisan cherry merah
  • Siapkan juga 250 gram Dark Cooking Chocolate (saya pakai Collata), serut tipis memanjang.

Cara Membuat Black Forest

  1. Pertama-tama siapkan loyang bulat diameter 26 cm, kalau punya 2 loyang adonan nantinya dibagi 2.
  2. Jika hanya mempunyai satu loyang seperti saya, setelah cake matang dibelah jadi 2 untuk diisi selai strawberry.
  3. Kemudian olesi loyang dengan mentega sampai rata, kemudian taburi tepung terigu.
  4. Lalu lelehkan margarin dengan api kecil, sebentar saja sampai sebagian besar meleleh. Matikan api dan angkat dari kompor.
  5. Setelah itu aduk sebentar sampai semuanya meleleh. Sisihkan
  6. Kemudian kocok telur dengan kecepatan tinggi sampai kental, kemudian masukkan tepung “Pondan”, tetap kocok dengan kecepatan tinggi selama 7 – 10 menit.
  7. Lalu masukkan Chocolate pasta (satu paket dalam tepung Pondan). Panaskan Oven.
  8. Setelah adonan kental dan naik,Kemudian  masukkan juga mentega cair sedikit demi sedikit aduk dengan teknik melipat. Lalu aduk pelan-pelan sampai ke dasar wadah, jaga jangan sampai adonan turun.
  9. Kemudian masukkan adonan ke dalam loyang. Panggang sampai matang kurang lebih 1 jam. Poses pemanggangan cukup lama karena adonan dalam satu loyang, kalau adonan dibagi 2 matangnya lebih cepat.
  10. Lalu tusuk bagian tengah kue dengan garpu, tarik garpu, kalau tidak ada adonan yang menempel berarti cake sudah matang.

Cara Membuat Cream

  1. Petama-tama kocok mentega putih, susu kental manis, dan putih telur dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan halus.
  2. Setelah kue dingin belah cake memutar ke samping. Berikan tanda dengan menggunakan pisau ke sekeliling cake,kemudian masukkan benang jahit yang bersih, pertemukan kedua ujung benang. Tarik pelan-pelan, cake terbelah dua.
  3. Kemudian masukkan selai strawberry ke dalam plastik segitiga, gunting ujungnya, Semprotkan selai ke bagian tengah cake, buat garis memanjang, buat garis lagi di sebelahnya sampai bagian tengah cake penuh.
  4. Ratakan dengan pisau panjang.Kemudian buatlah garisnya jangan terlalu sampai ke tepi cake karena kalau cake ditangkupkan selai akan keluar, buat sedikit jarak ke tepi. Setelah penuh, tangkupkan cake.
  5. Kemudian letakkan cake yang sudah ditaruh di alas kue tadi, pada piringan yang bisa diputar agar mempermudah dalam menghias cake. Lapisi seluruh permukaan cake dengan cream.
  6. Caranya, masukkan cream ke plastik segitiga,kemudian gunting ujungnya sedikit. Mulailah menghias dari samping permukaan cake, dengan membuat garis dari bawah ke atas saling berdampingan sampai bagian samping cake sampai penuh.
  7. Lakukan hal yang sama pada permukaan atas cake. Kemudian Hiaslah cake dengan serutan coklat dan manisan strawberry sesuai selera.

Resep Black Forest Panggang dan Cara Membuatnya Ke 2

Bahan Untuk Membuat Black Forest Panggang

  • 100 ml susu cair
  • 75 gr margarin yg sudah dicairkan
  • 75 – 100 gr dark cooking chocolate
  • 250 gr gula pasir halus
  • 6 butir telur ayam
  • 200 gr tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 sdt cake emulsifier / TBM

Bahan Topping dan Isian

  • Coklat batangan, serut
  • Butter cream
  • Cherry

Cara Membuat Black Forest Kukus Sederhana

  1. Pertama-tama, campurkan tepung terigu dengan baking powder, ayak biar tidak menggumpal dan sisihkan.
  2. Agar mempermudah dan memcepat saat membuat sebuah adonan, campurkan susu cair terlebih dahulu dengan mentega / margarin cair serta dark cooking chocolate yang sudah dirajang / dipotong kecil-kecil.
  3. Kemudian panaskan dalam panci lalu rebus dengan api kecil agar susu tidak pecah dan aduk hingga tercampur dan larut, angkat dan biarkan hingga mendingin.
  4. Lalu kocok telur bersama gula pasir dan cake emulsifier / TBM hingga mengembang. Setelah telur mengembang dengan sempurna,kemudian masukkan tepung terigu yang sudah dicampurkan tadi dengan baking soda sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.
  5. Masukkan pula campuran susu cair dan dark cooking chocolate serta margarin yang telah kita buat sebelumnya lalu aduk terus menerus hingga adonan tercampur merata.
  6. Kemudian tuangkan kedalam loyang / cetakan dan adonan siap dikukus yang sudah sdisiapkan tadi.
  7. Saatnya pengukusan,pertama-tama siapkan panci dan isi dengan air secukupnya. Kemudian nyalakan kompor dan biarkan airnya sampai mendidih dan ruang pengukusan telah benar-benar cukup panas.
  8. Untuk menghemat waktu pembuatan, langkah ini sebaiknya dipersiapkan sejak awal,supaya pas adonan selesai dibuat panci sudah dalam keadaan yang cukup panas.
  9. Setelah air didalam panci mendidih dan ruang pengukusan benar-benar panas,kemudian masukkan adonan tersebut dan kukus selama kurang lebih 20 menit.
  10. Kemudian angkat kue dari panci lalu hias;ah dengan isian dan topping sesuai selera dan kreasi sendiri.

Resep Black Forest Panggang dan Cara Membuatnya Ke 3

Bahan Untuk Membuat Black Forest Panggang

  • Satu bungkus black forest pondan
  • 10 telor (4 kuningnya saja)
  • 100 graam butter
  • 150 gram margarine

Bahan White Cream

  • 100 gram gula halus
  • 100 gram margarine
  • 5 sendok makan susu kental manis
  • 100 gram mentega putih

Cara Membuat Black Forest 

  1. Pertama-tama panaskan margarine dan butter sampai mencair (dengan api kecil dan jangan sampai mendidih)
  2. Kocok telor sampai mengembang dan berwarna agak keputihan
  3. Kemudian masukan kedalam mixer lalu mixer tepung pondan black forest kedalam adonan telur tadi sampai mengental kira-kira 7-8 menit dengan kecepatan tinggi, proses memasukkannya pun sedikit demi sedikit
  4. Lalu masukan coklat pasta yang sudah ada dalam bungkus black forest pondaan sampai mencampur rata
  5. kemudian masukan margarine dan butter yang sudah dingin tetap dimixer hingga semua bahan tercampur merata.
  6. Setelah itu masukan adonan kedalam loyang dan adonan di bagi menjadi 3 (loyang dilapisi margarine dan bagian bawah di lapisi kertas roti)
  7. Kemudian pangganglah  adonan tadi sampai mateng untuk mengetes adonan sudah mateng apa belum yaitu dengan cara menusukkan adonan dengan lidi jika ngga ada adonan yang menempel berarti sudah mateng.

Itulang tadi resep black forest panggang jika kalian masih kepo dan pingin lebih banyak lagi resep black forest kalian bisa mampir ke ulasan saya yang lain tentang resep black forest kukus.

Mampir juga ke ulasan saya yang lain jika kalian berkenan tentang resep minuman murah meriah. Silahkan pada mampir ya temen temen, Semoga ulasan saya bermanfaat untuk anda.