Cara Membuat Urap Sayur yang Enak, Bergizi dan Sangat Mudah !

Cara Membuat Urap Sayur yang Enak – Cara Membuat Urap Sayur yang Enak selain mentah juga bisa diolah matang dengan bumbu kelapa kering yang dipanggang atau bahkan dengan minyak kelapa basah. Resep ini adalah sayuran matang pedas yang merupakan bagian dari masakan khas Sunda di Jawa Barat.

Urap sayur juga bisa dikatakan salad Indonesia dengan tambahan parutan kelapa di atasnya, rasa segar yang menyegarkan dan pedas tentu bisa menjadi solusi untuk berbagai hidangan favorit sehari-hari.

Pada artikel Cara Membuat Urap Sayur yang Enak ini Akan saya bagikan Cara Membuat Urap Sayur yang Enak yang dapat anda lakukan di Rumah sendiri. Penasaran bagaimana Cara Membuat Urap Sayur yang Enak ? Simak Cara Membuat Urap Sayur yang Enak berikut ini

Cara Membuat Urap Sayur yang Enak

Urap Sayur

Bahan untuk Cara Membuat Urap Sayur yang Enak

  • Kacang panjang = 100 gr ( potong – potong sekitar 4 – 5 centi ).
  • Wortel = 2 buah ( potong – potong sekitar 4 – 5 cm ).
  • Kangkung = 1 ikat ( potong-potong ).
  • Bayam = 1 ikat ( potong-potong ).
  • Kol = 100 gram ( potong kecil-kecil ).
  • Tauge = 100 gram ( bersih ).

Bahan Bumbu untuk Cara Membuat Urap Sayur yang Enak

  • Bawang Merah = 3 siung.
  • Bawang putih = 1 siung.
  • Cabai merah = 3 potong.
  • Kencur = 1 segmen jari.
  • Daun jeruk = 2 lembar.
  • Kelapa = 1 butir ( diparut ).
  • Gula merah = 1 sendok makan.
  • Garam secukupnya.

Cara Membuat Urap Sayur yang Enak

  1. Pertama haluskan bawang merah, bawang putih, kencur, cabai merah, gula merah, dan juga garam.
  2. Lalu campur dengan parutan jeruk dan daun kelapa, lalu kukus sampai matang.
  3. Sambil menunggu bahan kukus dimasak, kami merebus semua sayuran sampai lunak.
  4. Angkat sayuran jika lunak, lalu tiriskan.
  5. Jika bumbu kukus dimasak, maka angkat dan campur dengan sayuran.
  6. Sekarang urap sayur siap dicicipi.

Sangat mudah dan juga sangat praktis Cara Membuat Urap Sayur yang Enak ini, jadi bagi Anda yang tidak punya banyak waktu luang, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Masakan Jawa ini adalah hidangan sayuran rebus dan dicampur dengan kelapa parut yang telah dibumbui terlebih dahulu.

Urap

Berbagai sayuran yang biasanya disajikan adalah daun singkong, daun pepaya, tauge, kangkung, kacang panjang dan kol.Bumbunya terbuat dari bawang putih, bawang merah, cabai merah, asam, kencur, garam dan gula di Jawa.

Semua bumbu dihaluskan dan dicampur dengan kelapa parut. Hidangan ini akan menjadi lebih lezat jika dimakan dengan nasi hangat.Urap (kadang-kadang dieja urab atau urap-urap jamak) adalah hidangan salad dalam bentuk sayuran dimasak (direbus) dicampur dengan kelapa parut yang dibumbui sebagai rasa.

Urab tidak mengandung daging sama sekali, dan dapat dimakan sebagai makanan vegetarian atau sebagai sayur teman nasi sebagai bagian dari pelengkap makanan. Urap biasanya merupakan kebutuhan atau hidangan penting sebagai pengiring sayuran dan pelengkap kerucut (tumpeng) Jawa. Urap juga biasa disajikan dengan nasi kuning.

Urap adalah hidangan salad dalam bentuk sayuran yang dimasak dan dicampur dengan kelapa parut. Biasanya, bumbu kelapa parut pertama kali dibumbui dengan berbagai bumbu untuk menghasilkan rasa gurih, pedas, asin dan manis.

Sekian informasi Cara Membuat Urap Sayur yang Enak dari saya. Bagaimana? Mudah bukan? silahkan anda praktekkan Cara Membuat Urap Sayur yang Enak tadi di rumah ya. Mungkin anda juga harus Baca Cara Membuatt Urap Sayur Khas Jawa & Sunda. Semoga seluruh keluarga suka. Maaf bila dalam artikel ini masih kurang dan banyak salah, karena saya masih belajar.