Cara Membuat Caesar Salad Dressing Enak

cara membuat caesar salad dressing

Caesar salad adalah salah satu varian salad yang paling populer. Salah satu varian salad klasik ini juga sangat hits di Indonesia. Namun pernahkah Anda bertanya atau mencari tahu dari mana asal sebenarnya varian salad ini?Kali ini saya akan membagikan cara membuat caesar salad dressing enak.silahkan simak artikel diabawah ini.

Cara Membuat Caesar Salad Dressing

cara membuat caesar salad dressing

Bila anda salah satu penggemar caesar salad, mungkin harusnya Anda berterima kasih pada Cardini Caesar, penemunya. Meski sekarang ada saus dressing instan tapi saus buatan sendiri tentu lebih mengesankan.

Jika ingin membuat salad dressing sendiri dengan rasa yang tak kalah dengan dressing kemasan Anda bisa membuatnya dengan resep berikut.

1.Caesar Salad Dressing

Bahan Caesar Salad :

  • 600 gr Romaine lettuce.
  • 100 gr Caesar dressing.
  • 80 gr bacon, dipanfry sampai crispy.
  • 100 gr crouton.
  • 40 gr permesan cheese, diparut.
  • 8 biji tomat chery.

Cara membuat Caesar Salad Dressing:

  • Romaine lettuce dibersihkan dan dipotong sembarang. Bacon dicincang kasar. Tomat chery di belah dua.
  • Kemudian dicampur bersama dengan Caesar dressing hingga merata.
  • Tempatkan diatas piring kemudian ditaburi dengan crouton dan permesan cheese.

Bahan Caesar Dressing:

  • 1 butir telur.
  • 100 ml olive oil/minyak zaitun.
  • 1 sdt perasan jeruk nipis.
  • 2 sdm red wine vinegar.
  • 1 biji bawang putih, dicincang halus.
  • 1 sdt dijon mustard/ french mustard.
  • 3 buah anchovy fillet, dicincang  kasar.
  • Garam dan merica secukupnya.

Cara membuat Caesar Salad Dressing:

  • Rebus telur selama 1 menit, kemudian ambil kuning telurnya saja. Kemudian tempatkan pada sebuah wadah/bowl.
  • Kocok dan tambahkan olive oil,mustard, bawang putih, anchovy, red wine vinegar, jeruk nipis.
  • Bumbui dengan garam merica.

Cara membuat Crouton:

  • 3 lembar roti tawar, dipotong kotak atau cube, campur dengan mentega cair dan cincangan bawang putih.
  • Masak di atas pan sampai berwarna kecokelatan.

Tips:

  • Selain sebagai appetizer, Caesar Salad dapat juga dihidangkan sebagai maincourse dengan porsi yang diperbesar.
  • Bila tidak suka bacon, dapat diganti dengan daging ayam.

Manfaat Salad Bagi Tubuh

Cara Membuat Caesar Salad

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata “Salad”? Banyak dari Anda tentu akan mengatakan bahwa salad merupakan makanan yang umumnya dikonsumsi oleh orang vegan atau vegetarian. Selain itu, Anda juga bisa mengatakan bahwa salad merupakan makanan yang dimakan ketika hendak menjalankan diet.

Kedua pemikiran tersebut tidaklah salah karena memang salad banyak dikonsumsi oleh mereka yang veganatau vegetarian, dan juga mereka yang hendak menurunkan berat badan.

Namun, bisa diperjelas lagi bahwa salad merupakan jenis makanan yang dibikin dari bahan sayuran atau buah untuk mencukupi nutrisi berupa mineral dan vitamin ke dalam tubuh.

Dengan penjelasan ini, salad tidak hanya dikonsumsi oleh orang-orang tertentu, tapi semua orang juga bisa memakan salad tergantung dengan jenis dan keinginannya.Anda juga bisa simak cara bikin sushi roll rumahan mudah untuk menambah resep anda dirumah.

Biar begitu, jangan pernah remehkan kandungan nutrisi yang bisa didapat dari semangkuk salad. Banayak kandungan nutrisi bisa tercukupi bagi tubuh Anda dari rasa dan kenikmatan salad yang Anda nikmati.

Memangnya apa sih manfaat dari salad yang bisa didapat? Apakah Anda juga perlu makan salad setiap hari? Yuk, pahami lebih jauh soal salad di dalam artikel ini!

  • Salad Kaya Akan Serat

Tidak disangkal bahwa badan kita juga membutuhkan serat pada memaksimalkan kerja metabolisme di dalam tubuh. Serat  sayuran atau buah-buahan yang ada di pada salad bisa menambah kerja sistem pencernaan sehingga penyerapan makanan bisa dilakukan dengan lebih baik.

Selain itu, makan makanan yang mengandung serat tinggi dapat menurunkan kadar kolesterol tubuh dan menghindarkan Anda dari konstipasi atau susah buang air besar. Barbara Rolls, Ph.D mengatakan bahwa makanan yang kaya akan serat dapat membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu menurunkan berat badan.

  • Salad Mencukupi Kebutuhan Vitamin & Mineral

Tubuh Anda membutuhkan vitamin dan mineral penting untuk menjaga kesehatan organ-organ penting seperti mata, telinga, jantung, dan hati. Vitamin dan mineral penting tersebut bisa Anda dapatkan dalam semangkuk salad nikmat yang tersaji di depan Anda.

Sebut saja, vitamin A, B6, B12, dan C bisa Anda dapatkan di dalam salad sayuran atau buah-buahan. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin B6 & B12 berguna untuk menyehatkan aliran darah, kulit, dan sistem saraf pusat, sementara vitamin C digunakan untuk memperkuat sistem imun dan membantu menghadang kanker.

  • Salad Dapat Menghindarkan Kanker

Sebuah studi oleh National Cancer Institute menyebutkan bahwa orang yang memasukkan banyak sayuran dan buah dalam dietnya mempunyai resiko lebih rendah untuk

Selain itu, asupan salad dalam jumlah cukup sebagai pengganti makanan Anda membantu Anda mengurangi jumlah kalori yang dimasukkan setiap harinya ke dalam tubuh. Hal ini juga bisa membantu menurunkan berat badan perlahan-lahan.

Salad merupakan sajian yang terdiri dari sayuran dan buah-buahan yang menyimpan banyak nutrisi dan manfaat bagi tubuh Anda. Semakin teratur memakan salad, banyak pula kandungan alami yang Anda dapatkan.

Biar begitu, perhatikan porsi dan asupan salad yang Anda makan agar tidak malah menimbulkan penyakit. Hindari memakai gula buatan untuk nambah rasa manis pada salad. Anda bisa beli buah atau madu sebagai pemanis alami.

Untuk memberikan rasa pada salad, Anda juga bisa menambahkan aneka ke dalam salad kalian. Dressing ini sudah dipaskan pada salad yang Anda sukai: Ada French dressing, Italian Dressing, Thousand Island dressing, atau Ranch dressing.

Jika Anda kebingungan mencari aneka dressing yang pas untuk salad, Anda bisa cari dan temukan di Lemonilo. Ada banyak jenis dressing yang bisa kalian beli dan sesuai dengan selera Anda. mengidap kanker.

Kandungan antioksidan (vitamin C, vitamin E, asam folat, lycopene, alpha- dan beta-carotene) dapat membantu menangkal serangan kanker akibat radikal bebas.

Selain itu, vitamin dan mineral alami dari sayuran dan buah bisa menjadi obat alami dalam menyerang sel-sel kanker di dalam tubuh Anda. Jenis sayuran dan buah yang dianjurkan antara lain apel, biji-bijian, tomat, wortel, pear, kale, plum, dan aneka berry.

  • Salad Menyehatkan dan Memaksimalkan Fungsi Otak

Otak merupakan pusat dari seluruh fungsi dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, amat penting untuk menjaga kesehatan otak untuk tetap berfungsi prima dan baik. Mengkonsumsi salad bisa berguna untuk salah satu cara menjaga kesehatan otak.

Dilansir dari The New York Times, zat hijau daun yang terdapat dalam sayuran di salad memiliki manfaat untuk meningkatkan kerja sel otak dan menghindarkan dari penyakit-penyakit otak seperti demensia, Alzheimer, ataupun kanker otak. Beberapa jenis sayuran yang diajurkan dalam salad Anda antara lain kale, bayam, dan kol.

  • Salad Menurunkan Kalori dan Membantu Sukseskan Diet

Jika Anda mempunyai goals untuk menurunkan berat badan, salad perlu menjadi salah satu jenis makanan yang saya sarankan dalam diet sehat.

Anda bisa mulai dengan salad yang mengandung banyak sayuran hijau. Selain mempunyai segudang nutrisi di dalamnya, sayuran hijau tinggi akan serat sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Serat ini juga yang membantu menahan rasa lapar Anda.