Aneka Jenis Usaha Jajanan Rumahan Dan Cara Membuatnya

Aneka Jenis Usaha Jajanan Rumahan Dan Cara Membuatnya

Usaha Jajanan Rumahan

Aneka Jenis Usaha Jajanan Rumahan Dan Cara Membuatnya. Kadang kalau jajan  makanan yang ada di kantin atau juga yang ada disekitar sekolah suka bete deh. Atau juga bisa anda jadikan sebagai Usaha Cemilan.

Entah penjualnya yang kurang dalam menjaga kebersihan, atau jualannya deket selokan, atau juga pernah juga nemuin sesuatu di jajanan yang Anda beli.

Saya punya solusinya buat Anda yang memang enggak bisa untuk dapat menahan diri kalo liat jajan-jajanan tersebut, dan juga bisa dijadikan sebagai Usaha Jajanan Rumahan.

Kamu bisa masak semua jenis jajanan tersebuat di rumah,  Selain juga anda bisa untuk merhatikan kebersihan makanannya, anda juga bisa untuk makan sepuasanya.

Kalo anda membelinya  mungkin cuma ngotorin gigi doang, dan juga anggak ngenyangin.

Berikut Ini adalah beberapa Usaha Jajanan Rumahan yang mungkin bisa langsung untuk anda  praktekin di rumah dan juga bisa dimakan bareng-bareng.

Cilor

Perpaduan antara aci yang kenyel-kenyel dan juga sama telur terus ditambahin dengan bumbu pedas hal itu emang enak banget.

Dan juga saat Dimakan rasanya  pas lagi gabut atau juga bisa  jadi temen saat ngerjain tugas.

Bahan Aci

  • 250 gr tepung kanji
  • 125 gr tepung terigu
  • garam
  • penyedap makanan
  • air

Bahan Telur:

  • Telur
  • garam
  • 1 sdm tepung terigu

Cara Membuat Cilor

  1. Langkah pertama campur tepung kanji, tepung terigu, garam, penyedap makanan, dan juga dengan air secukupnya.
  2. Kemudian aduk sampai kalis. Dan Rebus air dan juga dkasih minyak supaya nanti acinya enggak nempel antara satu sama lain ya.
  3. Selanjutny rebus adonan aci sampai matang.
  4. Kalo dirasa udah matang, kemudian angkat lalu potong-potong seperti dadu.
  5. Kemudian kocok dan lepas telur kaya mau bikin telur dadar, dan juga tambahin garam serta tepung terigu.
  6. Setelah itu Panasin loyang atau juga teflon, kemudian tuang minyak secukupnya.
  7. Setelah itu Masukin aci dan juga telur ke loyang, dan jga masak sampe telurnya matang deh.
  8. Anda juga bisa untuk tambahin cabe dan juga bubuk atau mungkin saos untuk menikmatinya.

Kue Cubit

Jajanan ini memang sering banget untuk dimodifikasiin jadi berbagai macam jenis rasa.

Kue cubit pada masa kini juga sering dikasih dengan topping yang enak-enak seperti oreo, nutella, kitkat, dan masih banyak lagi.

Memang ada untungnya kan saat masak kue cubit sendiri, jadi kita bisa nentuin topping dengan sesuka hati deh.

Bahan-Bahan:

  • 100 gram gula pasir
  • 150 gram tepung terigu yang sudah diayak
  • 100 ml susu cair
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh vanili
  • 2 butir telur ayam

Cara Membuat Kue Cubit:

  • Langkah perttama siapin wadah yang berukuran sedang, kemudian campur semua bahan.
  • selanjutany Aduk sampai adonan rata dan juga jangan sampe ada yang masih mengumpal ya.
  • Kemudian Masukin adonannya ke teko atau dalam wadah yang ada corongnya.
  • Setelah itu tuang adonan ke cetakan, kemudian masak dengan api kecil, dan kemudian tutup dengan cetakan.
  • Anda juga bisa untuk masak kue cubit ini sampe matang atau juga setengah matang. dan Kalo sudah jadi, kemudian angkat dan terus kasih topping.

Piscok

Gorengan crunchy ini memang makin lama makin kecil, padahal juga enak banget saat makannya pada pagi-pagi dan juga masih anget.

Memang enak saat dimakan kapan aja dan juga selalu bisa jadi jajanan pengganjal saat sedang kelaparan. Kalo kini anda bisa bikin sendiri akan lebih murah, dan juga hasilnya nanti juga akan jadi lebih banyak.

Bahannya apalagi, memang mudah dan juga gampang banget buat nyarinya!

Bahan-Bahan

  • kulit lumpia secukupnya
  • pisang kapok
  • cokelat bubuk
  • gula pasir

Cara Bikin Piscok:

  1. Potong bisang menjadi empat bagian, atau terserah kalian mau pisangnya dibentuk kaya apa.
  2. Campur cokelat bubuk dan gula, aduk sampe rata.
  3. Ambil kulit lumpia, letakkan satu potong pisang di atasnya, taburin dengan campuran cokelat sama gula tadi, lalu gulung kulit lumpia.
  4. Kemudian Goreng pisang cokelat dalam minyak panas sampai matang dan kering, angkat, tirisin, pindahin ke piring deh. Piscok siap disantap!

Minuman dengan Buah

Minuman ini memang paling enak kalo cuaca pas lagi panas-panasnya . anda cuma memerlukan  sirup, buah, air, dan juga  es batu kalo mau bikin di rumah.

Lankah Pertama siapkan teko yang cukup besat, kemudian tuang sirup,  dan setelah itu masukin buah yang udah dipotong sesuai selera yang mau bentuknya kaya apa.

Setelah itu lalu tambahin air, aduk, dan juga masukin es batu deh. Tadaaaaa, praktis kan cara membuatnya? Dan enak lagi bisa juga diminum bareng sama sekeluarga.

Oreo Goreng

Bahan Yang Diperlukan:

  • 125 gram tepung terigu
  • 10 keping biskuit Oreo
  • 100 ml susu cair
  • 1 sdm gula halus
  • 1 butir telur
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:

  1. Langkah Campurkan gula halus, tepung terigu, susu cair, dan juga telur ke dalam satu wadah, lalu kemudian aduk hingga kental
  2. Selanjutnya masukkan Oreo ke dalam adonan tersebut hingga adonan tersebuat menutupi permukaan dari Oreo.
  3. Kemudian, setelah itu panaskan minyak goreng dan juga goreng adonan yang berisi Oreo tersebut hingga sampai berwarna kuning kecoklatan.
  4. Kemudian Angkat dan juga  tiriskan.

Bakpao Buah

Bahan-Bahan

  • 500 gr tepung terigu
  • 1 sdt ragi merek Fermipan
  • 250 ml air hangat
  • 4 sdm gula halus
  • 2 sdm mentega putih
  • 1 sdt baking powder
  • Selai cokelat atau selai buah lainnya sebagai isian

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama Campurkan gula dan juga Fermipan ke dalam setengah gelas air yang hangat
  2. Selanjutnya Diamkan selama 15 menit sampai berbusa
  3. Setelah itu Campur terigu, mentega putih, dan juga baking powder.
  4. Kemudian Masukkan air hangat yang sudah diberi Fermipan tadi sedikit demi sedikit.
  5. Sembari terus diaduk-aduk hingga adonan hingga kalis, lalu setelah itu diamkan adonan tersebut selama kurang lebih 45 menit
  6. Setelah adonan didiamkan, tinju dan juga bagi adonan untuk bisa diwarnai sesuai dengan karakter yang anda diinginkan
  7. Kemudian bagi adonan menjadi 40 gr masing-masing. Bakpao juga harus dibentuk satu-satu terlebih dahulu sebelum dapat diberikan dengan isian
  8. Setelah adonan dibentuk, kemudian diamkan lagi selama kurang leih 5-10 menit hingga dapat mengembang dan juga siap untu dikukus selama 10 menit.
  9. Kukus untuk dalam ukuran kukusan yang telah didihkan sebelumnya.
  10. Jangan lupa untuk dapat melapisi kain bersih pada tutup kukusan agar tidak ada tetesan air yang menetes

Donat Stik

Bahan Donat:

  • 300 gram tepung terigu
  • 1/2 sdm ragi instan
  • 50 gram gula pasir
  • 20 gram susu bubuk
  • 1 butir telur
  • 100 ml air es
  • 30 gram margarin
  • 1 sdt garam
  • 20 buah tusuk sate

Bahan Isi:

  • 150 gr keju dipotong dadu

Cara Membuat:

  1. Pertama-tama terlebih dahulu aduk rata tepung terigu, ragi instan, gula, dan juga susu bubuk dalam satu wadah yang sama.
  2. Setelah itu kemudian masukkan telur dan juga air es sedikit demi sedikit sembari diaduk dengan rata.
  3. Masukkan juga margarin dan juga garam. Dan kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit agar bisa mengembang.
  4. Setelah itu, Anda buat bulatan dan juga masukkan dadu keju ke dalamnya. dan diamkan selama kurang lebih 30 menit
  5. Goreng hingga warna kecoklatan. Lalu kemudian rangkai 3-4 potong donat dan isi pada tusuk sate.

Sekian artikel tentang Usaha Jajanan Rumahan. dan juga hal-hal lainnya, dan semoga artikel saya Usaha Jajanan Rumahan kali ini dapat memberikan manfaat bagi anda semua