Resep Kue Sagu Semprit Khas Jajanan Pasar Bisa Anda Buat Di Rumah

Resep Kue Sagu Semprit –¬†Kue lembut ini masih termasuk dalam kategori kue-kue tradisional Indonesia. Biasanya kue putih yang satu ini terbuat dari tepung sagu, versi aslinya biasanya sering disebut sagu atau satu kue sagu mencuat. Dan ada juga satu kue sagu kelapa dan satu kue dari tepung ketan.

Padahal sekarang tren kue kering terus berinovasi dan menjadi kreatif, mulai dari mengubah berbagai bentuk dan berbagai rasa dengan mencampurkan bahan-bahan lainnya. Seperti teh hijau, redvelvet, talas, pandan, daun suji, keju, cokelat, kacang dan satu kue kacang hijau.

Pada artikel Resep Kue Sagu Semprit ini Akan saya bagikan Resep Kue Sagu Semprit yang dapat anda lakukan di Rumah sendiri. Penasaran bagaimana Resep Kue Sagu Semprit ? Simak Resep Kue Sagu Semprit berikut ini

Resep Kue Sagu Semprit

Resep Kue Sagu Kelapa yang Praktis dan Sederhana

Bahan untuk Resep Kue Sagu Semprit

  • 75 gram margarin.
  • 150 gram gula tepung.
  • 1/2 sendok teh garam.
  • 2 kuning telur.
  • 50 gram santan kental instan.
  • 1/2 sendok teh esensi pandan teh.
  • 3 tetes hijau.
  • 300 gram tepung sagu, panggang dengan api kecil hingga 250 gram.
  • 1 sendok teh baking powder.
  • 50 gram kelapa kering, dihaluskan.
  • 25 gram kenari cincang halus.

Langkah dan Cara untuk Resep Kue Sagu Semprit

  1. Kocok margarin, gula tepung, esensi pandan, pewarna hijau, dan garam selama 2 menit hingga halus.
  2. Tambahkan kuning telur. Kocok sampai halus.
  3. Masukan setengah santan, kocok hingga rata.
  4. Tambahkan tepung sagu dan baking powder sambil mengayak dan diaduk bergantian dengan sisa santan.
  5. Tambahkan kelapa kering. Aduk sampai rata.
  6. Masukkan ke dalam kantong segitiga plastik.
  7. Berikan jarum suntik bunga besar.
  8. Semprotkan bentuk huruf O pada margarin yang dilapisi tipis.
  9. Taburkan ujungnya dengan kenari cincang.
  10. Oven 20 menit dengan api kecil 150 derajat Celcius sampai matang.

Sagu Kelapa

Resep kue sagu kelapa ini adalah makanan yang dibuat dengan bahan-bahan baru, yaitu sagu dan kelapa. Sagu sendiri diolah yang diperoleh dari pengolahan teras batang jerami atau “pohon sagu”.

Tepung sagu ini memiliki karakteristik fisik yang mirip dengan tepung tapioka. Sagu adalah makanan pokok bagi orang-orang di Maluku dan Papua yang tinggal di pantai. Sagu dimakan dalam bentuk papeda atau semacam bubur atau bahan lainnya.

Sebagai sumber karbohidrat, sagu unik karena diproduksi di daerah rawa (habitat alami jerami). Sementara pohon kelapa ini, siapa yang tidak mengenalinya ? Pohon kelapa ini adalah pohon kelapa serbaguna untuk masyarakat tropis.

Bagian dari pohon kelapa ini dapat digunakan untuk berbagai jenis. Dan itu sebabnya pohon kelpa disebut pohon serbaguna. Sagu kelapa ini bisa dijadikan bahan untuk membuat kue. Kue yang dimaksud adalah kue sagu kelapa.

Sebagai sumber karbohidrat, sagu unik karena diproduksi di daerah rawa (habitat alami jerami). Kondisi ini memiliki keunggulan ekologisnya sendiri, meskipun secara ekonomi tidak menguntungkan (distribusi yang menyulitkan).

Mungkin sekian dahulu artikel Resep Kue Sagu Semprit dari saya. Bagaimana mudah bukan? Atau mungkin anda juga ingin tahu Resep Kue Sagu Kelapa yang Lezat Rasa dan Mudah Cara Membuatnya yang tentunya uenak banget. Maaf bila artikel ini banyak salah karena saya masih belajar.