Laptop Gaming Terbaik Idaman Semua Para Gamers

laptop gaming terbaik

Memilih laptop gaming terbaik dengan berspesifikasi tinggi adalah idaman bagi para gamer. Tetapi untuk memilih satu dari sekian banyaknya seri dan merk laptop gaming termahal yang pastentu bukan merupakan hal yang gampang.

Dibanding dengan laptop mainstream pada umumnya, laptop gaming termahal mempunyai performa yang jauh di atas rata-rata. Bukan cuma untuk bermain game saja, tapi dapat juga untuk menunjang pekerjaan anda, misal untuk  rendering video dan berbagai komputasi berat yang lainnya.

Nah, buat kamu yang mempunyai budget lebih dan berencana untuk membeli laptop gaming, disini YaTekno telah menyaring 13 pilihan terbaik 2019 yang ditawarkan oleh produsen laptop terkemuka di dunia, seperti ASUS, MSI, Alienware, dan masih banyak lagi.

Laptop Gaming Terbaik di Tahun 2019

1. Acer Predator Nitro 5 AN515

1. Acer Predator Nitro 5 AN515
Harga Rp 11.595.000

Di nomor pertama, laptop gaming termahal dan terbaik di dunia yang dapat kamu beli dengan harga terjangkau adalah Acer Predator Nitro 5 AN515. Hadir dengan layar 15.6 inci FHD IPS, laptop dengan RAM DDR4 8GB ini mampu untuk memberikan warna yang detail-nya cukup tajam.

Berkat prosesor Intel Generasi ke-7 seri i7-7700HQ yang berkombinasi dengan tipe grafis Nvidia GeForce GTX 1050Ti dengan VRAM 4GB GDDR5, kebutuhan gaming, rendering video, dan komputasi berat lainnya pasti akan berjalan dengan baik.

2. Acer Predator 17 G9-793

2. Acer Predator 17 G9-793
Harga Rp 32.499.000.
Mengusung layar FHD IPS berukuran 17.3 inci, dimensi layarnya yang luas tentu bakal manjain mata kamu disaat nge-game.

Menyoal performanya, Acer mengandalkan prosesor Intel generasi ke-7 alias i7-7700HQ yang memiliki clock-speed hingga 3.80 GHz. Guna menyempurnakan sektor pacunya, Acer juga menyematkan VGA Nvidia GeForce GTX 1070 8GB dengan RAM DDR4 berukuran 16GB.

Kalau anda merasa kurang puas dengan ukuran memori RAM nya, anda dapat kok melakukan upgrade hingga 64GB. Bergerak ke area penyimpanan, Acer Predator 17 membawa 2 jenis penyimpanan, yakni Harddisk 1TB dan SSD 256GB.

3. Acer Predator Helios 500 (PH517-51)

3. Acer Predator Helios 500 (PH517-51)
Harga Rp 59.599.000

Acer kembali menghadirkan laptop gaming termahal dan terbaik yang digadang-gadang paling “buas” di kelasnya, laptop yang dimaksud adalah Predator Helios 500. Pasalnya laptop ini mengadopsi prosesor Intel Core i9 generasi ke-8 (i9-8950HK) dan GPU Nvidia GeForce GTX 1070 yang dapat untuk di-overclock melalui PredatorSense.

Mulai dari segi display-nya, laptop ini memiliki layar IPS berukuran 17.3 inci dengan berresolusi UHD (3840 x 2160p) serta refresh-rate hingga 144Hz. Tidak ketinggalan dengan dukungan teknologi layar G-sync yang akan memberikan pengalaman bermain game lebih halus dan lancar.

Dengan berbekal 277 paten thermal, membuat laptop gaming termahal dan terbaik ini tidak akan panas meski dipakai ngegame dalam waktu lama. Sebagai pendukung performa, Acer membekali laptop gaming termahal ini dengan RAM 16GB yang bisa untuk di upgrade hingga 64GB. Spesifikasi yang lain dari laptop ini mencakup HDD 2TB dan SSD NVMePCIe 1TB.

4. HP OMEN 15-CE086TX

4. HP OMEN 15-CE086TX
Harga Rp 18.200.000

Buat kamu yang sedang mencari laptop gaming berkualitas di bawah 20 jutaan dengan spek gahar, mungkin HP OMEN 15-CE086TX menjadi menjadi pertimbangan.

Dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ yang berpadu dengan Dual Graphics, yakni Intel HD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1050 Ti 4 GB GDDR5, laptop dengan RAM 16GB tipe DDR4 ini akan memberikan performa yang sangat mantap untuk berbagai komputasi berat, khususnya untuk gaming.

5. Gigabyte Sabre 15

5. Gigabyte Sabre 15
Harga Rp 13.799.000

Punya budget terbatas tapi ingin laptop gaming termahal  yang berkualitas dengan spek yang tinggi? Mungkin Gigabyte Sabre 15 adalah solusi yang tepat untuk anda. Gigabyte Sabre 15 sendiri hadir dengan layar 15.6 inci FHD IPS.

Dari segi desain, Gigabyte mengemasnya dalam bentuk yang ringkas, namun tetap menyajikan kesan laptop gaming dengan pembawaan keyboard backlit.Menariknya, laptop gaming terbaik besutan Gigabyte ini mampu menghubungkan hingga 3 buah layout tampilan dengan melalui 2 buah port Mini DP dan 1 HDMI port.

6. Alienware 17 R4

6. Alienware 17 R4
Harga Rp 29.999.000

Demi untuk memuaskan hasrat para gamer di seluruh dunia, Dell membuat Alienware 17 R4 yang menawarkan performa yang epic untuk memainkan game berat dengan performa yang cepat dan baik.

Tampil dengan berlayar 17.3 inci FHD dengan teknologi Nvidia G-Sync, laptop ini tentulah akan menyajikan kualitas grafis yang sangat mulus dengan sinkronisasi display yang dapat untuk menghilangkan tampilan tersendat.

7. Lenovo Y900-5CID

7. Lenovo Y900-5CID
Harga Rp 33.500.000

Lenovo Y900-5CID adalah inovasi laptop gaming termahal yang serbaguna yang telah dibekali dengan fitur-fitur canggih terbaru saat ini, salah satunya adalah fitur G-SYNC Technology yang akan membuat kualitas grafis di laptop berlayar 17.3 inci FHD ini menjadi cerah dan lebih hidup.

Dengan kerangka laptop yang terbuat dari material besi di bagian atas dan bawahnya, laptop gaming termahal besutan Lenovo ini jelaslah memberikan kesan yang premium dan terlihat kuat. Ditambah dengan fungsi keyboard backlit berefek warna yang berbeda, Lenovo Y900-5CID jelas menyajikan konsep yang amat sempurna.

Untuk kebutuhan multitasking yang sangatlah sempurna, laptop dengan berkapasitas Harddisk 1TB ini dibekali dengan RAM RAM DDR4 berukuran 32GB. Performa laptop ini semakin memukau disertai dengan SSD berkapasitas 512GB.

selain laptop laptop gaming termahal di atas mungkin anda ingin tau juga tentang cara merawat laptop anda agar laptop anda awet dan tidak cepat rusak.Berikut adalah caranya.

Cara Merawat Laptop

Cara Merawat Laptop

1. Jangan Bermain Game Berat Terlalu Lama

Bermain game berat secara terus-menerus adalah penyebab paling banyak dari kerusakan laptop. Jika hanya main Farm Frenzy mau main sampai mata ‘ngeriyep’ sih tentu gak ada masalah. Yang jadi masalah itu adalah kalau dipakai untuk bermain game-game yang  berat, seperti GTA V, Watch Dogs, dsb dalam waktu yang cukup lama.

Udah speknya pas-pasan, dipaksa untuk main game berat, mainnya juga lama . Kasihan atuh itu laptop. Lantas, apa yang akan terjadi ? Laptop itu akan mengalami overheat. Dimana jika hal ini dibiarkan terus-terusan terjadi, maka itu akan mengakibatkan kegosongan di hardware laptop.

2. Jauhkan Dari Sesuatu yang Basah

Laptop itu adalah barang elektronik. Jadi tentu ya sangat anti dengan air, terlebih lagi dengan air yang mengandung mineral. Soalnya jika laptop terkena air yang mengandung  mineralnya tentu akan menyebabkan korosi pada bagian-bagian tertentu. Jika tingkat korosinya banyak, laptop Anda tersebut akan rusak. Tukang servis bakalan angkat tangan.

Makanya, ketika memakai laptop, jauhkanlah  dari barang-barang ‘basah’. Takutnya barang basah itu tadi tumpah,dan  terkena laptop, terus air itu masuk ke bagian dalamnya. Terlihat sepele memang  tetapi sangatlah berbahaya bagi kondisi laptop.

Karena kalau laptop terkena air, maka akan sulit untuk memperbaiki laptop itu , apalagi bila kadar air yang masuk ke dalam laptop itu cukup banyak.

3. Jangan Dipakai diatas Kasur

Ini nih yang biasanya jadi kebiasaan banyak orang. Menaruh laptop diatas kasur sembari dipakai bisa menghambat sirkulasi udara di dalam laptop. Akibatnya hardware daleman akan mengalami overheat dan seperti yang telah saya katakan tadi, dapat berakibat pada kegosongan.

Itu karena saat laptop Anda dipakai di atas kasur atau di atas tempat-tempat yang tidak datar (menghambat keluarnya udara), maka udara panas yang dihasilkan oleh laptop tersebut tidak bisa keluar dan akan mengganggu kinerja perangkat keras dari laptop tersebut sendiri dan dapat  membuat perangkat keras itu menjadi rusak.

Entah bagaimana caranya untuk menghindari pemakaian di kasur secara permanen. Soalnya saya sendiri juga sering begini. Pemikiran “halah-sekali-sekali ini” menjadi pegangan setiap kali saya makai laptop diatas kasur. Tapi “halah-sekali-sekali” ini jika dilakukan berkali-kali juga akan merusak laptop.

4. Jangan Menaruh Barang Berat di Atas Laptop

Sebagian orang ada yang  terbiasa menaruh barang diatas laptop yang sedang nganggur. Mulai dari barang kertas, pensil, buku, handphone, tablet, dll.

Kebiasaan menaruh barang itu , khususnya yang berat-berat,akan berurusan dengan yang berat juga nantinya. Kemungkinan besar yang rusak yaitu layarnya. Sering-sering saja naruh barang barang berat, nanti desktopnya juga bakal ganti tema, jadi dark themes.

Kalau sudah ganti jadi dark themes, balikin ke defaultnyalah yang mahal. Biaya-nya variatif, tergantung kepada apa merk laptop tersebut. Kalo si macbooknya yang rusak ya sudah. Kalo kerjanya ringan lebih baik beli netbook lokal saja.

5. Jangan Memindahkan Laptop Sewaktu Nyala

Tanpa disadari, kita biasa memindahkan laptop dalam kondisi yang masih menyala. Biasanya ini kita lakukan saat akan memperlihatkan sesuatu pada seseorang, misal saat menunjukan hasil kerja ke bos yang jaraknya dekat. Nah, kenapa sih kok tidak boleh dilakukan?

Laptop yang sedang menyala, sudah pasti harddisk-nyapun menyala juga. Harddisk-nya berputar. Nah, saat piringan harddisk berputar, jika digerakkan, tentulah piringannya juga akan berubah kemiringannya.

Dan tentunya bakal terjadi goresan pada piringan harddisk tersebut. Akibatnya, harddisk tersebut akan mengalami bad sector, yakni penurunan speed read/write dengan signifikan. Semua proses akan lemot. Dan bila Anda rutin melakukan hal tersebut, maka tinggal menunggu waktu saja laptop Anda akan mengalami rusak.

Jika anda ingin tau lebih banyak lagi tentang laptop laptop gaming,bacalah artikel laptop gaming termahal.

Baca juga artikel menarik cara investasi saham jangka panjang.Sekian semoga bermanfaat dan terimakasih.