Usaha Kripik Tahu Renyah , Yuk Dicoba !!

Apa yang bisa kalian lakukkan dengan tahu ? Di goreng untuk dijadikkan lauk,pepes tahu, bacem tahu dan lain-lainnya. Mungkin itu akan terbayang untuk kalian.

Tetapi jika kalian tau tahu tidak hanya lezat untuk lauk sehari-hari tapi juga dapat dibuat sebagai makanan ringan yang lezat,contohnya bisa kripik tahu renyah.

Tahu merupakan salah satu bahan masakkan yang terbuat dari bahan dasar kacang kedelai, tahu dapat dibuat menjadi makanan ringan yang renyah nikmat yaitu menjadi kripik tahu yang renyah.

Makanan ringan ini banyak disukai oleh masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun menyukai nya.

Kripik biasanya tergolong dari umbi-umbian atau bisa juga terbuat dari buah-buahan. Namun jika kalian tau tahu juga dapat dibuat makanan ringan seperti kripik yang memiliki rasa tidak kalah enak dengan kripik lain.

Kripik tahu juga banyak ditemukan di warung-warung, toko, hingga di swalayan. Kripik tahu ini dibuat dari bahan utama yaitu tahu.

Rasa kripik tahu ini emang cukup gurih dengan tekstur yang begitu renyah hingga membuat orang banyak tertarik pada makanan ringan ini. Melihat banyaknya orang yang mencari kripik tahu ini kita dapat membuat usaha kripik tahu yang cukup menguntungkan.

Selain itu,mudahnya pengolahan serta bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah dicari membuat orang-orang ingin mencoba menjalankan usaha kripik tahu.

Mungkin diantaranya kalian ada yang ingin mencoba membuat olahan kripik tahu sendiri dirumah atau dijadikkan usaha rumahan, anda dapat mencoba membuatnya dengan membaca resep dibawah ini :

Resep Membuat Kripik Tahu :

  • Bahan :

  1. Siapkan tahu mentah secukupnya
  2. Tepung trigu
  3. Garam
  4. Air
  5. Minyak goreng
  6. Jika ingin pedas bisa memakai bon cabe
  7. Bubuk Balado atau saus

Langkah-Langkah :

  1. Potong tahu menjadi kecil-kecil yang berbentuk dadu.
  2. Panaskan minyak goreng.
  3. Goreng tahu yang telah diiris setengah matang.
  4. Setelah itu tiriskan tahu.
  5. Buatlah adonan tepung dengan air dan garam.
  6. Aduklah rata, tetapi jangan terlalu kental.
  7. Masukkan tahu setengah matang kedalan adonan tepung.
  8. Lalu panaskan lagi minyak yang tadi dipakai untuk menggoreng tahu setengah matang.
  9. Goreng kembali tahu sampai matang yang ditandai dengan warna kecoklatan.
  10. Dan terakhir sajikkan diatas piring atau kemas didalam plastik bersih dan kripik tahu siap untuk dijual.

Itulah diatas tadi cara membuat kripik tahu yang renyah,cara dalam pembuatan kripik tahu eman cukup mudahkan?. Kemudahan dalam membuat olahan kripik tahu ini membuat peluang untuk kita membuat usaha kripik tahu.

Sebelum kita menjalankan usaha ini mari kita simak lagi peluang dalam menjalankan usaha ini.

  • Info Usaha Kripik Tahu

Kripik tahu produk camilan yang enak dan banyak disukai oleh berbagai kalangan. Jika membuka usaha kripik tahu, maka akan berjalan lancar.

Bila kalian tertarik untuk menjalankan usaha ini maka ketahui hal-hal dalam memulai usaha kripik tahu yaitu kalian harus mengetahui bahan baku utama dari kripik tahu, peralatan yang digunakan, mencari tempat yang strategis, strategi dalam usaha kripik tahu, dan sebagainya.

  • Bahan Baku Kripik Tahu

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kripik tahu ini cukup beragam dan bisa diperoleh dengan mudah. Bahan yang perlu disiapkan dalam membuat kripik tahu ini adalah tahu. minyak goreng, tepung trigu, dan bahan-bahan yang lainnya.

Bahan kripik tahu yang diperlukan harus berkualitas dan bermutu supaya dapat menghasilkan rasa yang renyah dan nikmat. Apabila kalian ingin menjalankan usaha kripik tahu ini maka buatlah kripik tahu dalam beberapa pilihan rasa supaya lebih bervariasi.

  • Peralatan Usaha Kripik Tahu

Membuat menu kripik tahu juga membutuhkan peralatan usaha yang memadai supaya membuat kripik tahu bisa berjalan lancar.

Beberapa peralatan usaha yang digunakan dalam pembuatan kripik tahu yaitu wajan, baskom, spatula, peniris minyak ,dan sebagainya. Peralatan usaha kripik tahu ini berkapasitas cukup besar agar bisa cepat proses produksi.

  • Lokasi Dalam Melakukan Usaha Kripik Tahu

Usaha kripik tahu ini dapat dijalankan di rumahan atau bisa dititipkan di warung atau toko. Membuat kripik tahu ini akan semakin mudah dengan tempat usaha yang berukuran cukup luas.

  • Strategi Usaha Kripik Tahu

Agar usaha kripik tahu ini berjalan dengan lancar dan disukai oleh berbagai kalangan maka buat menu kripik tahu yang nikmat, unik, dan berkualitas, berikan banyak pilihan rasa supaya produk banyak diminati banyak orang.

Buat tampilan keripik tahu menarik dan unik untuk membuat konsumen terkesan. Berikan layanan yang sopan, baik pada konsumen supaya mereka nyaman dan senang membeli kripik tahu ditempat kalian.

Dengan cara seperti ini konsumen akan tertarik kembali membeli kripik tahu,atau bahkan merekomendasikan produk kripik tahu ke teman kalian.

Ciptakkan kemasan produk yang belum dipakai oleh produk lain sehingga produk yang kalian tawarkan akan terkesan lebih menarik dan lebiih unik dibandingkan dengan produk lain yang jenis usahanya sama.

Menyesuaikan desain kemasan luar dengan isi dalam kemasan. Menawarkan produk kripik tahu yang renyah. Gunakanlah kemasan produk yang dapat didaur ulang,karena saat ini konsumen lebih menyukai kemasan yang dapat didaur ulang untuk mengurangi adanya global warming.

  • Harga Kripik Tahu

Harga yang bisa ditawarkan untuk produk kripik tahu ini yaitu sekitar Rp.5000-Rp.10.000 per kemasan tergantung banyak tidaknya jumlah kripik yang diberikan.

Harga untuk keripik tahu ini bisa ditentukkan dengan menghitunh bahan baku yang digunakkan. Kalian bisa menentukkan keuntungan dengan menghitung secara tepat.

  • Konsumen Kripik Tahu

Menu kripik tahu memiliki rasa enak dan gurih sehingga banyak disukai oleh banyak kalangan, anak-anak hingga orang tua bisa menikmatinya. Harga kripik tahu pun sangat terjangkau jadi akan banyak yang menyukai kripik tahu ini.

Usaha pun bisa berjalan lancar dan mudah karena terdapat banyak konsumen yang suka dengan camilan ringan ini.

Sebelum masuk pembahasan pemasaran kripik tahu yuk gaes dibaca peluang jadi pengusaha bawang kupas.

  • Pemasaran Kripik Tahu

Dalam melakukan pemasaran kripik tahu ini kita juga harus memiliki tujuan. Supaya bisnis kripik tahu bisa berjalan lancar maka untuk proses pemasaran dapat dilakukan dengan membuat spanduk serta memberi nama yang unik agar mudah dikenal masyarakat.

Kalian buat spanduk dengan tulisan yang unik dan rapi dengan disertai gambar kripik tahu yang enak dan renyah.

  • Terget kripik tahu

Sebelum melakukkan pemasaran kripik tahu kita harus memiliki target usaha dalam menjalankan usaha kripik tahu. Kalian tahu apa itu target?Target adalah sasaran utama yang akan kita jadikkan target sebagai konsumen produk.

Dengan informasi yang kami berikkan diatas untuk kalian tentang usaha kripik tahu yang renyah yang lengkap.

Untuk kalian yang tertarik yang ingi mencoba usaha kripik tahu renyah yang bisa mendapatkan keuntungan yang cukup banyak? Alangkah baiknya bila proses menggoreng nya menggunakan minyak panas, kripik tahu ini akan menjadi lebih renyah dan enak untuk dipasarkan.

Semoga dengan penjelasan yang kami berikkan diatas bisa berguna bagi yang membacanya dan dapat membawa kan manfaat yang baik untuk kalian.

Kripik Tahu ini juga memiliki khasiat dan manfaat yang begitu baik untuk kesehatan loh ! Hmm….. mari kita ulas lagi beberapa manfaat dan khasiat kripik tahu.

Manfaat dan Khasiat Kripik Tahu

1. Menyembuhkan diabetes

Khasiat keripik tahu yang pertama bisa membantu anda di dalam menyembuhkan diabetes. Diabetes sebenarnya tidak dapat di sembuhkan namun dapat dikurangi. Kadar gula yang tinggi dapat diturunkan dengan mengonsumsi makanan ini, hal ini di sebabkan karena kandungan yang ada di dalam makanan ini memiliki sumber gizi protein yang paling banyak.

2. Menyembuhkan kolesterol jahat

Selain dapat menyembuhkan diabetes keripik tahu juga memiliki berbagai manfaat lain salah satunya, menyembuhkan kolesterol jahat. Kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh yang secara sengaja atau tidak sengaja yang masuk ke tubuh maka mampu di berantas ketika anda mengonsumsi makanan ini.

3. Menambah energi

Jika anda sering merasa lelah dikarenakan oleh asupan energi dari makanan yang anda konsumsi kurang. Kemudian dengan mengonsumsi keripik tahu maka asupan energi di dalam tubuh akan tercukupi. Sehingga sangat penting sebelum anda beraktifitas untuk mengonsumsi makanan ini agar memperolah manfaatnya.

4. Menyembuhkan penyakit osteoporosis

Jika anda sudah lanjut usia sangat di saranakan untuk mengonsumsi keripik tahu. Kesehatan tulang yang mulai tidak terkendali karena semakin rapuh, perlu di jaga dengan mengonsumsi makanan ini. Selain itu, khasiat makanan ini juga dapat membantu anda di dalam mneyembuhkan penyakit osteoporosis.

5. Memperkuat tulang dan sendi

Keripik tahu ternyata memiliki senyawa kalsium yang bisa membantu untuk memperkuat tulang dan juga sendi tubuh. Senyawa tersebut dapat meminalisir resiko yang sering membuat tulang serta sendi bermasalah.

Kemudian kepadatan tulang akan terjaga jika anda mengonsumsi makanan ini, semakin usia anda bertambah maka tidak akan khawatir tulang dan sendi bermasalah karena mengonsumsi makanan ini.

6. Menurunkan kelebihan berat badan

Keripik tahu memiliki manfaat untuk program diet, karena makanan ini dapat membantu anda untuk menurunkana berat badan. Anda tidak perlu bingung-bingung untuk melakukan program diet sehat yang harus dengan membayar mahal.

Hanya cukup membeli makanan ini maka jauh lebih murah sebagi diet sehat.

7. Mencegah kanker

Efek yang menguntungkan dari keripik tahu, cenderung karena sebagian senyawa organosulfur mereka yang kaya, meskipun mekanisme yang tepat dimana senyawa tersebut bisa menghambat kanker belum di ketahu.

Namun, beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor dan mutagenesis. Makanan ini memiliki kandungan vitamin c sebagai antioksidan yang dapat memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui sebagai penyebab kanker

Baik untuk jantung

Keripik tempe memiliki senyawa sulfida methylallyl serta asam amino sulfur yang dapat membantu anda untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah dan peningkatan pada kolesterol baik.

Selain itu makanan ini memiliki manfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga mampu meningkatkan kesehatan jantung anda.

9. Menjadi sumber antioksidan yang sangat ampuh

Kandungan yang ada di dalam keripik tahu memiliki sumber antioksidan yang sangat kaya dan tentunya dibutuhkan oleh tubuh.

Bukan hanya untuk mencegah, makanan ini juga di kenal sebagai anti bakteri dan virus, kemudian senyawa yang ada di dalam makanan ini dapat mencegah perkembangan bakteri serta cacing di dalam tubuh.

10. Mencegah demensia dan penyakit alzheimer

Kerusakan saraf atau oksidatif yang di akibatkan oleh radikal bebas sangat berperan pada proses penuaan dini.

Keripik tahu mengandung antioksidan yang dapat mendukung mekanisme perlindungan tubuh terhadap kerusakan oksidatif dan membantu untuk mencegah penyakit otak umum seperti penyakit alzheimer serta demensia.

Semoga informasi ini bisa menjadi referensi kalian sebagai bahan pertimbangan untuk kalian yang saat ini masih binggung ataupun mencari usaha makanan apa yang sesuai untuk dijalankan.

Untuk itu peluang usaha yang kami berikkan ini mungkin bisa kalian coba.Selamat mencoba dan semoga sukses.