Yuk Belajar Usaha Keripik Pangsit Dan Mengetahui Cara Pembuatannya

usaha keripik pangsit

Peluang usaha keripik pangsit ini menggiurkan, siapa pun yang menjalankan usaha keripik pangsit maka akan mendapatkan keuntungan fantastis.

Keripik Pangsit

Dalam suatu pemasaran banyak sekali bentuk dan beraneka ragam makanan dari yang kecil hingga yang besar dan dari yang murah hingga sampai yang mahal. Pada saat ini banyak sekali masyarakat yang lebih menyukai makanan siap saji dengan rasa yang enak dan harga relatif murah, namun kualitas tetap terjamin. Untuk memenuhi permintaan masyarakat tersebut harus diciptakan suatu kegiatan usaha yang sifat nya kreatif, inovatif dan memiliki daya saing yang tinggi, sehingga dapat menarik perhatian masyarakat untuk membeli produk yang kita tawarkan.

Makanan berbasis gandum atau tepung terigu ini telah menjadi makanan pokok banyak negara. Ketersediaannya yang sangat melimpah di pasaran dunia, proteinnya yang tinggi, harganya yang relatif tidak mahal dan pengolahannya yang praktis dan mudah telah menjadikan makanan berbasis tepung terigu merambah cepat ke berbagai negara.

Pangsit adalah keripik kulit yang terbuat dari tepung terigu dicampur air dan bahan lain, dibentuk menjadi lembaran tipis dan elastis, sehingga bisa untuk membungkus. Kulit pangsit menjadi salah satu kebutuhan yang bisa digunakan untuk olahan lebih lanjut bagi olahan lainnya. Permintaan akan kebutuhan kulit pangsit semakin berkembang seiring dengan bertambahnya berbagai jenis usaha kuliner yang membutuhkan kulit pangsit tersebut.

Di pasaran saat ini dikenal ada beberapa usaha yang menggunakan pangsit sebagai bahan utamanya yaitu pedagang mie, bakso, batagor, martabak, gorengan dan usaha lainnya. Kebutuhan untuk memenuhi para pedagang ini cukup besar sehingga, mereka lebih praktis membeli secara langsung pangsit dibanding harus membuat sendiri.

Keripik pangsit banyak disukai masyarakat mulai dari anak – anak sampai orang tua dikarenakan rasanya enak karena telah diolah menjadi satu dengan bahan lain, harganya murah, dapat diproduksi dalam berbagai bentuk yang menarik serta cara penyajiannya mudah.

Pangsit Kering

Pangsit kering atau juga di sebut pangsit goreng merupakan salah satu makanan yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia terutama. Makanan ringan ini akrab dijadikan tambahan pada bakso malang yang menambah kenikmatan saat memakannya. Selain sebagai tambahan untuk bakso, pangsit juga bisa dijadikan camilan nikmat yang bisa dinikmati bersama sama ataupun dinikmati sendiri.

Kelebihan Pangsit

Salah satu kelebihan  pangsit goreng yaitu dapat dijadikan camilan ringan yang dapat bertahan lebih lama sehingga dapat di pasarkan ke wilayah pada area yang luas. Sifat ringan dan tidak terlalu mengenyangkan di perut membuat pangsit ini dapat di konsumsi dalam jumlah yang banyak dan membuat seseorang ketagihan sehingga jika kita dapat  menjalankan bisnis ini dengan strategi bisnis plan yang benar dapat  meraup untung yang besar dalam jangka waktu yang lama.

Belajar Usaha Keripik Pangsit

Siapa yang tidak tahu Keripik Pangsit? Tentu saja keripik ini sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kamu kan? Keripik Pangsit adalah salah satu cemilan yang bercita rasa gurih dan juga sangat renyah.

Bunyi kriuk-kriuk ketika kita mengunyahnya memang sering kali membuat banyak orang kangen.

Cemilan yang renyah ini memang sudah sangat melekat bagi banyak orang, dalam berbagai sajian masakan seperti bakso, soto, mie ayam, dan masakan lainnya memang tak absen diengkapi dengan keripik pangsit.

Selain sebagai cemilan, memang keripik pangsit ini menjadi hidangan pelengkap yang sangat enak dan juga lezat.

Harga keripik pangsit memang caranya cukup mudah, di psaran sudah banyak kulit pangsit yang kita hanya tinggal menggorengnya saja.

Memang membuat keripik pangsit ini tidak memiliki kerumitan, dan kini mulai berinovasi dengan memiliki banyak bumbu dan rasa yang dipergunakan.

Keripik Pangsit ini selalu banyak digemari dan dicari di tengah masyarakat. Keripik pangsit ini bisa dibuat dengan berbagai macam cita rasa. Salah satunya dengan rasa pedas.

Usaha keripik pangsit pedas memang termasuk salah satu usaha yang tepat dijalankan karena memang cukup menguntungkan. Dalam memulai usaha ini pun juga sangat mudah sekali.

Menjalankan usaha keripik pangsit pedas juga tidak membutuhkan modal yang besar, sebab bahan baku mudah dijumpai dengan harga yang sangat terjangkau.

Usaha keripik pangsit pedas mampu memberikan keuntungan yang besar bagi pelaku usahanya.

Usaha keripik pangsit pedas juga bisa dijadikan sebagai usaha sampingan dirumah demi mendapatkan peruntungan tambahan.

Persiapan Usaha Keripik Pangsit

Persiapan untuk menjalankan usaha keripik pangsit pedas terletak pada modal usaha. Modal usaha nantinya digunakan untuk membeli bahan baku, peralatan maupun perlengkapan lainnya.

Untuk modal usaha yang dibutuhkan untuk mengawali usaha keripik pangsit pedas memang tidak terlalu besar sehingga bisnis keripik pangsit pedas dapat dimulai skala rumahan dengan memanfaatkan peralatan dapur yang sudah ada.

Bahan Baku Usaha Keripik Pangsit Pedas

Pengolahan keripik pangsit pedas ini memerlukan bahan baku yang lengkap agar menghasilkan olahan yang mantap.

Bahan baku yang harus dipersiapkan untuk mengolah keripik pangsit pedas ialah kulit pangsit, minyak goreng, bumbu balado dan sebagainya.

Berbagai bahan baku untuk membuat keripik pangsit pedas ini dapat dibeli di toko terdekat dengan harga yang sangat terjangkau.

Harga Jual Keripik Pangsit Pedas

Penentuan harga jual keripik pangsit pedas memang cukup penting diperhatikan. Agar usaha keripik pangsit pedas ini berjalan dengan cepat maka jangan sampai mematok harga yang tinggi.

Sesuaikan untuk menjual keripik pangsit pedas dengan harga yang telah ada. Rata-rata usaha keripik pangsit pedas dipatok dengan harga mulai dari Rp. 7.000 per kemasan.

Penentuan lokasi usaha keripik pangsit pedas

Usaha keripik pangsit pedas dapat dilakukan dimana saja. Namun jika ingin usaha yang dijalankan bisa berjalan dengan maksimal.

Kamu bisa mencoba memilih lokasi yang memiliki tingkat keramaian yang tinggi supaya bisnis yang dijalankan bisa berjalan dengan maksimal.

Usaha keripik pangsit pedas dalam dimulai dengan membuka stand yang berada di pinggir jalan raya maupun menyewa tempat di pasar.

Dengan memilih lokasi yang strategis bisa membuat usaha yang dijalankan berjalan maksimal sesuai yang diinginkan.

Pemasaran usaha keripik pangsit pedas

Agar usaha keripik pangsit pedas dapat berjalan dengan maksimal maka diperlukan strategi pemasaran yang tepat.

Strategi pemasaran keripik pangsit pedas dapat dilakukan dengan membuat  keripik pangsit pedas dengan hasil yang berkualitas.

Jika perlu berikan bahan tambahan dalam penyajiannya agar terlihat makin menarik. Kemas keripik pangsit pedas ini menggunakan plastik yang tebal.

Jika perlu berikan label agar produksi kerpik pangsit pedas ini mudah dikenali. Supaya usaha keripik pangsit pedas ini bisa lebih cepat terjual maka promosikan melalui sosial media.

Referensi pemilihan sosial media yang dapat digunakan untuk memasarkan usaha keripik pangsit pedas misalkan facebook, instagram, line, twitter, dan sebagainya.

Bisa juga dengan mencoba strategi pemasaran yang untuk hari pertama menjual, di jual dengan harga murah atau beli dua bungkus keripik pangsit dapat gratis satu bungkus keripik pangsit.

Cara diatas digunakan untuk menarik perhatian pembeli.

Lokasi Usaha

Pemilihan lokasi usaha ini memang sangat penting pada kelangsungan dan perkembangan usaha itu sendiri, untuk itu dalam pemilihan dan penentuan usaha perlu berhati-hati dan harus disesuaikan dengan usaha yang dijalankan berjalan lancar dan kelangsungan usaha terjamin. Tentunya harus memilih tempat yang sangat strategis untuk keberlangsungan hidup usaha keripik pangsit. Tempat yang ramai sangat berpeluang memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan usaha keripik pangsit.

Resep dan Cara Membuat Keripik Pangsit Pedas

Bahan utama untuk membuat keripik pangsit ini hanya tepung terigu dan telur saja.  Cara membuatnya juga sangat mudah.

Selain dibuat camilan, keripik ini juga bisa dijadikan teman untuk bakso soto, soto, mie ayam dan makanan berkuah lainnya. Yuk kita coba aja:

BAHAN :

  • 300 gram tepung terigu protein sedang
  • 25 gram tepung maizena
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 batang daun bawang, kemudian dicincang halus
  • 1 butir telur, dikocok lepas
  • 100 ml air es
  • Minyak untuk menggoreng

BAHAN TABURAN, DIBLENDER HALUS :

  • 2 sendok makan bubuk balado
  • 1 sendok makan bon cabe

CARA MEMBUAT KERIPIK PANGSIT PEDAS :

  1. Aduk semua bahan sampai bergumpal.
  2. Giling tipis di gilingan mie, mulai dari ketebalan no.1 (paling tebal), dua-tiga kali sampai licin. Turunkan ukuran giling. Giling kembali sambil ditabur tepung terigu. Lakukan sampai ketebalan no 5. Setiap nomor sambil di tabur tepung terigu. Potong kotak 5×5 cm.
  3. Goreng sampai matang dan kering di  minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang Angkat dan dinginkan.
  4. Taburkan bahan taburan.
  5. Sajikan untuk 460 gram.

Keripik pangsit pedas sudah jadi dan siap disantap. Gampang banget kan? Yuk cobain di rumah. Paasti enaaak! Jaagan lupa bagikan resep ini ke teman lainnya ya.

selain keripik pangsit pedas, masih banyak lagi rasa keripik pangsit yang enak untuk dinikmati. Seperti keripik pangsit pedas manis, keripik pangsit asin, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Yuk Belajar Usaha Keripik Pangsit Dan Mengetahui Cara Pembuatannya

Untuk bonus, resep tambahan selain keripik pangsit pedas

Keripik Pangsit Pedas Manis:

Keripik pangsit pedas manis ini adalah keripik pangsit yang rasanya pedas namun ada manis-manisnya.

Bahan-bahan

1/2 bungkus kulit pangsit

10 bh cabe keriting merah

3 bh bawang putih

1,5 sdt gula pasir

secukupnya minyak goreng, garam, kaldu bubuk

Cara Membuat

1. Potong2 kulit pangsit dan goreng, kemudian Sisihkan.

2. Haluskan cabe merah keriting dan bawang putih.

3. Tumis bumbu halus hingga matang dengan api kecil agar tidak cepat gosong. Jangan ditambah air saat menumis bumbu, jadi minyaknya agak dibanyakin sedikit.

4. Setelah bumbu matang, masukkan gula pasir, kemudian aduk-aduk sebentar. Matikan api kompor kemudian masukkan kulit pangsit dan aduk-aduk sampai merata.

5. Simpan dalam wadah, tunggu dingin. Tutup toples.

6. keripik pangsit pedas manis siap untuk dinikmati.

Sekian Artikel tentang Usaha Keripik Pangsit ini saya buat. Semoga bermanfaat untuk kita semua.