Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana Mudah dan Enak Patut Dicoba

Membuat Nasi Goreng Sederhana

Siapa yang nggak mengenal nasi goreng? Makanan asli Indonesia ini begitu akrab baik di telinga maupun di lidah. Malahan para turis asing yang berkunjung ke Indonesia pun suka makan nasi goreng dengan berbagai macan varian rasanya.

Apa Itu Nasi Goreng

Nasi goreng adalah satu di antara pilihan masakan tercepat yang bisa dilakukan para ibu rumah tangga saat buru-buru hendak membuatkan masakan untuk keluarganya. Tak heran jika cara membuat nasi goreng sederhana ini menjadi pilihan para wanita karier untuk sarapan karena kemudahannya.

Bukan hanya bagi ibu rumah tangga saja, namun makanan murah dan juga cepat dihidangkan ini pun bisa merupakan pilihan yang praktis bagi anak kos. Atau bagi kamu yang lagi nggak punya cukup uang dan juga ingin memasak sendiri.

Peminat Nasi Goreng

Menu andalan masyarakat Indonesia saat sarapan memang tidak perlu keahlian khusus atau waktu yang lama untuk membuatnya. Tidak hanya saat makanan pagi saja, nasi goreng juga dapat disajikan saat makan malam.

Seperti yang telah kita ketahui, banyak sekali pedagang kaki lima yang menjual masakan nasi goreng pada malam hari dengan gerobak dorongnya mengelilingi permukiman.

Nasi goreng pun ada beragam variasinya, begitu juga cara membuat bumbu nasi gorengnya. Variasi yang kamu temui saat ini dikarenakan bahan baku yang digunakan tergantung dengan kondisi masyarakat setempat.

Di Indonesia sendiri ada bermacam-macam variasi umum nasi goreng seperti nasi goreng jawa, nasi goreng putih, nasi goreng biasa, dan juga masih banyak lagi. Menu tambahan yang disajikan untuk nasi goreng pun beragam.

Ada yang dihidangkan dengan telur mata sapi, ataupun nasi goreng yang dibungkus dengan telur omelet. Begitu juga ada yang disajikan dengan sosis dan bakso. Kamu bisa memasak nasi goreng sesuai dengan selera dan kreasimu.

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi yang berbeda. Kamu boleh mencoba nasi goreng putih. Nasi goreng ini tidak menggunakan cabai merah dan juga kecap dan warna nasi goreng pun tetap putih. Soal rasanya bisa dikatakan sama lezatnya dengan variasi nasi goreng lainnya.

Membuat Nasi Goreng Sederhana

Bahan-bahan cara membuat nasi goreng sederhana:

  • 1 buah sosis ayam
  • 3 siung bawang putih, iris halus
  • 1 sdt garam- 600 gram nasi
  • 1 sdt penyedap rasa
  • 2 sdm kecap ikan
  • 1 sdt merica 1 butir telur ayam, kocok lepas
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 125 gram daging ayam, cincang halus

Cara membuat nasi goreng sederhana:

1. Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan telur lalu orak-arik.

2. Tambahkan ayam yang telah dicincang halus dan sosis.

3. Masukkan daun bawang. Tumis lagi.

4. Masukkan nasi lalu aduk hingga rata.

5. Tambahkan kecap ikan, garam, merica, dan penyedap rasa. Aduk rata hingga aroma sedap atau harum tercium.

6. Pindahkan nasi goreng putih pada piring saja. Anda bisa menaburkan bawang merah goreng sebagai tambahan.

Baiklah itu  tadi cara membuat nasi goreng sederhan yang bisa anda coba dirumah. Semoga berhasil yaa…